Re: Beralih ke GASOLINE ???
Posted: 28 Dec 2009, 15:27
Bukan nya terbalik, oom Ari21 yg bikin ulasan bagi2 ilmu ke kita ?Ari21 wrote:Waduh ulasannya mantap tenan...![]()
![]()
ini nich yang ditunggu2...lanjut eyang & salam kenal...
Komunitas Aeromodelling Nusantara
http://gaero.org/arsip/
Bukan nya terbalik, oom Ari21 yg bikin ulasan bagi2 ilmu ke kita ?Ari21 wrote:Waduh ulasannya mantap tenan...![]()
![]()
ini nich yang ditunggu2...lanjut eyang & salam kenal...
sebaiknya jangan oom !!!kula wrote:buat venus 90 cocok gak eyang ?... supaya gak mumet ngempanin CP 15% ke OS120AX![]()
wuaaah, ini dia...rudyWing wrote:Mungkin pertanyaan tambahan buat Eyang: ukuran enjin segede gitu konversi ke pesawatnya segede apa tuh suhu? kl agenda di atas ditambah dgn dimensi pesawat bisa masuk ke bagasi kendraan.. wuaahhh oke tenann Suhu..
Monggo pakLik,setyo antarikso wrote:anu eyang, kl size 26 menurut saya masih kegedean bawanya...tempo hari baca majalah ada yg size 17cc - RCS SV 17cc, sekelas 60 nitro.
Nah eyang kl ada bocoran yang 17cc itu boleh dong dibagi2 ilmunya, jadi kan pesawatnya masih praktis dibawa![]()


itu die pan ane udah bilangin, cocok buanget tuh tinggal bungkus aze om ........kula wrote:buat venus 90 cocok gak eyang ?... supaya gak mumet ngempanin CP 15% ke OS120AX![]()
nah kalo soal bisa masuk ke bagasi atau kagak sebetulnya kan yang bikin ribet selama ini si horizontal stab karena kagak copot able, disilangin stabnya nyangkut dilempengin mentok jadi pesawat dengan kondisi stab kagak bisa di copot biasanya dikasih kehormatan tiduran di jok penumpang sebelah kiri karena ini nasibnya sama kalo bawa sukhoi nyang 30cc die tiduran dikiri supir kalo ada penumpang lain jadi tandem duduknya sama sisupir ... he he he ... ini mobil yang dipakai ngangkut VIOS lohrudyWing wrote:Mungkin pertanyaan tambahan buat Eyang: ukuran enjin segede gitu konversi ke pesawatnya segede apa tuh suhu? kl agenda di atas ditambah dgn dimensi pesawat bisa masuk ke bagasi kendraan.. wuaahhh oke tenann Suhu..
Jadi begini pakLik,setyo antarikso wrote:ada yg size 17cc - RCS SV 17cc, sekelas 60 nitro.


gampang om, buka situsnya si TGY copy tuh spek abis itu buka tuh situs OS copy juga spek abis itu semuanya di paste dalam dua kolom bersandingan beres deh .......... ampoen om kula saya cuman mau usul pakai lipo aja om ... gimana kalo gini entar saya bisikin deh itung2an nya soalnya ini kan bagian dari rahasia dagang .......... ampoen lagi om ...kula wrote:bungkus ? emangnya lemper ,..pake dibungkus... udah kirim sini aja gak pake bungkus juga gpp kok...wakakak
spek tenaga dll nya gmn nich ? dibanding OS120AX deh.. biar gampang.


mantap bener Eyang suhu yg satu ini...su-31 wrote:Jadi begini pakLik,setyo antarikso wrote:ada yg size 17cc - RCS SV 17cc, sekelas 60 nitro.
Waktu P.Toto ke Canada tempohari, hampir aja beli.., tp gak jadi.
Utk diketahui, RCS itu udah gak ada/bangkrut dan dibeli sama TBM.
Monggo kalo mau liat2 engine nya disini : http://www.troybuiltmodels.com/category ... gines.html
SV sendiri itu buatan China, sedangkan yg aslinya RCS itu buatan Hongaria.
Kebetulan ini P.Toto punya yg RCS-180.
Beliau ngejer2 yg 140 ini, cuma keburu discontinue dan ya dibeli sama TBM itu.
Naaah yg 140 ini yg paling bagus power to weight rationya.
Kabarnya temen2 di Semarang, banyak yg punya RCS-140 ini.
Tapi begitulah, RCS itu sudah ndak ada sebenernya.., yg ada yg SV itu, dlm hal ini yg SV-17 itu.
Harga nya pun miring kan ???, tp liat specnya dgn seksama.
Yg ini yg saya pribadi milih Methanol kelas .60.
Sudah kita timang2, hampir kita beli.., kasar dan beratnya gak beda jauh dengan yg 26.
Itu kira2 sama kalo mikir2 mau ambil OS FX .61 atau FX .91
FX .91 itu lebih ringan dari FX 61 !