CESSNA 337 SKYMASTER

Tampilkan karya foamy plane Anda disini

Moderators: hery_s, joko

Post Reply
User avatar
flytosky
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 1791
Joined: 14 Apr 2007, 17:02
Location: Nanga Pinoh
Contact:

Post by flytosky »

wah.....

BRAVO PAK HERY

mantap bener sampe bisa di atur sudut kemiringan flap nya. mesti nya om Hery nih jadi member of the year.
antonius bima
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 597
Joined: 21 Feb 2007, 16:21
Location: Pondok Labu - Selatannya Jakarta

Post by antonius bima »

flytosky wrote:wah.....

BRAVO PAK HERY

mantap bener sampe bisa di atur sudut kemiringan flap nya. mesti nya om Hery nih jadi member of the year.


setuju sama om Ivan......luar biasa kreatifnya.......sekali lagi bravo buat om Hery
User avatar
fajar
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 1468
Joined: 01 Feb 2008, 19:26
Location: Tanjung Balai Karimun, Kepri.

Post by fajar »

manteeep oom hery...dah di test terbang belum cessnanya?? btw sedikit saran lagi nich oom...kalo bisa switch flap ma knob adjust sudut flapnya diletakkan pada satu sisi di sebelah kanan coz pengalaman saya dengan tombol flap sangat sulit kalo diletakkan di sebelah kiri karena mengganggu throttle....report terbangnya ditunggu ya oom!!!
User avatar
hery_s
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 1200
Joined: 01 Apr 2008, 14:43
Location: Ambon-Maluku

Post by hery_s »

fajar wrote:manteeep oom hery...dah di test terbang belum cessnanya?? btw sedikit saran lagi nich oom...kalo bisa switch flap ma knob adjust sudut flapnya diletakkan pada satu sisi di sebelah kanan coz pengalaman saya dengan tombol flap sangat sulit kalo diletakkan di sebelah kiri karena mengganggu throttle....report terbangnya ditunggu ya oom!!!


om fajar....tombol merah yang kiri itu bukan flap, tapi untuk dx, jadi kalu terbang normal nggak ditekan, kalau mau aerobatik baru ditekan, karena kalau ditekan sudutnya semua jadi tambah besar, ( aileron/elevator/rudder ), sedangkan kalau saklar flap adanya disebelah kanan atas dekat dengan knob potensio untuk atur sudut flap....
User avatar
fajar
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 1468
Joined: 01 Feb 2008, 19:26
Location: Tanjung Balai Karimun, Kepri.

Post by fajar »

hery_s wrote:
fajar wrote:manteeep oom hery...dah di test terbang belum cessnanya?? btw sedikit saran lagi nich oom...kalo bisa switch flap ma knob adjust sudut flapnya diletakkan pada satu sisi di sebelah kanan coz pengalaman saya dengan tombol flap sangat sulit kalo diletakkan di sebelah kiri karena mengganggu throttle....report terbangnya ditunggu ya oom!!!


om fajar....tombol merah yang kiri itu bukan flap, tapi untuk dx, jadi kalu terbang normal nggak ditekan, kalau mau aerobatik baru ditekan, karena kalau ditekan sudutnya semua jadi tambah besar, ( aileron/elevator/rudder ), sedangkan kalau saklar flap adanya disebelah kanan atas dekat dengan knob potensio untuk atur sudut flap....


mantep!!!!!!!....salut buat oom heri ini baru GRAGE SPIRIT!!!! :ym77 :ym77 :ym77 :ym77 :ym77
User avatar
joko
Master Sergeant
Master Sergeant
Posts: 942
Joined: 24 Jan 2007, 12:52
Location: Depok

Post by joko »

SEMANGAT GRAGE " MINIMALIS REALISTIS, HOMO MURAHENSIS" yang selama ini tenggelam telah kembali ke jiwa Om Herry...

Atas nama pribadi dan seluruh member Grage, mengucapkan kehaturan Om Herry atas ide ide brilian dan kreatifitasnya....
Salut!
=D> =D> =D>
User avatar
hery_s
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 1200
Joined: 01 Apr 2008, 14:43
Location: Ambon-Maluku

Post by hery_s »

joko wrote:SEMANGAT GRAGE " MINIMALIS REALISTIS, HOMO MURAHENSIS" yang selama ini tenggelam telah kembali ke jiwa Om Herry...

Atas nama pribadi dan seluruh member Grage, mengucapkan kehaturan Om Herry atas ide ide brilian dan kreatifitasnya....
Salut!
=D> =D> =D>


tks...om joko......

PROGRESS HARI KE 5 ( MOGA-MOGA TERAKHIR.....)

Pagi ini sebelum kegiatan olah raga dikantor saya ama junior luangkan waktu sebentar buat test flight ke 2 cessna 337 ( daripada tiap malam penasaran nunggu hari sabtu....he..he) lapangan dekat rumah jarak nggak sampe 50 meter.
Hasil test ke 2 sangat mengagetkan, ternyata fungsi flap sangat membantu pesawat saat take off dg rog....nggak nyampe 3 meter pesawat sudah naik, dan naiknya nggak ekstrim sudutnya.......................pokoknya asyik, asyik, dan asyik ( puas banget lho.....)
ayo deh buruan teman-teman yang punya TX standar kayak saya , segera deh dimodifikasi ( nggak perlu TX yg mahal-2 ) fungsi eleveon, flpaeron, normal, semua sudah bisa diatasi.....

persiapan rog, fungsi flap = on...

Image

nggak nyampe 3 meter cessna sudah mengudara....

Image

Image

invert....

Image

persiapan landing....

Image


Image


:bow: :bow: :bow:
User avatar
iwan21
Administrator
Administrator
Posts: 13591
Joined: 17 Jan 2007, 14:11
Location: Bekasi
Contact:

Post by iwan21 »

Weiitt...sukes ya atas keberhasilan 337 nya....sip banget....bravooooooooooooo...selamaaattttttttttttt......................

Mantaafff jayaaa tehnik.deh pokoknya........ :-({|= :-({|= :-({|= :-({|= :-({|= :-({|= :-({|=
User avatar
Charles
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 1300
Joined: 30 Jul 2007, 16:56
Location: Surabaya

Post by Charles »

Ampun deh sama om satu ini, sampe remot pun dimodifikasi! Tadinya diam-diam mau ngikutin buat, tapi begitu sampai tahap modif remot, mentok deh ilmunya, gak nyampe, terpaksa nyerah.... :-k
User avatar
hery_s
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 1200
Joined: 01 Apr 2008, 14:43
Location: Ambon-Maluku

Post by hery_s »

Charles wrote:Ampun deh sama om satu ini, sampe remot pun dimodifikasi! Tadinya diam-diam mau ngikutin buat, tapi begitu sampai tahap modif remot, mentok deh ilmunya, gak nyampe, terpaksa nyerah.... :-k


nggak ada ilmu yg mentok.....semua bisa asal mau aja om............nggak ada yang dirubah atau diputusin kabelnya, cuman pindah-pindah tempat potensiometer aja.......daaaannnnn tambah saklar toglle untuk flap....jadi deh. tapi saya yaqin......semua members pasti tx nya canggih-2, jadi nggak perlu modifikasi...he..he..he
Post Reply

Return to “Foamy”