Page 2 of 4

Re: MiG Cop-Le

Posted: 29 Jan 2009, 17:34
by hery_s
iwan21 wrote:Power rencana pake motor b/l cdrom
prop 7x4 ( 2s) atau 5x3 ( 3s)
servo 3 x 5gr
target AUW 250 gr.

Ato kalo mau dijadiin Copet versi baru, ada sih motor 3000 kv, cuman kan saya gak sanggup nerbanginnya nanti....repppoooooooooooooottttttttttttt, mending slow flyer aja yg cocok.


om rodji...berat segitu berapa panjang wingspan ama fuselage .......kok ringan banget....patut di coba nih...

Re: MiG Cop-Le

Posted: 29 Jan 2009, 20:27
by yagus
hery_s wrote:
iwan21 wrote:Power rencana pake motor b/l cdrom
prop 7x4 ( 2s) atau 5x3 ( 3s)
servo 3 x 5gr
target AUW 250 gr.

Ato kalo mau dijadiin Copet versi baru, ada sih motor 3000 kv, cuman kan saya gak sanggup nerbanginnya nanti....repppoooooooooooooottttttttttttt, mending slow flyer aja yg cocok.


om rodji...berat segitu berapa panjang wingspan ama fuselage .......kok ringan banget....patut di coba nih...


ikut nimbrung, biar tambah pinter buat homemade....
@ Hery_s
klo gk salah ni om Hery (yang bold)
iwan21 wrote:Maksudnya Copotabel - Lepasabel hehehehehe

Tujuan :
mbuat pesawat yg gampang dibawa2 karena bisa lepas pasang dan ringkes

Bahan2 :
-Memanfaatkan body dari proyek apa tau yg dah lupa (tapi belom dikelarin)
-Juga wing dari proyek gak jelas yg males diterusin
-Dg tail ambil dari GePe yg dah porak poranda
Dicoba pasang2 kok ya cocok
Wingspan : 75 cm
Body : 57 cm

Sementara berat kosong 101 gr

rencana pake 3 channel aja, A.E.T
copotannya gini

walau enggak ringkes2 amat, tapi minimal bisa masuk tas lah , jadi kalo jalan2 naik sepeda bisa praktis bawanya heheheheheeee..

Re: MiG Cop-Le

Posted: 29 Jan 2009, 21:21
by iwan21
@Yagus, terimakash om dah nampilin ukuran nya
@Hery, rata2 jet gabus yg saya buat kisaran itu pak, antara 220 sampe 350 gr karena targetnya pake power dari motor cdrom, kecuali si BD-10 dan ME-262 yg diatas 450 gr yg masing2 pake EDF (aslinya BD-10 EDF, kemudian saya rubah jadi pusher dg motor 2408)

Re: MiG Cop-Le

Posted: 29 Jan 2009, 21:41
by Dhewe
Ayo Om, cepet2 diselesaikan.. =D> Difoto, terbang, lalu laporannya.., terutama seberapa signifikan Cop & Le -nya. He2, sesuai tema.

Re: MiG Cop-Le

Posted: 29 Jan 2009, 21:44
by iwan21
Dhewe wrote:Ayo Om, cepet2 diselesaikan.. =D> Difoto, terbang, lalu laporannya.., terutama seberapa signifikan Cop & Le -nya. He2, sesuai tema.


He he he he he..itu jadi PERSAMI om ( Pe Er Sabtu Minggu), tapi pastinya bakalan dikelarin walau progresnya sellow.(pinjem istilah bang Doms....)

Re: MiG Cop-Le

Posted: 30 Jan 2009, 13:49
by suprayitno
Wah ini, pesawat idaman, lepasible, copotible, pasangible, aturable, terbangible sudah ada yang buat. Cara sambungannya di tunggu Suhu. :D

Re: MiG Cop-Le

Posted: 30 Jan 2009, 22:14
by iwan21
nah ini wing joiner dah kelar , utk sisi body saya pake carbon tube 5mm (diamater dalemnya 3mm)

Image
Image

sisi wingnya pake tusuk barbeku, dilapis atas bawah lagi dg polyfoam selebar 3cm (model sandwitch dimana bambunya dijepit ditengah jadi gak gampang rusak)

Image

dicoba pasang

Image

kenceng dan kuat, tanpa perlu pengikat lagi rasanya dah cukup

sisi atas

Image

sisi bawah

Image

Re: MiG Cop-Le

Posted: 30 Jan 2009, 22:20
by iwan21
tinggal power plant, belum ditentuin ini mau jadi pusher apa tractor

kalo pusher saya gak bisa pake prop gede, paling2 antara 4x2 atau 5x3 mengingat fin nya yg miring kebelakang, dg demikina perlu lipo 3 s, terbang pasti negbut walau motor cdromnya ber kv cuman 1800
kalo tractor saya bebas pake prop sampe ukuran 7x4, dan bisa pake lipo 2 s, terbang bisa slow, enak buat terbang santai

mekanisme copot-lepas tail belum saya foto2 karena masih belum sempurna...sabar ya....

Re: MiG Cop-Le

Posted: 31 Jan 2009, 23:02
by Syafik
sabar menunggu

Re: MiG Cop-Le

Posted: 31 Jan 2009, 23:15
by Dhewe
Setelah beres, dilanjutkan dengan melakukan uji kepatutan dan kelayakan. Terus report di gaero.. :-#
Proyek selanjutnya Cop-Le dengan bahan lain ya om. :D