Page 7 of 11
Posted: 30 Oct 2007, 05:35
by Roy_95
iya om sekarang avgas lagi sulit... kemarin saya dapt 100 ltr buat pakai balap motor (road race) masih ada sisa 50 ltr ... kira-kira cukup ngga di kasih pesawat DAS normannya biar bisa operasi lagi hehehhe...
Posted: 30 Oct 2007, 06:29
by sudjai sarmo
Kalaupun ada Avigas mungkin harganya lebih dari 16ribu seliter. Masih murah Methanol murni yang hanya 5ribu seliter.
Posted: 30 Oct 2007, 07:36
by AgoesAurelz
Setahu saya gasser ngga dianjurkan pake avigas.... cukup bensin premiun aja (oktan rendah).... Bagaimana Pak Tralala?
Posted: 30 Oct 2007, 08:23
by Tralala
Augustinus Aurelius wrote:Setahu saya gasser ngga dianjurkan pake avigas.... cukup bensin premiun aja (oktan rendah).... Bagaimana Pak Tralala?
Saya nggak pernak pake Avgas dan nggak mau coba-coba, nanti ada sesuatu yg tidak kita inginkan dan yg susah kita sendiri......
Pake Bensin premium aja yang murah tapi Aman.....
Posted: 30 Oct 2007, 08:24
by Roy_95
@ om sudja : iya om bener mahal klu di sini sampe 25 rb / ltr...
tapi di bandingkan dengan 1 gln methanol + nitro 15% harga 210 rb (kira2 52.500 /ltr) khan lebih mahal...
@ om augustinus : pengalaman saya di dunia racing klu kita gunakan avgas dengan setingan mesin yang tepat hasilnya jauh lebih bagus dibandingkan dengan premium bahkan pertamax. dengan RON sekitar 105 - 108 klu di set dengan kompresi dan timming pengapian yang tepat, tenaga mesin meningkat jauh tapi panas yang dihasilkan juga minimal... barangkali ini gambaran saya mengenai mesin gasoline, soalnya saya liat mesin ini bisa di customize...
gimana om tralala...? sudah pernah pake avgas om.??
Posted: 30 Oct 2007, 08:33
by Tralala
karena setting engine heli gasolin susah-susah gampang......mau coba-coba masih belum berani......
Posted: 30 Oct 2007, 12:21
by sudjai sarmo
Main Heli Nittro ternyata mahal juga ya, sekali terbang bisa untuk beli Bakso dua mangkok. Tetapi Heli Nittro jelas labih gesit ketimbang Heli Gaser.
Posted: 30 Oct 2007, 15:32
by Roy_95
Tralala wrote:karena setting engine heli gasolin susah-susah gampang......mau coba-coba masih belum berani......
kalau standar aja gimana om..? kalau dibandingkan dengan trex 600 Nitro gimana om gasser helinya..
terus terang saya ingin beli heli ini, tadi sudah di cek ke pak Robert Silver Arrow, lagi nunggu jawabannya...
sarannya gimana om, untuk servonya, gyro, mufler, governor dll... pakai type apa yang bagus mohon sarannya...
Posted: 30 Oct 2007, 18:10
by AgoesAurelz
Pak Roy udah kena virus Gasser nih.... ha ha ha..

Emang perlu dicoba pak biar punya pengalaman nerbangin setiap jenis heli..

Posted: 30 Oct 2007, 19:42
by yuda
Tralala wrote:karena setting engine heli gasolin susah-susah gampang......mau coba-coba masih belum berani......
Brarti maksudnya heli gasolin dan gaser sejenis tapi beda nama yah, sama-sama pake bengsin?..