Spare part WD alternatif
- nedi
- Senior Master Sergeant
- Posts: 1163
- Joined: 30 Mar 2007, 17:51
- Location: Cibinong, BOGOR
- Contact:
- Syafik
- Brigadier General
- Posts: 7946
- Joined: 22 Jan 2007, 13:24
- Location: Gresik - Surabaya
- Contact:
- Ravenchan
- Gaero Public Relation
- Posts: 2844
- Joined: 31 May 2007, 11:07
- Location: M-E-D-A-N
- Contact:
terima kasih teman-teman.. setelah saya coba.. disarankan untuk memakai coro 3mm untuk mendapat performa yang lebih kuat untuk melawan angin. jika memakai 2mm boleh juga memakai 2 lapis 2mm jadinya 4mm (ini ajaran dari pak Shaify sebelum meninggalkan Medan dan sudah diterapkan pada BBB)
Memakai coro 2 mm satu lapis juga bisa asalkan diberi penguat tusuk sate di dalam flute.. dijamin kuat deh..
Memakai coro 2 mm satu lapis juga bisa asalkan diberi penguat tusuk sate di dalam flute.. dijamin kuat deh..
- bayukaze
- Staff Sergeant
- Posts: 447
- Joined: 03 Jul 2007, 16:43
- Location: semarang for a moment
- Contact:
- coyo
- Senior Master Sergeant
- Posts: 1494
- Joined: 17 Jan 2007, 17:00
- Location: Kota Jababeka, Cikarang
- Contact:
- Ravenchan
- Gaero Public Relation
- Posts: 2844
- Joined: 31 May 2007, 11:07
- Location: M-E-D-A-N
- Contact:
- Charles
- Senior Master Sergeant
- Posts: 1300
- Joined: 30 Jul 2007, 16:56
- Location: Surabaya
Ravenchan wrote:menurut saya pipa itu sebagai selongsong join untuk sisi sayap yang satu lagi ya pak? biar mudah dibawa2 WDnya.Tinggal lepaskan wing dari join dan masukkan ke tas punggung.. bawa fuselage.. tx, batere, gendong di blkg punggung.. minimalis dan efisien.. tul gak pak?
Betul sekali bung Ravenchan, yang pipa itu memang buat join alias sambungan, pasangannya disayap satunya pake bambu, jadi dijamin kuat gak gampang patah. Selain spar balsa 5 mm memang dibawah dikasih lagi penguat pake balsa 3mm lebar 1 cm. Selain supaya kuat juga supaya polyfoam yang dibawah tidak ikut melengkung saat polyfoam yang diatas dilengkungin. Bikinnya gampang sekali dan lebih ringan dari wing aslinya. Yang lama nungguin lem polyfoamnya kering, bikinnya sore, paginya sudah bisa dipake terbang.
- Gito
- Airman First Class
- Posts: 56
- Joined: 17 Jun 2007, 08:46
- Location: Bandung Utara
- Contact:
- shaify
- Gaero Ambassador
- Posts: 760
- Joined: 20 Jan 2007, 20:31
- Location: PK-JT 310
- Contact: