di lihat dari atas.......ujung as prop mengarah ke sebelah kiri dan ujung as yg ada di motor mount ke arah kanan.
eh dgn nose pswt menjauh dari kita/ ekor mengarah ke kita
masalah WD.....
- NF
- Gaero Public Relation
- Posts: 7145
- Joined: 18 Jan 2007, 14:10
- Location: semarang, jateng
- Contact:
- Yagee
- Staff Sergeant
- Posts: 489
- Joined: 25 Jan 2007, 09:51
- Location: Semarang Kaline Banjir
- Contact:
side thrust di wd tidak terlalu ngefek asal pitch propnya tdk lebih dari 6" misalkan ukuran modifikasi gunakan prop 7060 gws kalo kita bikin sudut kemiringan justru nanti susah di belokin, karena pada dasarnya wd sudah di ukur sudut kemiringan nya bukan pada posisi motor namun di rudder ( Fin )
untuk take off bagi pemula usakan cek dulu sudut elevatornya min flat atau naik satu derajat...usahakan posisi take off selalu head wind / berlawanan dgn angin meskipun anginnya lemah, kalo udah benar tentunya pada saat take off dgn full power , wd kan naik dgn sendirinya tanpa harus menarik tuas elevator, begitu air bone atau mengudara sedikit demi sedikit power di kurangi bertujuan utk mengurangi efek angkatan agar nose tdk terlalu terangkat apalagi belum terlalu matang airbonenya sudah di belokin dgn posisi nose terangkat akan terjadi stall..
usahakan posisi take off tidak terlalu curam ke atas , datar2 saja...bagi pemula saya sarankan tdk mencoba dgn sistem hand launch atau di lempar karena ini butuh ketrampilan tinggi...dan kalo salah dampaknya akan berakibat fatal....cobalah belajar dari simulator dulu sampai anda merasa mampu dan didampingi oleh senior anda....
WD maupun WDG sebetulnya merupakan pesawat electrik paling mudah dan sederhana ...seandainya saat mengudara di ketinggian ideal min 20m jika anda bingung dlm mengendalikannya lepas semua jari jempol dari tuas kendali tutup throtle maka wd akan recovery dgn sendirinya....
kalo anda masih menggunakan wd yg masih original dari pabrik saya sarankan ganti battnya aja dgn lippo, karena wd versi baru ESCnya sudah sanggup menampung hingga 3S, ini bertujuan untuk menekan beban agar lebih mudah mengudara....
kalo masih bingung rekan2 bisa PM saya ...mudah2an saya bisa bantu
salam
Capt. Yagee
untuk take off bagi pemula usakan cek dulu sudut elevatornya min flat atau naik satu derajat...usahakan posisi take off selalu head wind / berlawanan dgn angin meskipun anginnya lemah, kalo udah benar tentunya pada saat take off dgn full power , wd kan naik dgn sendirinya tanpa harus menarik tuas elevator, begitu air bone atau mengudara sedikit demi sedikit power di kurangi bertujuan utk mengurangi efek angkatan agar nose tdk terlalu terangkat apalagi belum terlalu matang airbonenya sudah di belokin dgn posisi nose terangkat akan terjadi stall..
usahakan posisi take off tidak terlalu curam ke atas , datar2 saja...bagi pemula saya sarankan tdk mencoba dgn sistem hand launch atau di lempar karena ini butuh ketrampilan tinggi...dan kalo salah dampaknya akan berakibat fatal....cobalah belajar dari simulator dulu sampai anda merasa mampu dan didampingi oleh senior anda....
WD maupun WDG sebetulnya merupakan pesawat electrik paling mudah dan sederhana ...seandainya saat mengudara di ketinggian ideal min 20m jika anda bingung dlm mengendalikannya lepas semua jari jempol dari tuas kendali tutup throtle maka wd akan recovery dgn sendirinya....
kalo anda masih menggunakan wd yg masih original dari pabrik saya sarankan ganti battnya aja dgn lippo, karena wd versi baru ESCnya sudah sanggup menampung hingga 3S, ini bertujuan untuk menekan beban agar lebih mudah mengudara....
kalo masih bingung rekan2 bisa PM saya ...mudah2an saya bisa bantu
salam
Capt. Yagee
- Abi Ghiffa
- Second Lieutenant
- Posts: 2494
- Joined: 19 Jan 2007, 13:30
- Location: Jakarta - Lombok
- Contact:
- Yudha
- First Lieutenant
- Posts: 2732
- Joined: 01 May 2007, 15:20
- Location: Medan
- Contact:
kemaren sore terbang perdana dengan wdg dari yagee, angin kenceng......saya coba rogging tapi menyalahi aturan yang harus nya melawan angin saya t/o dengan posisi angin dari kiri, tapi terbang juga walaupun masih bingung tapi bisa loop 2 x, crash 3 x, terakhir yang terparah, kesimpulannya biar crash tapi puas 

- Yagee
- Staff Sergeant
- Posts: 489
- Joined: 25 Jan 2007, 09:51
- Location: Semarang Kaline Banjir
- Contact:
- sudjai sarmo
- First Lieutenant
- Posts: 2597
- Joined: 30 Jan 2007, 04:37
- Location: Banjarbaru.
- Contact:
- jedx
- Senior Master Sergeant
- Posts: 1350
- Joined: 17 Jan 2007, 16:34
- Location: BPT ( Bekasi Pinggir Tol ) ... Asline Ponorogo
- Contact:
- Yudha
- First Lieutenant
- Posts: 2732
- Joined: 01 May 2007, 15:20
- Location: Medan
- Contact:
- Wind Raider
- Administrator
- Posts: 4394
- Joined: 16 Jan 2007, 17:04
- Location: Cirebon
- Contact: