Page 2 of 6
Re: Delta Sport Gak bisa terbang, apa yang salah?
Posted: 06 Jan 2009, 11:21
by Kiki_54
toto wrote:setyo antarikso wrote:ngga ribet kok settingnya. Kl dah ketemu terbangnya maknyus, cuma kl landing butuh runway lebih panjang. Blur mungkin udah coba delta bisa cerita dong
Udah kok tuh terbang si Delta Sport tapi begitu landing bentuknya berubah jadi Concord .... he he he ............ apakah yang terjadi ...........

Gak gitu juga Pak Toto...cuman vertical finnya aja lepas/patah dan masih bisa direpair, cuman gak berani coba diterbangin lagi...yang punya masih bingung...............nunggu masukan2 dari teman barangkali aja ada yang bersedia berbagi ilmu dan pengalaman
Re: Delta Sport Gak bisa terbang, apa yang salah?
Posted: 06 Jan 2009, 14:27
by toto
Kiki_54 wrote:toto wrote:setyo antarikso wrote:ngga ribet kok settingnya. Kl dah ketemu terbangnya maknyus, cuma kl landing butuh runway lebih panjang. Blur mungkin udah coba delta bisa cerita dong
Udah kok tuh terbang si Delta Sport tapi begitu landing bentuknya berubah jadi Concord .... he he he ............ apakah yang terjadi ...........

Gak gitu juga Pak Toto...cuman vertical finnya aja lepas/patah dan masih bisa direpair, cuman gak berani coba diterbangin lagi...yang punya masih bingung...............nunggu masukan2 dari teman barangkali aja ada yang bersedia berbagi ilmu dan pengalaman
Nah agar tidak bingun abah Kiki_54 udah pas banget neh masuk ke ruang ini, disini pasti banyak obat penawar bingung dan menjadi perkasa kembali ibarat PIL BIRU ........... agar menjadi berani kembali ........... selamat mencoba tips & triks yang telah disampaikan oleh suhu Setyo yang punya Antarikso ..............

Re: Delta Sport Gak bisa terbang, apa yang salah?
Posted: 07 Jan 2009, 08:01
by Kiki_54
Makasih oom Toto.............tapi Delta sportnya kata yang punya mau direpair dulu ke Oom Jaka di bandung...dan sekarang dia udah beli yang baru Super Sport kaya saya punya ...............mudah2an hari Minggu 11 Januari 2009 udah bisa maiden..................
Re: Delta Sport Gak bisa terbang, apa yang salah?
Posted: 09 Jan 2009, 13:01
by Kiki_54
Pak jaka gimana Delta Sportnya Mas Anas udah sampai di bengkelnya Pak jaka?........cepetan repair ya Pak...biar kita test flight lagi..........
Re: Delta Sport Gak bisa terbang, apa yang salah?
Posted: 11 Jan 2009, 00:44
by toto
Kiki_54 wrote:Pak jaka gimana Delta Sportnya Mas Anas udah sampai di bengkelnya Pak jaka?........cepetan repair ya Pak...biar kita test flight lagi..........
Nanti saya kalo jadi kebandung sekalian mo besuk entuh delta sport dan nanti saya kabarin pak hasil rawat inapnya ......... ini juga kalo jadi jalan loh .....
Re: Delta Sport Gak bisa terbang, apa yang salah?
Posted: 11 Jan 2009, 06:46
by davit123
beberapa waktu yang lalu saya tertarik untuk merakit pesawat delta ini, tapi berdasarkan hasil pemantauan saya dari beberapa rekan yang memiliki, rata rata pesawat berakhir cepat dengan crash, dengan gejala pesawat melintir diatas lalu menghujam ke bawah atau pesawat take off gagal, jadi saya agak ragu ingin memiliki pesawat ini, maklum masih pemula, bukan bermaksud menjelek kan tipe pesawat, tapi apakah benar tipe pesawat ini termasuk tipe high skill controller atau memang karakter pesawat ini yg super aktif
Re: Delta Sport Gak bisa terbang, apa yang salah?
Posted: 11 Jan 2009, 11:04
by Redblur
davit123 wrote:beberapa waktu yang lalu saya tertarik untuk merakit pesawat delta ini, tapi berdasarkan hasil pemantauan saya dari beberapa rekan yang memiliki, rata rata pesawat berakhir cepat dengan crash, dengan gejala pesawat melintir diatas lalu menghujam ke bawah atau pesawat take off gagal, jadi saya agak ragu ingin memiliki pesawat ini, maklum masih pemula, bukan bermaksud menjelek kan tipe pesawat, tapi apakah benar tipe pesawat ini termasuk tipe high skill controller atau memang karakter pesawat ini yg super aktif
iya kayak punya ponky,baru take off kok melintir ke kiri dulu baru lurus
cuman Kalo udah low pass + high speed

Re: Delta Sport Gak bisa terbang, apa yang salah?
Posted: 11 Jan 2009, 14:49
by toto
Kayanya Delta Sport syarat minimal penerbangannya kayanya harus sudah lulus kelas menengah akhir boleh dikata sudah siap masuk kelas mahir, jadi kalo masih merasakan tingkat keterampilannya masuk dalam kelas tertinggi intermediate saya sarankan pesawat itu untuk sementara waktu di pajang aja terlebih dahulu dari pada nanti bila diterbangkanberakhir dengan tragis.
Ciri kegesitannya sudah diwakili dengan bentuk leading edge dan ditambah dengan wing loadingnya ......... jadi para pemula yg memiliki pesawat ini harap bersabar ya ............
Re: Delta Sport Gak bisa terbang, apa yang salah?
Posted: 11 Jan 2009, 19:04
by eidri
Redblur wrote:davit123 wrote:beberapa waktu yang lalu saya tertarik untuk merakit pesawat delta ini, tapi berdasarkan hasil pemantauan saya dari beberapa rekan yang memiliki, rata rata pesawat berakhir cepat dengan crash, dengan gejala pesawat melintir diatas lalu menghujam ke bawah atau pesawat take off gagal, jadi saya agak ragu ingin memiliki pesawat ini, maklum masih pemula, bukan bermaksud menjelek kan tipe pesawat, tapi apakah benar tipe pesawat ini termasuk tipe high skill controller atau memang karakter pesawat ini yg super aktif
iya kayak punya ponky,baru take off kok melintir ke kiri dulu baru lurus
cuman Kalo udah low pass + high speed

udah nyoba punyanya ponky.......
sempet kaget waktu takeoff body mlintir ke kiri...
tapi kalo udah diatas enak banget...tracking gak terlalu banyak....
lumayan nurut...tetep mesti pake D/R am expo biar enak....
elevator kalo ditarik mendadak cenderung bikin mlintir....
stall speed rada tinggi...mungkin salah satu faktorny juga karena pesawat itu pernah crash sblmny....
jadi beratny rada nambah dibandingkan waktu masih baru....
overall ok lah....
tapi minimal jempolnya harus bisa gerak halus....

Re: Delta Sport Gak bisa terbang, apa yang salah?
Posted: 12 Jan 2009, 09:34
by toto
Kayaknya gejala mlintir kiri itu bisa jadi karena enginenya rata2 kapasitasnya di atas yang direkomendasikan oleh pabriknya jadi kalo lagi take off di open throttlenya cukup besar mengakibatkan over power yang berefek memelintir fuselagenya apalagi abis itu ditambah dengan karakteristik sayapnya makin jadilah tuh mlintir kekiri jadi begitulah resikonya, hal ini adalah kebalikan dari kalo sayap sudah tidak memiliki daya angkat maka dia akan melintir kekanan alias tip stall tapi kalo pesawat gede2 kejadiannya kalo enggak salah sinking alias ambles kalo tipe trainer maka biasanyanya kepalanya langsung nunduk.
Jadi kalo memang mau balap ya sekalian aja pakai pesawat yg memang sesuai peruntukannya yaitu kalo enggak salah type phylon.
Para suhu tolong dong saya dikoreksi atas pandangan saya di atas agar nantinya saya tidak salah lagi dalam mencoba turut berdiskusi di forum ini, terima kasih
Salam
Toto