Page 2 of 27
Re: Beralih ke GASOLINE ???
Posted: 28 Dec 2009, 12:34
by su-31
Ya.., itu sudah...
Turnigy TR-26HPBox yg professional, bukan sekedar box coklat,
Manual dengan Bhs Inggris yg (sekali ini) jelas/clear.

Sekali lagi.., professionally packaged, tersusun rapi,

Dapet, Engine Mount/Stand-off lengkap dengan baut, kunci busi, CM6 Spark plug,

Re: Beralih ke GASOLINE ???
Posted: 28 Dec 2009, 12:40
by su-31
Walbro WT 727-1 Carburetor

Dan berikut, coba kita liat Finishing, Casting nya...(ya ini Engine buatan China).
Cuma, keHalusannya gak kalah sama si Kutang Biru yg Japanese itu.


Jelas lebih mulus dari DLE

Re: Beralih ke GASOLINE ???
Posted: 28 Dec 2009, 13:02
by su-31
...OK Pak, sekali lagi...cuma segini besarnya:

Permance ???
Sabar Pak.., nanti ada waktu, akan kita uji !
Yg pasti, saya jamin kalah sama Zenoah-26 apalagi DLE-30.
Tapi.., apa masih mau pakai OS 120 4Stroke, Magnum-180, Saito 180, YS-140 ???
Harga ???
OS 55AX, tambahin dikit ya Pak.
YS-140 ???, tambahin dikit bisa buat beli 2 unit TR-26HP.
Dari urusan ekonomis, sepertinya TR-26HP ini bakal menang.
O ya, type Rotary valve induction, karburator dibelakang.
Jadi cocok buat pswt Scale, slim cowl, spt Spitfire, Mustang dlsb.
Demikian Pak, sementara segitu dulu ya, nanti menyusul test performance nya.
Semoga membantu
terutama bagi yg lg mikir2 mau beli engine 90an keatas.
Re: Beralih ke GASOLINE ???
Posted: 28 Dec 2009, 13:33
by Budi
Eyang Suhu, paling besar yg pernah saya lihat nitro di Indonesia 3000 Diastar OS (300) 4Stroke in line. Mungkin sekelas 50cc ya? multisilinder
Terus kalau silinder lebih dari satu perbandingannya gimana Eyang? cara menyeimbangkan gimana>? apa saja yang harus diperhatikan...???
perbandingan Horsepower per cc nya bagaimana? atau Horsepower per gram berat engine?
Re: Beralih ke GASOLINE ???
Posted: 28 Dec 2009, 13:46
by davit123
mantap eyang suhu su-31, ikut nyedot ilmunya
Re: Beralih ke GASOLINE ???
Posted: 28 Dec 2009, 14:21
by Ari21
Waduh ulasannya mantap tenan...
ini nich yang ditunggu2...lanjut eyang & salam kenal...
Re: Beralih ke GASOLINE ???
Posted: 28 Dec 2009, 14:38
by setyo antarikso
anu eyang, kl size 26 menurut saya masih kegedean bawanya...tempo hari baca majalah ada yg size 17cc - RCS SV 17cc, sekelas 60 nitro.
Nah eyang kl ada bocoran yang 17cc itu boleh dong dibagi2 ilmunya, jadi kan pesawatnya masih praktis dibawa

Re: Beralih ke GASOLINE ???
Posted: 28 Dec 2009, 14:57
by toto
kalu saya cara ngitung2nya dengan pertimbangan untuk pakai mesin gasoline kira2 gini nih dan minta tulung pada para suhu untuk melakukan pencerahan dan penilaiannya ya
1. hitungan biaya operasional jangka panjang
2. perbandingan antara berat dan tenaga yang dihasilkan
tapi kayanya kalau pe de ge kedua filter tersebut di atas mungkin menjadi tidak berlaku adanya
salam
Re: Beralih ke GASOLINE ???
Posted: 28 Dec 2009, 15:04
by rudyWing
Mungkin pertanyaan tambahan buat Eyang: ukuran enjin segede gitu konversi ke pesawatnya segede apa tuh suhu? kl agenda di atas ditambah dgn dimensi pesawat bisa masuk ke bagasi kendraan.. wuaahhh oke tenann Suhu..

Re: Beralih ke GASOLINE ???
Posted: 28 Dec 2009, 15:26
by kula
buat venus 90 cocok gak eyang ?... supaya gak mumet ngempanin CP 15% ke OS120AX
