Page 2 of 8
Posted: 09 Dec 2007, 18:22
by Redblur
Salah sih........Karena waktu di nyalain kok dorong ke bawah sih??
padahal thruss nya sudah di arahkan ke bawah......
Posted: 09 Dec 2007, 20:34
by MrDoms
kerjaannya dah alus... tapi kok crash berpotong2...
penerawangan.... akibat pemilihan nama nggak bagus tuh...
Posted: 10 Dec 2007, 07:39
by GandrungMaBur
Redblur wrote:Salah sih........Karena waktu di nyalain kok dorong ke bawah sih??
padahal thruss nya sudah di arahkan ke bawah......
Bagus banget bikinya, Dik Blur kalau dilihat posisi motor diatas wing lift. jadi kalaupun posisi motor sejajar dengan garis datar sayap(thrust=0). motor akan mendorong pesawat untuk down. Apalagi ditambahin thrust down. jadi justru sebaliknya harus dibuat up thrust. Hal ini saya alami di BeeDee 5. Malah cukup besar up Thrust nya.
pokoknya saat di pegang tangan (seperti mau handlaunch) throttle di full kan , kondisi pesawat dirasa ditangan tidak cenderung down, bagusnya terasa sedikit UP.
Coba lagi dan testflight (goodluck)
Salam
Posted: 10 Dec 2007, 08:19
by shaify
ayo blur ....jgn patah semangat...msh byk foam di jatinegara...borong aja...
Posted: 10 Dec 2007, 11:39
by joko
Blur, lagi final check..
Nampang dulu...
Swuirrrr...propeler membelah angin,....
Beberapa mili sekon kemudian..
Si Busyet,..cinta tanah air...
Jangan putus harapan...Tetap semangat!!!! (ssstt: sebetulnya saya masih merasa bersalah, saya kasih komen sebelum dia terbangin "Busyet". RB berujar, "Kok di gas, pesawat nukik yah?"...sambil dipegang-pegang itu pesawat,..trus saya jawab," Gak pa-pa Blur, normal itu...ayo, pasti terbang!!!"...sorry yah blur...)
Posted: 10 Dec 2007, 12:00
by Redblur
itu fotonya.,.......yg keping2
tenang.ada mr kucing.....hik hik hik
Posted: 10 Dec 2007, 12:08
by MrDoms
padahal AUW nya 450 gr..... power dah berlebih... preflight cek gimana tx reverse nya??
comen, motor mountingnya perlu persimple blur...
Posted: 10 Dec 2007, 14:29
by GandrungMaBur
GandrungMaBur wrote:Redblur wrote:Salah sih........Karena waktu di nyalain kok dorong ke bawah sih??
padahal thruss nya sudah di arahkan ke bawah......
Bagus banget bikinya, Dik Blur kalau dilihat posisi motor diatas wing lift. jadi kalaupun posisi motor sejajar dengan garis datar sayap(thrust=0). motor akan mendorong pesawat untuk down. Apalagi ditambahin thrust down. jadi justru sebaliknya harus dibuat up thrust. Hal ini saya alami di BeeDee 5. Malah cukup besar up Thrust nya.
pokoknya saat di pegang tangan (seperti mau handlaunch) throttle di full kan , kondisi pesawat dirasa ditangan tidak cenderung down, bagusnya terasa sedikit UP.
Coba lagi dan testflight (goodluck)
Salam
Mungkin gambarannya seperti ini Blur
Bisa dicontoh WD saja garis motor segaris dengan garis tengah wing chord(digambar Om Iwan21 yaitu as pesawat).
Salam
Posted: 10 Dec 2007, 14:44
by Redblur
hik2.......om ade gmn nih ??
Sudah di araldite lagi dudukan nya hiks2
Posted: 10 Dec 2007, 15:00
by Wind Raider
Hihihi ... itu lho blur ... yg dikatakan om GM itu bener adanya ..... UP THRUST !!!
Semalem mau kasih tahu kamu ehhhh kamu udah kaburrr duluan ....