Page 2 of 5

Posted: 13 Dec 2007, 11:28
by iwan21
sudja'i sarmo wrote:Bisa jadi pesaing Ferio nih.


Waduh??, enggak sampe kesitu lah pak he he he he.saya cuman pengen belajar nerbangin midwing dg aileron aja dulu sebelum naik kelas ke low wing .

Posted: 13 Dec 2007, 12:02
by joko
Dilanjut, Om Iwan....penasaran nih... \:D/ \:D/ \:D/

Posted: 13 Dec 2007, 13:01
by NF
airfoil KF atau CHAMBER ?, krn kalo lihat gb kok engine thrustnya besar dan wing incidentnya up....
mungkin lebih baik pakai KF atau FLAT, jangan lupa dihedralnya...dikit saja

Posted: 13 Dec 2007, 13:16
by iwan21
Wing KF atas bawah 40%, mau bikin yg anteng2 aja dulu (slow , juga glidenya bagus, makanya pake KF atas -bawah).
Down Thrust cuman sekedar gambaran aja, aslinya sih kecil dan juga wing incidence kecil2 aja.
Urk Dihedral pasti ada pakde, saya belom mampu ngendaliin yg sayap lurus2

Posted: 13 Dec 2007, 13:23
by NF
...so light...so easy to fly......

Posted: 14 Dec 2007, 08:17
by iwan21
nih progresnya

potongan sayap, body, tail dah kebentuk

Image

ini lubang tempat sayap yg ditanya pak Sandi

Image

ini KF atas bawahnya

Image

kalo di dryfit kayak gini jadinya

Image

Image

berat kosong sementara masih 51 gr

Posted: 14 Dec 2007, 08:21
by shaify
wing kf nya simetris ya pak?..apa perlu dihedral?

Posted: 14 Dec 2007, 08:45
by iwan21
KF simetris aja, dihedral ada nanti , difoto belum saya bikinin

Posted: 14 Dec 2007, 12:56
by dion
Itu sayapnya Utuh yah suhu ... bukan potongan tengah...

trus masuk slop fuse yah....

wah berat kosong cuman 51gr hihihihi ultra light :)

Posted: 14 Dec 2007, 13:07
by iwan21
Iya sayap utuh , spannya 70cm dg spar polyfoam 10x5mm asepanjang bentangan/spanwise(sekaligus tumpangan pembentuk KF atas bawah).

target kosong sebenernya 50 gr aja, jadi AUW bisa 150 gr he he hhe....tapi gak apa2lah, itung2an kasar jatuhnya AUW kisaran 170~180 gr