Page 4 of 11

Posted: 30 Oct 2007, 08:24
by Roy_95
@ om sudja : iya om bener mahal klu di sini sampe 25 rb / ltr...
tapi di bandingkan dengan 1 gln methanol + nitro 15% harga 210 rb (kira2 52.500 /ltr) khan lebih mahal...

@ om augustinus : pengalaman saya di dunia racing klu kita gunakan avgas dengan setingan mesin yang tepat hasilnya jauh lebih bagus dibandingkan dengan premium bahkan pertamax. dengan RON sekitar 105 - 108 klu di set dengan kompresi dan timming pengapian yang tepat, tenaga mesin meningkat jauh tapi panas yang dihasilkan juga minimal... barangkali ini gambaran saya mengenai mesin gasoline, soalnya saya liat mesin ini bisa di customize...

gimana om tralala...? sudah pernah pake avgas om.??

Posted: 30 Oct 2007, 08:33
by Tralala
karena setting engine heli gasolin susah-susah gampang......mau coba-coba masih belum berani......

Posted: 30 Oct 2007, 12:21
by sudjai sarmo
Main Heli Nittro ternyata mahal juga ya, sekali terbang bisa untuk beli Bakso dua mangkok. Tetapi Heli Nittro jelas labih gesit ketimbang Heli Gaser.

Posted: 30 Oct 2007, 15:32
by Roy_95
Tralala wrote:karena setting engine heli gasolin susah-susah gampang......mau coba-coba masih belum berani......


kalau standar aja gimana om..? kalau dibandingkan dengan trex 600 Nitro gimana om gasser helinya..
terus terang saya ingin beli heli ini, tadi sudah di cek ke pak Robert Silver Arrow, lagi nunggu jawabannya...
sarannya gimana om, untuk servonya, gyro, mufler, governor dll... pakai type apa yang bagus mohon sarannya...

Posted: 30 Oct 2007, 18:10
by AgoesAurelz
Pak Roy udah kena virus Gasser nih.... ha ha ha.. :) Emang perlu dicoba pak biar punya pengalaman nerbangin setiap jenis heli.. :)

Posted: 30 Oct 2007, 19:42
by yuda
Tralala wrote:karena setting engine heli gasolin susah-susah gampang......mau coba-coba masih belum berani......


Brarti maksudnya heli gasolin dan gaser sejenis tapi beda nama yah, sama-sama pake bengsin?..

Posted: 30 Oct 2007, 19:49
by AgoesAurelz
yuda wrote:
Tralala wrote:karena setting engine heli gasolin susah-susah gampang......mau coba-coba masih belum berani......


Brarti maksudnya heli gasolin dan gaser sejenis tapi beda nama yah, sama-sama pake bengsin?..


Benar pak, setau saya Heli Gasoline = Heli Gasser .... memang istilahnya aja yg beda

Posted: 30 Oct 2007, 20:49
by Tralala
Roy_95 wrote:
Tralala wrote:karena setting engine heli gasolin susah-susah gampang......mau coba-coba masih belum berani......


kalau standar aja gimana om..? kalau dibandingkan dengan trex 600 Nitro gimana om gasser helinya..
terus terang saya ingin beli heli ini, tadi sudah di cek ke pak Robert Silver Arrow, lagi nunggu jawabannya...
sarannya gimana om, untuk servonya, gyro, mufler, governor dll... pakai type apa yang bagus mohon sarannya...


waduh...jangan mbandingin dengan Trex 600 Nitro.....
heli Gesser memang berat dibanding heli nitro.....karena termasuk klas 90 makanya besarnya dan panjang hampir sama dengan Raptor 90....
Karena heli cukup berat Servo Torgue-nya harus besar pula
yang saya gunakan Digital servo HS 6525 dengan Torgue 7.9 Kg
GY 401 dah cukup dan muffler standartnya juga dah baik......btw klo mau nambah perfm engine pake hatory ato V3.
untuk Governor ambil yg simpel saja cara settingnya seperti ATG (Active Throtle Governor)

yang asyiknya heli gesser, kita bisa mabur sampe leher capek........ =D> sama halnya kita main nitro 3 tangki......
klo gesser hanya sekali........

Posted: 30 Oct 2007, 23:48
by yuda
Tralala wrote:
Roy_95 wrote:
Tralala wrote:karena setting engine heli gasolin susah-susah gampang......mau coba-coba masih belum berani......


kalau standar aja gimana om..? kalau dibandingkan dengan trex 600 Nitro gimana om gasser helinya..
terus terang saya ingin beli heli ini, tadi sudah di cek ke pak Robert Silver Arrow, lagi nunggu jawabannya...
sarannya gimana om, untuk servonya, gyro, mufler, governor dll... pakai type apa yang bagus mohon sarannya...


waduh...jangan mbandingin dengan Trex 600 Nitro.....
heli Gesser memang berat dibanding heli nitro.....karena termasuk klas 90 makanya besarnya dan panjang hampir sama dengan Raptor 90....
Karena heli cukup berat Servo Torgue-nya harus besar pula
yang saya gunakan Digital servo HS 6525 dengan Torgue 7.9 Kg
GY 401 dah cukup dan muffler standartnya juga dah baik......btw klo mau nambah perfm engine pake hatory ato V3.
untuk Governor ambil yg simpel saja cara settingnya seperti ATG (Active Throtle Governor)

yang asyiknya heli gesser, kita bisa mabur sampe leher capek........ =D> sama halnya kita main nitro 3 tangki......
klo gesser hanya sekali........


Dah gitu BBMnya murah ya om,, Wuech enak beneeer..
Mungkin gak yah suatu saat heli nitro bakal jarang yg terbang dikarenakan stok nitro di indonesia menipis?..

Posted: 31 Oct 2007, 03:19
by Roy_95
@ om Augustinus : iya om.. hehe saya penasaran banget sama gasoline engine dan helinya yang juga gede.. mungkin karena saya basis hobynya di modifikasi mesin kali pak hehehe...

@ om Tralala : Saya rencananya kepingin yang Predator Carbon SE NX om, pake servo Futaba 9255, Gy 611, mufler disaranin pake V3 (oleh pak Robert).. tapi klu engine pake 26 standar apa yang sudah dimodifikasi lebih bagus.. (saya dengar dari pak Robert, om tralala memodifikasi sendiri enginenya...)
juga untuk governor pake atg.. klu GV-1 gimana om?