Page 8 of 11
Posted: 30 Oct 2007, 19:49
by AgoesAurelz
yuda wrote:Tralala wrote:karena setting engine heli gasolin susah-susah gampang......mau coba-coba masih belum berani......
Brarti maksudnya heli gasolin dan gaser sejenis tapi beda nama yah, sama-sama pake bengsin?..
Benar pak, setau saya Heli Gasoline = Heli Gasser .... memang istilahnya aja yg beda
Posted: 30 Oct 2007, 20:49
by Tralala
Roy_95 wrote:Tralala wrote:karena setting engine heli gasolin susah-susah gampang......mau coba-coba masih belum berani......
kalau standar aja gimana om..? kalau dibandingkan dengan trex 600 Nitro gimana om gasser helinya..
terus terang saya ingin beli heli ini, tadi sudah di cek ke pak Robert Silver Arrow, lagi nunggu jawabannya...
sarannya gimana om, untuk servonya, gyro, mufler, governor dll... pakai type apa yang bagus mohon sarannya...
waduh...jangan mbandingin dengan Trex 600 Nitro.....
heli Gesser memang berat dibanding heli nitro.....karena termasuk klas 90 makanya besarnya dan panjang hampir sama dengan Raptor 90....
Karena heli cukup berat Servo Torgue-nya harus besar pula
yang saya gunakan Digital servo HS 6525 dengan Torgue 7.9 Kg
GY 401 dah cukup dan muffler standartnya juga dah baik......btw klo mau nambah perfm engine pake hatory ato V3.
untuk Governor ambil yg simpel saja cara settingnya seperti ATG (Active Throtle Governor)
yang asyiknya heli gesser, kita bisa mabur sampe leher capek........

sama halnya kita main nitro 3 tangki......
klo gesser hanya sekali........
Posted: 30 Oct 2007, 23:48
by yuda
Tralala wrote:Roy_95 wrote:Tralala wrote:karena setting engine heli gasolin susah-susah gampang......mau coba-coba masih belum berani......
kalau standar aja gimana om..? kalau dibandingkan dengan trex 600 Nitro gimana om gasser helinya..
terus terang saya ingin beli heli ini, tadi sudah di cek ke pak Robert Silver Arrow, lagi nunggu jawabannya...
sarannya gimana om, untuk servonya, gyro, mufler, governor dll... pakai type apa yang bagus mohon sarannya...
waduh...jangan mbandingin dengan Trex 600 Nitro.....
heli Gesser memang berat dibanding heli nitro.....karena termasuk klas 90 makanya besarnya dan panjang hampir sama dengan Raptor 90....
Karena heli cukup berat Servo Torgue-nya harus besar pula
yang saya gunakan Digital servo HS 6525 dengan Torgue 7.9 Kg
GY 401 dah cukup dan muffler standartnya juga dah baik......btw klo mau nambah perfm engine pake hatory ato V3.
untuk Governor ambil yg simpel saja cara settingnya seperti ATG (Active Throtle Governor)
yang asyiknya heli gesser, kita bisa mabur sampe leher capek........

sama halnya kita main nitro 3 tangki......
klo gesser hanya sekali........
Dah gitu BBMnya murah ya om,, Wuech enak beneeer..
Mungkin gak yah suatu saat heli nitro bakal jarang yg terbang dikarenakan stok nitro di indonesia menipis?..
Posted: 31 Oct 2007, 03:19
by Roy_95
@ om Augustinus : iya om.. hehe saya penasaran banget sama gasoline engine dan helinya yang juga gede.. mungkin karena saya basis hobynya di modifikasi mesin kali pak hehehe...
@ om Tralala : Saya rencananya kepingin yang Predator Carbon SE NX om, pake servo Futaba 9255, Gy 611, mufler disaranin pake V3 (oleh pak Robert).. tapi klu engine pake 26 standar apa yang sudah dimodifikasi lebih bagus.. (saya dengar dari pak Robert, om tralala memodifikasi sendiri enginenya...)
juga untuk governor pake atg.. klu GV-1 gimana om?
Posted: 31 Oct 2007, 07:45
by sudjai sarmo
Settingan governor ATG lebih mudah daripada GV-1 dan juga responnya saya lihat ATG lebih bagus.
Posted: 31 Oct 2007, 09:10
by fiha
Betul pak pak sudja'i sarmo dari pengalamanku ATG lebih responsif dari GV1...
Posted: 31 Oct 2007, 09:14
by fiha
Om Roy betul kata om tralala kalau udah maen gaser yang pegel bukan helinya....malah orangnya yang kelelahan nerbangin...
Posted: 31 Oct 2007, 09:56
by Tralala
sudja'i sarmo wrote:Settingan governor ATG lebih mudah daripada GV-1 dan juga responnya saya lihat ATG lebih bagus.
betul apa kata pak djai.......settingannya ATG sangat mudah dan respon sagat OK banget.......
Posted: 31 Oct 2007, 12:10
by AgoesAurelz
Tralala wrote:sudja'i sarmo wrote:Settingan governor ATG lebih mudah daripada GV-1 dan juga responnya saya lihat ATG lebih bagus.
betul apa kata pak djai.......settingannya ATG sangat mudah dan respon sagat OK banget.......
Pengin juga tuh...

Gasser Spectra saya belum pake gubernur om... baru kelas camat aja... he he he...
Kayaknya tambah matap kalo pake ATG ya.. ((( bakalan keluar duit lagiiii....))))

Posted: 31 Oct 2007, 13:30
by sudjai sarmo
Padahal harga ATG lebih murah dibandingkan dengan harga Gv-1.