@inkidz
jangan panik sewaktu handlaunch.. apalagi sewaktu liat tuh wd seperti mau stall ke bawah.. full throttle lalu elevator tarik full kebawah. karena WD masih dengan motor standar.. kalo dengan BL 1/2 throt dah naik tuh.. yang penting terbangnya lurus aja dulu sampai dah tinggi dan aman baru di belokkan..
pasti bisa..
Hari ini kami di komunitas MEDAN juga pada terbang WD semuanya.. terbang sekaligus 3 WD, 2 dengan modif BL dan 1 masih standar.. yang standar terbangnya adem ayem dan benar2 slow..
Ingat.. standar,,, batere nimh harus dicas sampe full.. kalo gak terbangnya kurang tenaga...
@gito
wah. enaknya seandainya kami punya landasan yang bagus untuk rogging.. btw jika dengan handlaunch sepertinya akan lebih hemat batere daripada rogging.. itu menurut saya..
sampai saat ini wd saya masih tetap dengan handlaunch.. belum pernah sukses rogging..
WD ga mau take off..
- Ravenchan
- Gaero Public Relation
- Posts: 2844
- Joined: 31 May 2007, 11:07
- Location: M-E-D-A-N
- Contact:
- Gito
- Airman First Class
- Posts: 56
- Joined: 17 Jun 2007, 08:46
- Location: Bandung Utara
- Contact:
wah kalau gitu patut diusahakan neh biar bisa handlaunch, biar irit batere....
kalau landasan mulus itu karena terasnya cukup lebar dan pake keramik hehehehehehe..... cuman sebelah kanannya ada tiang penyangga dari beton tinggi2 ..... gede2 pula... tapi selama ini cukup aman yang penting landing gear udah dilurusin biar gak nyerong n nabrak tiang (pernah kejadian nabrak pohon sampe wing patah)....
btw naruh kawat servo yang ke elevator di lubang paling bawah atau yang tengah atau yang atas ya, soalnya keliatannya kok ngaruh ke kemiringan elevator, saya naruh di lubang paling bawah. kira2 yang bagus sebelah mana ya ?
kalau landasan mulus itu karena terasnya cukup lebar dan pake keramik hehehehehehe..... cuman sebelah kanannya ada tiang penyangga dari beton tinggi2 ..... gede2 pula... tapi selama ini cukup aman yang penting landing gear udah dilurusin biar gak nyerong n nabrak tiang (pernah kejadian nabrak pohon sampe wing patah)....
btw naruh kawat servo yang ke elevator di lubang paling bawah atau yang tengah atau yang atas ya, soalnya keliatannya kok ngaruh ke kemiringan elevator, saya naruh di lubang paling bawah. kira2 yang bagus sebelah mana ya ?
- tomee
- Senior Airman
- Posts: 149
- Joined: 23 Jan 2007, 16:40
- Location: jakarta
- Contact:
inkidz wrote:ROG = take off sendiri
hehehe sy kan ga tau mas singkatan ROG apa..
skrng jd tau.
wede sy msh std..
jd bsk mau cb handlaunch lg aja
mudah2 an bs..
ga jth lg ke tnh...
kalo nggak, minta bantu temen untuk handlaunch, jadi kita lebih konsen untuk siap2 koreksi arah pesawat pada saat mulai terbang...
jangan lupa cek forward/reverse control di remote...
- Tonz
- Posts: 8
- Joined: 19 Jun 2007, 09:42
- Location: Ini Medan Bung!!!
- Contact:
- flytosky
- Chief Master Sergeant
- Posts: 1791
- Joined: 14 Apr 2007, 17:02
- Location: Nanga Pinoh
- Contact:
koq pada susah handlaunch ya? sy pertama kali handlauch langsung bisa tuh (bukan bermaksud nyombong, tapi buat semangati teman teman). harus di ingat kalo mau handlauch, throttle hajar full, bila perlu tuh trim throttle hajar full juga. biar enak terbangnya. handlaunch ga perlu lari koq. cukup full throttle, pesawat level (sejajar dengan ground, kalau mau boleh sedikit mendongak keatas, tapi jangan ampe 45'), angkat tangan lebih tinggi dari kepala, tarik kebelakang n lempar agak kuat tapi jangan terlalu keras. tunggu ampe speednya dapat (biasanya sekitar 1-2 detik setelah dilepas), baru elevator up. gak perlu motor brushless koq untuk terbang handlauch.
kalo udah bisa handlaunch, sekarang coba landingnya ditangkap tangan deh. hehehehe
kalo udah bisa handlaunch, sekarang coba landingnya ditangkap tangan deh. hehehehe
- Yudha
- First Lieutenant
- Posts: 2732
- Joined: 01 May 2007, 15:20
- Location: Medan
- Contact:
- jedx
- Senior Master Sergeant
- Posts: 1350
- Joined: 17 Jan 2007, 16:34
- Location: BPT ( Bekasi Pinggir Tol ) ... Asline Ponorogo
- Contact:
handlaunch :
- throtle buka yang banyak... sampe bisa dirasakan kalo psawat udah mau lepas kedepan..
- kalo power cukup... lempar straight ke depan , melawan arah angin. gak usah pake lari2... dan kalo ngelempar sendiri, gak usah terlalu kenceng ( kalo kekencengan, respon tangan balik ke TX akan lebih lama ). Jangan melempar pesawat nyerong keatas, karena bisa langsung stall.
- normalnya, dengan power yang cukup n trim elevator/rudder/aileron normal , serta Cg pas --> pesawat akan terbang lurus kedepan.
- biarkan lurus ( sedikit berbelok kadang kalo ada angin, atau sedikit nose down ). baru tarik elevator dikit2..
- kalo udah tinggi n speed dapet, mainkan rudder/ aileron buat belok..serta throle buat management battery
- have a nice fly...
- throtle buka yang banyak... sampe bisa dirasakan kalo psawat udah mau lepas kedepan..
- kalo power cukup... lempar straight ke depan , melawan arah angin. gak usah pake lari2... dan kalo ngelempar sendiri, gak usah terlalu kenceng ( kalo kekencengan, respon tangan balik ke TX akan lebih lama ). Jangan melempar pesawat nyerong keatas, karena bisa langsung stall.
- normalnya, dengan power yang cukup n trim elevator/rudder/aileron normal , serta Cg pas --> pesawat akan terbang lurus kedepan.
- biarkan lurus ( sedikit berbelok kadang kalo ada angin, atau sedikit nose down ). baru tarik elevator dikit2..
- kalo udah tinggi n speed dapet, mainkan rudder/ aileron buat belok..serta throle buat management battery
- have a nice fly...
- jedx
- Senior Master Sergeant
- Posts: 1350
- Joined: 17 Jan 2007, 16:34
- Location: BPT ( Bekasi Pinggir Tol ) ... Asline Ponorogo
- Contact:
- Yudha
- First Lieutenant
- Posts: 2732
- Joined: 01 May 2007, 15:20
- Location: Medan
- Contact:
jedx wrote:Yudha wrote:OmtOnO wrote:Awas keracunan ama Ko ravenchan, uda 5 hari durrrrr trus main WD![]()
![]()
![]()
Hand Launch >>> MANTAP![]()
![]()
![]()
Rogging >>> lom bisa![]()
![]()
(mgkn karena masi pake motor standar gitu lo)
Dia mau buka tenda tidur di lapangan merdeka biar bisa maen WD terus
![]()
hehehehe keracunannya sudah sampe akut gitu...
Ntar lagi masuk UGwD = Unit Gawat wing Dragon
