Page 2 of 5

Posted: 22 Jan 2007, 10:50
by Snowman
tn wrote:jadi pilot2 heli ga hanya muter2 ngabisin fuel ato batteray aja.mulailah belajar yg sedikit lebih serius :D
(hiks...hiks..walau pun sampai sekarang saya hanya bisa muter2 doang #-o ](*,) )


Om tn nyindir saya yah....he...he..he.......

maklum , kita di Indramayu type pilot "Sunday flier" jadi kalo belajar yg berat2 apalagi 3d, wah...nyerah deh..... ...
mau ditingkatin frekuensi latihan,... bisanya cuma minggu doang......itupun dari 5 jam ngumpul paling terbangnya 1/2 jam,...yg lainnya ...........cekikikan, makan mie ayam, es teler..........,
makanya seperti yang pak Roji bilang kemaren , pilot aeromodeling kok malah perutnya pada tambah gede....he...he...he...

.....jadi ya....hover plus maju mundur sudah sangat senang, masalah kerjaan hilang sudah ....................,...

.

Posted: 22 Jan 2007, 12:31
by tn
hahahaha...saya nulis ini :

jadi pilot2 heli ga hanya muter2 ngabisin fuel ato batteray aja.mulailah belajar yg sedikit lebih serius
(hiks...hiks..walau pun sampai sekarang saya hanya bisa muter2 doang )

sungguh bukan buat nyindir (ato apalah namanya ...) sapa2 ato siapa.ini kata2 yg di keluarkan senior saya waktu pertama kali saya masuk dalam dunia aero ini.ini juga pemicu semangat saya buat bermain lebih cantik dan lebih safety,krn jujur, suatu saat (saya pribadi) pengen juga terbang dg pattern yg jelas (walau sampai sekarng tetap ga bisa hehehe #-o )

saya crita sedikit ya (moga2 ga OOT), suatu ketika ada rekan dari BAC (teman pak hadi) datang ke tempat latihan kami di bjm.setelah beliau melihat kami terbang,beliau bilang "coba lah berlatih dg manuver2 yg sedikit serius,dalam artian ada patternnya.jadi ga hanya muter2 ngabisin fuel ato batt" dari situlah keluar kata2 sakti itu hehehe
yg sebenarnya bisa memacu kita utk terbang lebih baik.terutama saya pribadi,walau sampai sekarang tetap aja saya terbangnya muter2 ngabisin fuel & batt

btw...om snowman & om Budi,thx atensinya

psss....video titan inverted dari Indramayu,pilotnya sapa yah...? huahahahahaha

wassalam
tono

Posted: 23 Jan 2007, 18:48
by tomee
om..om..saya mo nanya,
klo liat klasifikasi yg dsebut diatas...pesawat scale yg bisa aerobatic masuk kemana? F3A ato F4C?
trus F3E sama F5 bedanya dmn? krn sama2 electric power...??

txs ilmunya...

Posted: 25 Jan 2007, 09:59
by tn
tomee wrote:om..om..saya mo nanya,
klo liat klasifikasi yg dsebut diatas...pesawat scale yg bisa aerobatic masuk kemana? F3A ato F4C?
trus F3E sama F5 bedanya dmn? krn sama2 electric power...??

txs ilmunya...


mungkin di web FASI ini bisa menjawab pertanyaan anda ini om tomee

http://aeromodelling.or.id/

moga bisa menbantu..

Posted: 25 Jan 2007, 19:20
by kula
Reva wrote:udah terbang aja dulu.... kalo kebanyakan teory ntar malah gak bisa2 terbang... :)
belajar sambil bermain lah....

SETUJUUUUUU.......... =D> \:D/

Posted: 26 Jan 2007, 00:08
by hadi
seperti pesan om tn, coba deh belajar manuver F3C / F3A yg simpel2 saja dulu, satu satu , ga perlu sekaligus satu schedule. pasti asik kok. terbang lebih cantik/artistik, heli/psw juga lebih hemat ( mengurangi potensi crash ketimbang gerakan 3D), dan kalo ikut lomba,bisa dpt duit bonus ato medali, haha...

Posted: 26 Jan 2007, 08:55
by tomee
bener juga....
aeromodelling emang slalu bikin napsu...
liat org maen pesawat..napsu pengen maen pesawat
liat org maen heli..napsu pengen maen heli
liat orang bisa 3D..napsu pengen bisa 3D
liat org bisa crash..napsu pengen.....hehehe

Posted: 29 Jan 2007, 10:01
by andre77
Main aeromodeling harus bisa mengatasi hawa napsu soalnya melihat pesawat dan heli itu bagaikan melihat wanita cantik(pengen terus) ](*,) ](*,)