Grage Aeromodelling

Komunitas Aeromodelling Nusantara
It is currently 25 Mar 2019, 23:20

All times are UTC + 7 hours




Post new topic Reply to topic  [ 21 posts ]  Go to page 1, 2, 3  Next
Author Message
 Post subject: membuat powerbank dengan lipo 30C
PostPosted: 08 Apr 2014, 19:45 
Offline
Airman First Class
Airman First Class
User avatar

Joined: 31 Jan 2014, 16:34
Posts: 68
:cta alangkah senangnya istri mau plesir satu sekolah--------
koq senang ----------------- karna kita bisa terbang bebas hahahahahahaha

eh ternyata ada permintaan istri untuk dicariin powerbank buat ngecas hape diperjalanan --- tapi minta syarat harus bisa buat ngecas bolak balik ----- maklum BB boros setrum -------------

setelah cari sana sini ternyata powerbank hanya bisa mampu ngecas 2 kali dan yang mahal ngecas paling 4kali
pening kepala jadinya :ktk :ktk :ktk

eh sambil duduk di ruang tamu mata menangkap TREX 450
Image

apa hubungannya ???? :hmm

ada dong----- kenapa ndak bikin powerbank pake lipo 30C -----2200 MAH------- pasti bisa buat beberapa kali ngecas----- kalo masih kurang bawa aja lipo nya semuanya (8 biji) bisa satu bus di cas in semua -------------hahahahahhhaa

rangkaiannya cukup ambil dari charger yang nempel di pematik api mobil
ini dia yang diperlukan :
Image
LIPO 30C + charger hape mobil + stop kontak buat wadahnya

pendukungnya :
Image

wadahnya pake stop kontak listrik yang dalemannya di ratain (bisa pake kotak pensil biar lebih rapih)
Image

rangkaian elektroniknya ndak usah pening-pening pake aja charger hape mobil terus dibongkar
Image

setelah dibongkar pasangkan di wadah stop kontak --- ukur-ukur sedikit trus potong aja pake silet
Image


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: membuat powerbank dengan lipo 30C
PostPosted: 08 Apr 2014, 19:47 
Offline
Airman First Class
Airman First Class
User avatar

Joined: 31 Jan 2014, 16:34
Posts: 68
LANJUT

hasil nya setelah dipasang rangkain elektroniknya + saklar nya
Image

coba dulu sebelum di stel
Image

masukin :
Image

ini dia hasilnya :
Image

coba ngecas :
Image

Kira-kira kalo di taruh di ruang tamu / kerja cakep ndak ya ?
Image

akhirnya kelar deh ------------- tunjukan istri tersayang ---- eh malah disuruh bikin yang rapi :nw :ktk :hmm

OKE OKE OKE ----- moga-moga bermanfaat


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: membuat powerbank dengan lipo 30C
PostPosted: 08 Apr 2014, 20:29 
Offline
Lieutenant Colonel
Lieutenant Colonel
User avatar

Joined: 19 May 2008, 20:43
Posts: 2296
Location: Cilegon - BANTEN
biar aman unutk Lipo nya.. berarti mesti pasang ALARM untuk lipo ..supaya ga turun ke VOLT yg bikin buncit ya om :gg


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: membuat powerbank dengan lipo 30C
PostPosted: 08 Apr 2014, 21:45 
Offline
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
User avatar

Joined: 12 Oct 2010, 01:22
Posts: 823
Location: ((..(ungaran)..))
masukan om dikasih sekering / fuse 1- 2ampere cukup untuk keamanan karena sumber nya high discharge 30C biar kalau terjadi short circuit fuse langsung putus dulu


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: membuat powerbank dengan lipo 30C
PostPosted: 08 Apr 2014, 21:59 
Offline
Senior Airman
Senior Airman
User avatar

Joined: 13 Feb 2008, 20:57
Posts: 136
Location: Semarang
Apa gak sebaiknya housing dari charger mobilnya ttp dipake.. Tinggal ganti konektor koreknya dgn dean...
Jadi kan bisa portable...
Daripada housingnya terminal kuningan kebesaran...
Itu cm pendapat aja sih... Maaf kl kurang berkenan..


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: membuat powerbank dengan lipo 30C
PostPosted: 08 Apr 2014, 23:31 
Offline
Technical Sergeant
Technical Sergeant
User avatar

Joined: 22 Jul 2010, 20:45
Posts: 365
Location: Yogyakarta
:mtp :mtp

Mantap om inovasinya...
coba ah.. :v


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: membuat powerbank dengan lipo 30C
PostPosted: 08 Apr 2014, 23:56 
Offline
Airman First Class
Airman First Class
User avatar

Joined: 31 Jan 2014, 16:34
Posts: 68
black_knight wrote:
Apa gak sebaiknya housing dari charger mobilnya ttp dipake.. Tinggal ganti konektor koreknya dgn dean...
Jadi kan bisa portable...
Daripada housingnya terminal kuningan kebesaran...
Itu cm pendapat aja sih... Maaf kl kurang berkenan..

Betul om sebenarnya ndak perlu mbongkar charger hape mobil - tpi karna charger udah pada retak om jadi tak pensiunkan - @zaki : pake buzzer seharusnya utk alarm @ andreas : sekering memang wajib om ------- terima kasih masukannya om ------ ayo mas @annas dicoba


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: membuat powerbank dengan lipo 30C
PostPosted: 09 Apr 2014, 08:40 
Offline
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
User avatar

Joined: 14 Dec 2010, 11:19
Posts: 962
Location: makassar
mantabbbbb realistis minimalis......salut inofasinya.....sisa teman2 yg kembangnkan lg...salam hangat


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: membuat powerbank dengan lipo 30C
PostPosted: 09 Apr 2014, 19:02 
Offline
Senior Airman
Senior Airman
User avatar

Joined: 02 Aug 2012, 13:42
Posts: 145
makasi omm,,mantap numpang sedot ilmu nya om..biar manpaat.


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: membuat powerbank dengan lipo 30C
PostPosted: 09 Apr 2014, 21:42 
Offline
Airman First Class
Airman First Class
User avatar

Joined: 31 Jan 2014, 16:34
Posts: 68
hidayat07 wrote:
mantabbbbb realistis minimalis......salut inofasinya.....sisa teman2 yg kembangnkan lg...salam hangat


Siap om - mungkin pengembangannya gimana kalo bikin rangkaian elektroniknya - kalo sy main comot aja soale sy ndak mudeng masalah elektronik om - mungkin bsa di bantu rekan aero yg lebih paham rangkaian elektroniknya


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 21 posts ]  Go to page 1, 2, 3  Next

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 6 guests


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum

cron
Powered by phpBB © 2000, 2002, 2005, 2007 phpBB Group