Page 2 of 5
Posted: 10 Sep 2007, 16:45
by jedx
Redblur wrote:nga ini buat mencari titik kelemahan nya engine
Mungkin di tank nya kelemahan kalau di tembak oleh LEtnan RB
Kok mencari titik kelemahan..?
U mo ngeles/menghindar ya Blur...
Atau hidden agenda..
Redblur wrote:waduh Starter nya mahal banget
Kalo Engine 10 Utk coro Bisa nga yah ??
Tuh khan .. nyari titik kelemahan kok sampae ke starter... ketauan loe...
Coro pake engine .10? ya bisa lah...
pake electric aja bisa....
Posted: 10 Sep 2007, 20:43
by Redblur
Ya iya lah
Aku yg terbangin Sebastian tembakin Hihihi.............Kalo coro minim berat berapa yah ??( kosong)
Posted: 11 Sep 2007, 08:19
by scratcher
kalau ada engine yang nggak brisik mungkin itu satu-satunya engine yg ramah lingkungan di dunia ini....
Posted: 11 Sep 2007, 08:42
by jedx
scratcher wrote:kalau ada engine yang nggak brisik mungkin itu satu-satunya engine yg ramah lingkungan di dunia ini....
apa serunya main engine kalo gak berisik?

Posted: 12 Sep 2007, 10:25
by Ratno
beta_james wrote:Maksimal di 1Kg, tetapi tergantung untuk apa klo untuk power glider bisa agak lebih sekita 1.3kg, selamat mencoba
omh beta...... pake prop ukuran berapa ya... bisa angkat 1.3kg.
Posted: 14 Sep 2007, 17:24
by Redblur
jedx wrote:scratcher wrote:kalau ada engine yang nggak brisik mungkin itu satu-satunya engine yg ramah lingkungan di dunia ini....
apa serunya main engine kalo gak berisik?

lho kalau engine yg biasa di pakai UAV
itu engine apa ??

Posted: 14 Sep 2007, 17:43
by wawan
Kalau seandainya aku punya yang engine mungkin akan aku cariin caranya agar lebih berisik lagi.. woww..tambah mantapp!! mas redblur..
Posted: 14 Sep 2007, 21:29
by su-31
Engine terkecil saya, Cox PeeWee .020...
Sayang belum ketemu dimana nyelip nya.
Yg ketemu ini:
Enya .049
Ndak berisik kok, sebab pakai muffler.
Kalau Cox memang berisik bangget, sebab ndak pakai muffler.
Jadi keliatan piston naik turun..dan warna merah glow nya kalo lagi nyala.
Yg ini Norvel .061 (1.0 cc)
Ini perbandingan fisik dengan engine OS FX .61 (10.0 cc).
Muffler nya tok lebih besar dari engine2 1/2A nya.
Saya punya OS .10, tapi ini ndak saya kategorikan kecil lagi.
Engine2 diatas itu kan (dibawah .07) yg masuk kategori 1/2A.
Mong omong engine2 1/2A itu susah nyala nya kalau ndak ada Nitro.
Yg Norvel itu malah minta sampai 40% Nitro...(ya empat puluh %).
Ini "secara'' start pakai tangan (flip).
Kalau ndak ada Nitro, satu2 nya yg mbantu ya pakai spring starter.
Seperti yg ini:
http://gaero.info/forum/viewtopic.php?t ... sc&start=0
Electric starter untuk engine 1/2A sebenernya ada, cuma disini ndak ada yg jual.
Re: Engine murah dan kecil dan tidak bising dan tidak boros.
Posted: 14 Sep 2007, 21:35
by su-31
Redblur wrote:engine apa ya yg murah,Kecil,Nge berisik,nga boros duid kalo crash,dan tidak membutuhkan lapangan gede
kira2 apa ya
kok jatuh cinta ke engine

..wuah memangnya mas Redbrul ada proyek pesawat apa, kok nyari engine kecil ?
Saya punya kit AT-6 Texan dari Herr Engineering yg didesain buat Norvel .061
Udah setengah jadi males nerusin karena kecil2...
Kalau berminat silahken diterusin.
Salam,
Posted: 15 Sep 2007, 00:41
by seasickers
lho kalau engine yg biasa di pakai UAV
itu engine apa ??
Yang jelas gasoline engine, misalnya Zenoah.3W dsb