Pramuka Saka Dirgantara KALSEL.
Moderators: sudjai sarmo, wa2n, ayung_bjm
- Bambang Suroto
- Senior Airman
- Posts: 104
- Joined: 02 Aug 2007, 01:57
- Location: Cilacap Jawa Tengah
- sudjai sarmo
- First Lieutenant
- Posts: 2597
- Joined: 30 Jan 2007, 04:37
- Location: Banjarbaru.
- Contact:
Rencananya sih mau ganti Glider yang saya bawa ke Sangatta tempo hari dengan Optimae2500 bikinan Bandung Aeromodelling, kalau dana di FASI ada mungkin mau beli yang ARF tetapi kalau dananya cupet malah saya minta dibelikan Balsa dan plantnya saja untukkemudian dibikin sendiri. Kalau menurut Pak Bambang bagaimana tentang Optimae2500 ini, apakah recomendate atau ada pilihan lain?.
- Bambang Suroto
- Senior Airman
- Posts: 104
- Joined: 02 Aug 2007, 01:57
- Location: Cilacap Jawa Tengah
Pak Sudja'i yang penting model F3J masuk dalam karakteristik.
Karakteristik model F3J
a. Luas Maximum sayap dan stabilo tidak lebih dari………….. 150 dm2
b. Panjang bentangan sayap tidak lebih panjang dari………….254 cm
c. Berat model tidak lebih berat dari ……..........……………………5000 gram
d. Diameter ujung depan badan tidak lebih kecil dari …..…….7,5 mm
e. Bidang kemudi atau fungsi kendali radio pada model yang diijinkan hanyalah Rudder-Elevator atau V-Tail.
Penerbangan
a. Waktu persiapan 4 menit.
b. Waktu kerja selama 6 menit (Proses penarikan hingga pendaratan pesawat harus dilakukan dalam rentang “waktu kerja†tersebut).
c. Model yang masih terbang setelah “waktu kerja†berakhir harus segera mendarat ditempat yang sudah ditentukan.
KESIMPULAN : Pesawat yang jenis F3J dengan merek dan buatan siapa aja bagus yang penting BANYAK JAM TERBANG SANG PILOT dan sungguh2 dalam latihan.
____________________________________
Ada niat ada usaha...terbanglah pesawatku
Karakteristik model F3J
a. Luas Maximum sayap dan stabilo tidak lebih dari………….. 150 dm2
b. Panjang bentangan sayap tidak lebih panjang dari………….254 cm
c. Berat model tidak lebih berat dari ……..........……………………5000 gram
d. Diameter ujung depan badan tidak lebih kecil dari …..…….7,5 mm
e. Bidang kemudi atau fungsi kendali radio pada model yang diijinkan hanyalah Rudder-Elevator atau V-Tail.
Penerbangan
a. Waktu persiapan 4 menit.
b. Waktu kerja selama 6 menit (Proses penarikan hingga pendaratan pesawat harus dilakukan dalam rentang “waktu kerja†tersebut).
c. Model yang masih terbang setelah “waktu kerja†berakhir harus segera mendarat ditempat yang sudah ditentukan.
KESIMPULAN : Pesawat yang jenis F3J dengan merek dan buatan siapa aja bagus yang penting BANYAK JAM TERBANG SANG PILOT dan sungguh2 dalam latihan.
____________________________________
Ada niat ada usaha...terbanglah pesawatku
- sudjai sarmo
- First Lieutenant
- Posts: 2597
- Joined: 30 Jan 2007, 04:37
- Location: Banjarbaru.
- Contact:
- andre77
- Senior Master Sergeant
- Posts: 1472
- Joined: 17 Jan 2007, 14:38
- Location: BANJARMASIN
- Contact:
- sudjai sarmo
- First Lieutenant
- Posts: 2597
- Joined: 30 Jan 2007, 04:37
- Location: Banjarbaru.
- Contact:
- Oedien
- Airman
- Posts: 29
- Joined: 16 Sep 2007, 22:54
- Location: tabalong
alhamdulillah bae mas andre.
heheheee..... ternyata saya baru lahir p' ja'i.
berarti masa sebelum saya, saka dirgantara sempat vacum...
Sempat dulu ikut latihan di lapangan syamsudin, bila penerbangan sudah sepi ( jam 4 sore).
kemudian pindah lokasi di seberang lapangan racing mau menuju mandiangin, main control line.
bahan bakarnya methanol + castrol oil.
heheheee..... ternyata saya baru lahir p' ja'i.
berarti masa sebelum saya, saka dirgantara sempat vacum...
Sempat dulu ikut latihan di lapangan syamsudin, bila penerbangan sudah sepi ( jam 4 sore).
kemudian pindah lokasi di seberang lapangan racing mau menuju mandiangin, main control line.
bahan bakarnya methanol + castrol oil.
- sudjai sarmo
- First Lieutenant
- Posts: 2597
- Joined: 30 Jan 2007, 04:37
- Location: Banjarbaru.
- Contact:
- NF
- Gaero Public Relation
- Posts: 7145
- Joined: 18 Jan 2007, 14:10
- Location: semarang, jateng
- Contact: