Grage Aeromodelling

Komunitas Aeromodelling Nusantara
It is currently 24 Mar 2019, 20:04

All times are UTC + 7 hours




Post new topic Reply to topic  [ 10 posts ] 
Author Message
 Post subject: BANTU LACAK
PostPosted: 09 Jun 2014, 20:25 
Offline
Lieutenant Colonel
Lieutenant Colonel
User avatar

Joined: 19 May 2008, 20:43
Posts: 2296
Location: Cilegon - BANTEN
mohon bantuan
siapa yg bisa melacak walau tidak ditail
no HP ini 0853 42 228811

ini berkaitan dgn sekolah sih .. upaya MODUS PENIPUAN ,,, teleponin orang tua bahwa anak dapet beasiswa..dgn minta no rekenin dan minta PIN heheh

biasanya da kode provinsi atau bahkan lokasi aktiv

maksih sebelumnya :bye


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: BANTU LACAK
PostPosted: 10 Jun 2014, 08:39 
Offline
Administrator
Administrator
User avatar

Joined: 18 Jan 2007, 14:10
Posts: 4190
Location: semarang, jateng
paling mudah..........laporin tuh nomer ke kepolisian dgn dugaan modus penipuan (kalo yg sudah ketipu = modus penipuan) trus kalo ada temen yg kerja di radio siaran broadcast setempat (kalo di semarang biasanya di radio IDOLA dan RASIKA FM).....minta dibantu bwt broadcast spy masyarakat hati hati kalo terima sms spt ini dan lebih baik hubungi sekolah secara repot alias datangin saja ke kantor sekolah......kalo ada text sms nya bisa difoto bwt bukti


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: BANTU LACAK
PostPosted: 10 Jun 2014, 08:47 
Offline
Administrator
Administrator
User avatar

Joined: 18 Jan 2007, 14:10
Posts: 4190
Location: semarang, jateng
cem macem pak guru.........ada yg bilang anaknya / keluarga kecelakaan lah , anak/keluarga ditangkep aparat lah , ini anda dapet undian berhadiah mobil / uang tunai sejumlah sekian lah..............banyak pak guru..........berhati hatilah dan jangan mudah "kepincut " jika ada tawaran menarik dan "gragap" jika ada berita buruk......telat beberapa menit lebih baik dan usahakan selalu ada temen / saudara untuk memutuskan tindakan..........usahakan juga untuk berdoa mohon petunjuk dariNYA.




>>> kepincut(jw) = tertarik/tergoda akan sesuatu hal...
<<< gragap (jw) = tergesa gesa / terburu buru / kaget / bingung....

O:)


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: BANTU LACAK
PostPosted: 10 Jun 2014, 19:47 
Offline
Lieutenant Colonel
Lieutenant Colonel
User avatar

Joined: 19 May 2008, 20:43
Posts: 2296
Location: Cilegon - BANTEN
oke siap pak de sudah di sebar lewat pesbuk dan radio ( teman yg siaran juga ) untuk menjadi perhatian agar tidak cepat percaya :hl


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: BANTU LACAK
PostPosted: 11 Jun 2014, 19:55 
Offline
Master Sergeant
Master Sergeant
User avatar

Joined: 16 Aug 2011, 01:43
Posts: 499
Location: Madiun
sayang di negara kita perdana juga sangat murah ibarat 1000 perak sudah bisa ganti nomor.
itu keuntungan penipu sudah dapat korban ganti saja nomor baru.
coba kalau beli perdana diminta kartu identitas diri/diperketat (paling nggak pihak operator yang ngaktipin tu perdana).
nyatanya sistem registrasi juga kurang efektif,bisa dimanipulasi
penipuan lewat sms sejenisnya bisa dicegah.

emang kacau :hl :hl :hl


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: BANTU LACAK
PostPosted: 12 Jun 2014, 08:48 
Offline
Administrator
Administrator
User avatar

Joined: 17 Jan 2007, 14:11
Posts: 10098
Location: Bekasi
panji76 wrote:
sayang di negara kita perdana juga sangat murah ibarat 1000 perak sudah bisa ganti nomor.
itu keuntungan penipu sudah dapat korban ganti saja nomor baru.
coba kalau beli perdana diminta kartu identitas diri/diperketat (paling nggak pihak operator yang ngaktipin tu perdana).
nyatanya sistem registrasi juga kurang efektif,bisa dimanipulasi
penipuan lewat sms sejenisnya bisa dicegah.

emang kacau :hl :hl :hl



Betul om, karena daptarnya juga lewat sms , gimana mau verifikasi kalu data yg dikirim itu bener

Ambil contoh negara tetangga yg disebelah Batam , kalo beli kartu perdana di 7-11, kita langsung diminta identitas ( ID card atau paspor) dan di scan disitu juga , jadi gak mungkn bisa ngakal2in identitas


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: BANTU LACAK
PostPosted: 12 Jun 2014, 10:02 
Offline
Second Lieutenant
Second Lieutenant
User avatar

Joined: 21 Apr 2008, 15:29
Posts: 1167
Location: concat jogja
kalo di negeri align, 1 orang hanya boleh punya 1 nomor untuk 1 operator + isi detail lengkap (id+foto langsung+paspor)
kalau nipu dengan no hp pasti akan ketangkap. disana mudah di implementasikan karena negaranya kecil
tetap waspada :hl


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: BANTU LACAK
PostPosted: 12 Jun 2014, 15:52 
Offline
Master Sergeant
Master Sergeant
User avatar

Joined: 16 Aug 2011, 01:43
Posts: 499
Location: Madiun
itulah om sisi lemahnya negeri kita....cuma mau cari untung.

ibarat sapi perah bagi negeri lain...yang berkuasa kok dikuasai :? :? :?


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: BANTU LACAK
PostPosted: 12 Jun 2014, 20:13 
Offline
Lieutenant Colonel
Lieutenant Colonel
User avatar

Joined: 19 May 2008, 20:43
Posts: 2296
Location: Cilegon - BANTEN
turut menyimak :gg


Top
 Profile  
 
 Post subject: Re: BANTU LACAK
PostPosted: 13 Jun 2014, 13:17 
Offline
Staff Sergeant
Staff Sergeant
User avatar

Joined: 26 Jun 2012, 21:41
Posts: 215
Location: Balikpapan-KalTim
ini bisa dicoba om, daripada mencari pelakunya mending blokir. Fasilitas langsung dari provider (free katanya) :gg
moga-moga ada manfaatnya...

Image


Top
 Profile  
 
Display posts from previous:  Sort by  
Post new topic Reply to topic  [ 10 posts ] 

All times are UTC + 7 hours


Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 3 guests


You cannot post new topics in this forum
You cannot reply to topics in this forum
You cannot edit your posts in this forum
You cannot delete your posts in this forum

cron
Powered by phpBB © 2000, 2002, 2005, 2007 phpBB Group