iwan21 wrote:
Om, kalo baca di forum2 luar, sangat gak disaranin memperpanjang kabel batere ataopun kabel power di ESC. Makin panjang kabel makin gede tahanannya, maka utk kabel yg dialiri arus DC power diispasi nya akan naik (I x Ri, dimana Ri adalah tahanan kabelnya, ini akan berubah jadi panas karena merupakan tegangan jatuh pada kawat)
Paling mungkin dan selama ini dah saya pake, kabel yg dari ESC ke motor itu yg saya panjangin, itupun gak lebih dari 30 cm dg kabel yg minimal ukurannya sama dg kabel bawaan ESC, jangan lebih kecil.
Utk EDF 70, batere kapasitas 1450 mah sangat kurang memadai, minimal 2200 mah, karena 1450 mah walau C nya 30 tetep kapasitasnya kecil dan akan cepet ngerusak batere dipaksa dibebanin motor ber kv tinggi dan rakus power ( bandingannya liat di hely kelas 400, kayak T-Rex 450 misalnya om, gak ada yg berani pake batere dibawah kapasitas 2200 mah, nah utk motor di EDF karakteristik penggunaannya mirip2 dg motor di hely kelas 400 tsb..)
thank q banget lagi om iwan dan om gigisekar, akan saya cuba tukar baterainya , untuk kbel baterai itu yg buat saya sekarang ini pusing abis baterainya berada di posisi depan dan edfnya di belakang , jadi mesti bagai mana sekarang ini om?????? ada saran untuk cara merombaknya atau gmn yaaah om thanks
nah lo...tuh ada pencerahan dari suhu Iwan....emg kabel extension yg ke batt yg oom Ibuki pakai itu sangat tdk memungkinkan....coba aja kalo belum nemu yg dari HS pakai kabel yg biasa dipakai utk jumper aki mobil ( ciri kabelnya serabut banyak dan lentur ) di jamin dah g' meleleh.....
abis kirain can cuma baterai 12 volt sedangkan yg di gunakan kabelnya yg penting serabutnya banyak so kira kira kabel speaker hehhehehhe biar f18 nya bisa nyanyi hehhehhe rupanya jadi funny accident malu jadinya