Page 2 of 5
Posted: 08 May 2007, 16:00
by antonius bima
salam kenal om Sandiarta.....sepertinya masukan dari para pilot disini udah tepat semua....saya cuma ingin berbagi pengalaman waktu saya menerbangkan WD saya pertama kali....
seperti biasa kita rogging dan terus take off....dan yang pasti throttle full....setelah di atas mulailah kita mencoba mengendalikan pesawat (kiri kanan naik turun)....dan hasilnya pada saat itu yang ada adalah kita yang dibawa oleh peswatnya....dan bukan kita yang mengontrolnya.....hasilnya WD jungkir balik ditanah...
Setelah peristiwa itu saya berfikir

...dimana letak kesalahannya.....berfikir belum selesai....anak saya kasih masukan

" coba waktu sudah di atas trottle diturunkan sampai 1/2 atau 1/2 kurang...mungkin lebih mudah dikontrol"......wah good idea....saya langsung prepare WD dan langsung minta anak saya untuk take off.......DAN TERNYATA BETUL JUGA...BAHWA PADA SAAT DI ATAS ANAK SAYA DENGAN MUDAH MENGENDALIKAN PESWATNYA .....DAN KESIMPULANNYA UNTUK SEORANG PEMULA SEPERTI SAYA KALO KITA TERBANG DENGAN TROTTHLLE YANG LEBIH RENDAH/PELAN..MAKA LEBIH MUDAH UNTUK MENGENDALIKAN PESWATNYA DAN BUKAN KITA YANG DIBAWA OLEH PESWATNYA....
Jadi begitulah pengalaman saya pada saat pertama sekali coba WD...mudah2an bermanfaat....
Posted: 08 May 2007, 16:48
by andre77
Betul juga pak Bima saya setuju itu
Posted: 08 May 2007, 18:07
by Yudha
antonius bima wrote:salam kenal om Sandiarta.....sepertinya masukan dari para pilot disini udah tepat semua....saya cuma ingin berbagi pengalaman waktu saya menerbangkan WD saya pertama kali....
seperti biasa kita rogging dan terus take off....dan yang pasti throttle full....setelah di atas mulailah kita mencoba mengendalikan pesawat (kiri kanan naik turun)....dan hasilnya pada saat itu yang ada adalah kita yang dibawa oleh peswatnya....dan bukan kita yang mengontrolnya.....hasilnya WD jungkir balik ditanah...
Setelah peristiwa itu saya berfikir

...dimana letak kesalahannya.....berfikir belum selesai....anak saya kasih masukan

" coba waktu sudah di atas trottle diturunkan sampai 1/2 atau 1/2 kurang...mungkin lebih mudah dikontrol"......wah good idea....saya langsung prepare WD dan langsung minta anak saya untuk take off.......DAN TERNYATA BETUL JUGA...BAHWA PADA SAAT DI ATAS ANAK SAYA DENGAN MUDAH MENGENDALIKAN PESWATNYA .....DAN KESIMPULANNYA UNTUK SEORANG PEMULA SEPERTI SAYA KALO KITA TERBANG DENGAN TROTTHLLE YANG LEBIH RENDAH/PELAN..MAKA LEBIH MUDAH UNTUK MENGENDALIKAN PESWATNYA DAN BUKAN KITA YANG DIBAWA OLEH PESWATNYA....
Jadi begitulah pengalaman saya pada saat pertama sekali coba WD...mudah2an bermanfaat....
Jadi ceritanya sang anak yang ngajarin sang bapak nih mas bima

Posted: 08 May 2007, 18:36
by antonius bima
mas Yudha....abis gimana ya...emang bener sih

...tapi bener lho bahwa anak2 itu punya daya imajinasi yang tinggi dibanding yang udah berumur sehingga dengan mudah dia membayangkan sesuatu hanya dalam pikirannya...dan lebih hebatnyanya lagi anak2 dapat berimajinasi dengan cepat.......
Posted: 09 May 2007, 00:20
by shaify
salam kenal om Sandiarta...
sy juga msh pemula, sebaiknya saat main didampingi instruktur atau teman yg udah mahir. saat pertama WD sy beli, sy bela2in dtg k bekasi utk minta diajarin sm p supri. minggu pertama belajar kemudi, saat itu pesawat udah diterbangin p supri, jd sy belajar beloknya dulu. minggu kedua belajar take off...oke bisa take off..nah harusnya minggu selanjutnya belajar landing...berhubung tgs keluar kota, jd landingnya belajar sendiri.. akhirnya landing sy msh entah dimana2..termasuk pohon2 yg tinggi...
jd jgn ragu2 pak....dateng aja pak ke bekasi...free....cuma siap kepanasan aja hehehehe.......
Posted: 09 May 2007, 09:25
by nubli
salam kenal juga om sandiarta,
semua pilot di ruangan ini pernah jadi pemula... nampaknya permulaan bapak seperti permulaan saya juga..belajar terbang sendiri... saya ambil masa hampir 6 bulan untuk bisa terbang dan 'stay up in the air' selama 2 minet... 15 prop, dan 30 lebih crash... satu pengalaman yang pahit...(itu berlaku 25 tahun yang lalu)... sekarang sudak ok pastinya..
nasihat saya pada pemula..seperti bapak2 lain..carilah gurunya...kan senangn lima kali belajar saja sudah bisa takeoff....
good luck
Posted: 09 May 2007, 09:30
by sandiarta
tidak ada yang bisa saya sampaikan selain terima kasih kepada pilot-pilot yang sudah memberi masukan.....
ternyata keputusan masuk forum ini sangat tepat, baru masuk sehari aja sudah di sambut seperti kawan lama hehehhehehhee....
terima kasih...
untuk pak Supri mau dong saya diajarain seperti pak Shaify, kalau berkenan bisa kasi saya petunjuk menuju lokasi bapak....
Posted: 09 May 2007, 09:37
by iwan21
Pak Sandi, saya mewakili pak Supri deh, petunjuk arah ke lapangan Mutiara Gading Timur 2 udah saya PM ....ditunggu sangat nih kalo mau main kesitu...makasih sebelumnya
Posted: 09 May 2007, 13:04
by Snowman
iwan21 wrote:Pak Sandi, saya mewakili pak Supri deh, petunjuk arah ke lapangan Mutiara Gading Timur 2 udah saya PM ....ditunggu sangat nih kalo mau main kesitu...makasih sebelumnya
Pak Sandi..saya mewakili Pak Supri juga,.....silahkan datang....lapangannya nggak jauh dari pusat kota indramayu .....ditunggu juga ya......(masa Pak Rodji terus yg ketambahan anggota ......2 tahun bertiga terus disini....haduh,...sedihnya...)
Posted: 09 May 2007, 13:34
by andre77
Wah pada kampanye cari simpatisan ya ini,jadi inget pemilu