Page 4 of 6

Posted: 28 Dec 2007, 08:41
by Redblur
hmm untuk pemberat di anjurkan apa ???

Posted: 28 Dec 2007, 08:52
by coyo
sama2......
klo sy dlu dah puas maen chuck glider, sekarang dah cape' ngejarnya hehehe.....

klo mo bikin pake sumpit, pilih yg dari bambu biar ulet gak gampang patah.
menurut sy material terbaik buat fuselage glider minimalis adalah bambu

Posted: 28 Dec 2007, 09:04
by sakti
Jaman dulu saya juga pakai bambu diserut halus. Murah meriah ulet dan hasilnya bagus. Tapi sekarang temen temen di Jogja pada pake ujung joran pancing (carbon fibre) untuk body (tail boom) chuck glider ataupun klas A1 dan A2. Trus kepalanya pakai kayu albasia atau kayu ringan yang lain.

Posted: 28 Dec 2007, 09:44
by Redblur
kalo pemberat pakai kawat cukup?

Posted: 28 Dec 2007, 10:59
by Adrian
iya om sakti, sekarang pada pake carbon, katanya harganya 40rb an ya??
Klo pemberatnya pake magnet item bagus apa nda ya??

Posted: 28 Dec 2007, 14:18
by Redblur
wah kalau carbon kelebihan nya kan tahan banting,,,,apa OHLG bisa crash nya sampai berantakan gitu?

Posted: 29 Dec 2007, 13:52
by coyo
pemberat bisa pake macam2, seadanya aza misalnya: paku, sebrup, baut, kawat, timah pemberat pancingan, dll.
kadang2 sy pake timah dari batere rusak, dilebur trus dicetak pake bata merah yg di-bor.

Posted: 29 Dec 2007, 15:11
by Adrian
kan carbon lebih enteng kayaknya...... Dan katanya juga pesawat jadi stabil.......
Chuk glider asal nerbanginya bener dan nda ada angin puting beliung kayaknya nda crash yang merusak....

Posted: 29 Dec 2007, 15:12
by Redblur
hmm saya sudah pakein kawat untuk solder

test glide bagus


tapi belom pede terbangin di luar.......

Posted: 29 Dec 2007, 18:14
by Adrian
kawat tenol maksudnya?
Kawatnya di lilitkan ato dileburkan?
Oh ya kalo pesawat yang pake egine os 15 ato sederajat yang diterbangin muter2 pake kawat baja itu namanya apa ya? Kayaknya sih bentuknya seperti chuk glider ditambah egine