Extra 300 Model

Tampilkan karya foamy plane Anda disini

Moderators: hery_s, joko

User avatar
efrayim
Airman First Class
Airman First Class
Posts: 51
Joined: 03 Jan 2008, 12:51
Location: Pondok Gede-Bekasi
Contact:

Post by efrayim »

Pemula 1 wrote:Jadi merasa bersalah setelah mematahkan sayap homemade nya oom Efrayim......hiks ](*,)


Wah jangan gitu pak bos, saya malah berterima kasih, untung patahnya di depan sesama pemain, coba kalau patahnya pas di nonton orang dilapangan deket rumah...wahhhh malu dah.. :ym21
Sampai dirumah saya sempet buat sayap lagi dan carbon spar dipasang 1/3 dari panjang sayap, ternyata patah juga diatas pak, terus malamnya buat lagi sayap tapi carbon sparnya di pasang sepanjang sayap, memang kelihatan lentur waktu diatas cuma ngga patah lagi..hehehee, kebetulan memang lapangan deket rumah anginnya gede banget kalau sore, maklum pinggir tol persis.
User avatar
tedyBAT
Master Sergeant
Master Sergeant
Posts: 758
Joined: 16 Oct 2007, 09:05
Location: Banjarmasin
Contact:

Post by tedyBAT »

Pemula 1 wrote:Oom Efrayim....kejadian sama sama saya punya Ferio, pakai 2410 towerpro ESC Align 25A, Prop 11X5. Motor gosong......ganti 2409 Towerpro yg gedean....motor tetap gosong......sepertinya harus pakai APC 9X5 atau 10X4...belum coba nih soalnya LHS masih tutup.......


Ikutt shareeee ya Oommm
Sama persis yang dialami oom Pemula1, saya pakai 2409 dan apc 9x 6 esc tower pro 25A batt 2200 esc kebakar di atas....
Sekarang pakai prop 10 x 4 motor A22 sama bat 2200 esc 30 cuman angetttt ....tapi jarang fulltrotle paling2 untuk belajar hover saja
User avatar
coyo
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 1494
Joined: 17 Jan 2007, 17:00
Location: Kota Jababeka, Cikarang
Contact:

Post by coyo »

saran sy, klo mau coba2 kombinasi prop + motor + esc + batere sebaiknya diukur arusnya dulu pake Amper meter yg bisa 40A ato lebih.
Klo ternyata arusnya sudah mendekati ambang kerja motor/esc/batere ya jangan diterusin, coba cari kombinasi yg lain.
Klo arusnya terlalu besar pasti bakalan ada yg gosong gichuu.....
User avatar
efrayim
Airman First Class
Airman First Class
Posts: 51
Joined: 03 Jan 2008, 12:51
Location: Pondok Gede-Bekasi
Contact:

Post by efrayim »

coyo wrote:saran sy, klo mau coba2 kombinasi prop + motor + esc + batere sebaiknya diukur arusnya dulu pake Amper meter yg bisa 40A ato lebih.
Klo ternyata arusnya sudah mendekati ambang kerja motor/esc/batere ya jangan diterusin, coba cari kombinasi yg lain.
Klo arusnya terlalu besar pasti bakalan ada yg gosong gichuu.....


Sorry nih Om, saya ini pemula banget dalam elektrik, bahkan hampir tidak pernah punya aeromodelling elektrik kecuali WD dulu. Cara ngukurnya gimana ya Om ? Mohon penjelasannya dong Om.

Terima kasih
User avatar
toto
Colonel
Colonel
Posts: 6656
Joined: 16 May 2007, 10:45
Location: Cibinong
Contact:

Post by toto »

efrayim wrote:
coyo wrote:saran sy, klo mau coba2 kombinasi prop + motor + esc + batere sebaiknya diukur arusnya dulu pake Amper meter yg bisa 40A ato lebih.
Klo ternyata arusnya sudah mendekati ambang kerja motor/esc/batere ya jangan diterusin, coba cari kombinasi yg lain.
Klo arusnya terlalu besar pasti bakalan ada yg gosong gichuu.....


Sorry nih Om, saya ini pemula banget dalam elektrik, bahkan hampir tidak pernah punya aeromodelling elektrik kecuali WD dulu. Cara ngukurnya gimana ya Om ? Mohon penjelasannya dong Om.

Terima kasih


Moga2 enggak salah neh, caranya ya diseri dengan cara kabel positip lipo dihubungkan ke kutub positip ampere meter (AVO meter yg bisa mengukur minimal 40A) kemudian dari kutub negatip ampere meter dihubungkan masuk ke kutub positip ESC.

jadi intinya ampere meter akan terletak di tengah antara lipo dan esc pada jalur kabel positifnya.

Apabila punya tang meter yg bisa juga kabel merah/positif dimasukkan ditengah tang meter tersebut

Mohon koreksinya para suhu
User avatar
jedx
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 1350
Joined: 17 Jan 2007, 16:34
Location: BPT ( Bekasi Pinggir Tol ) ... Asline Ponorogo
Contact:

Post by jedx »

toto wrote:
efrayim wrote:
coyo wrote:saran sy, klo mau coba2 kombinasi prop + motor + esc + batere sebaiknya diukur arusnya dulu pake Amper meter yg bisa 40A ato lebih.
Klo ternyata arusnya sudah mendekati ambang kerja motor/esc/batere ya jangan diterusin, coba cari kombinasi yg lain.
Klo arusnya terlalu besar pasti bakalan ada yg gosong gichuu.....


Sorry nih Om, saya ini pemula banget dalam elektrik, bahkan hampir tidak pernah punya aeromodelling elektrik kecuali WD dulu. Cara ngukurnya gimana ya Om ? Mohon penjelasannya dong Om.

Terima kasih


Moga2 enggak salah neh, caranya ya diseri dengan cara kabel positip lipo dihubungkan ke kutub positip ampere meter (AVO meter yg bisa mengukur minimal 40A) kemudian dari kutub negatip ampere meter dihubungkan masuk ke kutub positip ESC.

jadi intinya ampere meter akan terletak di tengah antara lipo dan esc pada jalur kabel positifnya.

Apabila punya tang meter yg bisa juga kabel merah/positif dimasukkan ditengah tang meter tersebut

Mohon koreksinya para suhu


Pakdhe Toto.. kalau ndak salah , pemasangan ampere meter memang bagitu... seri dengan beban..


+__________+O-________+[ESC]-___________
LiPo A-meter |
-_______________________________________|
User avatar
efrayim
Airman First Class
Airman First Class
Posts: 51
Joined: 03 Jan 2008, 12:51
Location: Pondok Gede-Bekasi
Contact:

Post by efrayim »

oo gitu, baik Om, mudah-mudah orang bagian listri di kantor ada yang punya AVO meter yang bisa ukur 40A jadi bisa pinjem dulu O:)

Terima kasih sekali Om
Post Reply

Return to “Foamy”