Page 2 of 3
Posted: 21 Aug 2007, 15:13
by x wing
om syafik koleksinya banyak juga nih
Posted: 21 Aug 2007, 15:27
by Syafik

om Kris... hanya sebagai penghilang stress, apalagi kalau habis crash gini buggynya dimainin... kalau dirumah main EP Truck punya anak saya...
Sekarang stress gak bisa main trex, masih grounded
Posted: 21 Aug 2007, 17:18
by Franky
Mas, kayanya T-Rexnya kembaran ya? punya kontak batin satu sama lain, punya saya juga sekarang lagi grounded, bisa pas samaan gitu ya...

Posted: 21 Aug 2007, 19:00
by kechenk
Franky wrote:Mas, kayanya T-Rexnya kembaran ya? punya kontak batin satu sama lain, punya saya juga sekarang lagi grounded, bisa pas samaan gitu ya...

t-rex sy jg di hari yg sama dgn punya p syafik, sama lg aproaching nose in, heli ga bs dikendaliin, lgsung nyungsep kiri dEpan, bawah lg, kanopi babak belur, boom n skid bengkok. suspect servo pitch dan ele rompal gearnya... nasibnya pakai servo e-sky bekas dan bukan metal gear

Posted: 22 Aug 2007, 08:26
by Syafik
Kechenk wrote: t-rex sy jg di hari yg sama dgn punya p syafik
Wah Lho... bukan salah saya lho... dilihat dari sisi baiknya aja deh... untuk memperingati proklamasi Indonesia tercinta, heli kita mencium tanah tumpah darah kita sebagai ucapan syukur dan penghormatan...
Franky wrote:Mas, kayanya T-Rexnya kembaran ya? punya kontak batin satu sama lain, punya saya juga sekarang lagi grounded, bisa pas samaan gitu ya... d'oh!
Heli kita kembar identik mas, cuman beda warna kulit aja

jadi kalau salah satu saudaranya sakit... kembarannya ikut merasakan.
Grounded karena apa nih? Crash juga? Gimana progres trexnya?
Posted: 22 Aug 2007, 08:59
by Franky
Terakhir udah enak bgt mas, gyro nge-lock, forward, piro, figure-8 udah smooth... coba setting idle-up, dapet settingan -10 dan +10...
salahnya saya mungkin pas coba idle-up setelah 3-4 menit forward sebelumnya, jadi powernya udah berkurang... pas coba invert eh ngga kuat powernya, alias turun terus dan berhasil hard landing inverted
](./images/smilies/eusa_wall.gif)
Posted: 22 Aug 2007, 10:00
by Syafik
Saya juga pernah kejadian sama, tapi kurangnya power dikarenakan pinion gear motor brushless kendor sekrupnya... lagi2 sekrup, mumpung ingat coba recheck2 bagian2 yang tersembunyi
Posted: 09 Sep 2007, 16:50
by wawan
Syafik wrote:Saya juga pernah kejadian sama, tapi kurangnya power dikarenakan pinion gear motor brushless kendor sekrupnya... lagi2 sekrup, mumpung ingat coba recheck2 bagian2 yang tersembunyi
Apalagi kalau yang didalam sarung ya mas syafik.. lebih tersembunyi lagi

Posted: 10 Sep 2007, 09:49
by Franky
Ada yg bisa jelasin pengaruhnya si pinion gear? kan ada beberapa ukuran yg bisa digunakan... pls share...
Posted: 10 Sep 2007, 14:48
by Syafik
wawan wrote:Apalagi kalau yang didalam sarung ya mas syafik.. lebih tersembunyi lagi

Memang yang tempatnya tersembunyi harus ketat diawasi... jangan sampe lari

Franky wrote:Ada yg bisa jelasin pengaruhnya si pinion gear? kan ada beberapa ukuran yg bisa digunakan... pls share...
Pengaruh dong... kalau semakin besar pinion nya maka putaran motor tambah kenceng alias RPM lebih tinggi begitu juga sebaliknya... tapi perlu dipertimbangkan juga dengan RPM motornya sendiri... untuk motor Align yang terbaru punya RPM cukup tinggi jadi idealnya pinion tidak harus terlalu besar, pake yang 11T udah sangat cukup. Pinion besar pengaruhnya akan memperberat kerja ESC dan lipo karena bebannya berat