Page 3 of 3

Posted: 28 Dec 2007, 17:30
by Dedy
coba cek juga om kepada para servo servo.. mungkin ada yang rontok dan glitching..

Posted: 28 Dec 2007, 18:29
by januar_r96
Janu sama pendapatnya seperti oom Syafik dan oom Dedy,Janu punya pengalaman servo ngak kuat nahan ahirnya manggut saat FF,setelah papah ganti servo elevatornya,selesai sudah manggut2nya saat Fastforward...
Oom Ratno kan temen sekantor Papah (kata papah)kenapa nggak tanya sama papah dikantor?? Oom Noldi juga sering papah minta dibantuin setingin helinya yang Sylphide90,Raptor50 dan T-Rex 50V2nya...

Posted: 28 Dec 2007, 19:25
by yoedhas
bisa juga karena tail shaft udah gak lurus lagi alias bengkok.. ini berdasarkan pengalaman pake trex 450..
coba di cek lg pak..

Posted: 04 Jan 2008, 09:51
by Ratno
januar_r96 wrote:Janu sama pendapatnya seperti oom Syafik dan oom Dedy,Janu punya pengalaman servo ngak kuat nahan ahirnya manggut saat FF,setelah papah ganti servo elevatornya,selesai sudah manggut2nya saat Fastforward...
Oom Ratno kan temen sekantor Papah (kata papah)kenapa nggak tanya sama papah dikantor?? Oom Noldi juga sering papah minta dibantuin setingin helinya yang Sylphide90,Raptor50 dan T-Rex 50V2nya...



Iya om sekantor ama pp nya Janu & om Noldy.
skrng helinya dah gak manggut2 lagi, problem ada satu bushing arm yg gak terpasang.
sekarang lagi gak sempat main , akhir tahun banyak event dan menjelang ultah kantor
jadi hampir gak ada day off, lagian pas day off pas hujan jadi yaaaaa.... CENGOK. aja .

selamat ya ... Janu kemarin dapat juara.

Posted: 04 Jan 2008, 15:08
by januar_r96
Oom Ratno kok nggak pernah terbang bareng sama oom noldi dan sama papah di halim ..? #-o
waktu Janu belum main kan papah samo oom noldi sering terbang bareng ..kadang2 berdua sama papah lebaran di halim tapi oom nggak pernah ada..emang main dimana..?
terima kasih ucapan nya ya oom..Emang oom ada waktu Janu lomba ?
Angin dan ujan kata papah sama kata yang ngajarin Janu ngak boleh takut ,kecuali angin nya nggak terlalu besar dan ujan nya masih bisa diatasi...begitu oom.. Kapan oom mau terbang di halim sama janu dan temen2 yang lainya...? \:D/ :bow:

Posted: 05 Jan 2008, 12:40
by Ratno
nanti deh..... sy atur waktunya .karena sekarang di kontor lagi banyak siaran langsung.. jadi lagi sangat sibuk.kadang malh gag bisa pulang. standby liputan banjir jugaaaaaaaaaaa.
biasanya sih sy terbang hari sabtu/minggu di Harapan indah- Bekasi. banyak juga sih temen2 d sono.
dan juga dekat rumah...........

Posted: 07 Jan 2008, 10:32
by Franky
Om-om sekalian, helep saya lagi ya...
saya sudah ganti beberapa parts baru eg. Spindle, Main Shaft, Main Gear, Tail boom, Pulley, Main Blade dll...

Setelah belanja langsung test flight, ternyata masih manggut2, walaupun kadarnya sedikit berkurang, coba tambah RPM dan kecilin Pitch
akhirnya manggut2 ilang... (*tapi koq feeling mengatakan, RPM tinggi bgt....)

eh setelah hover2 dan fwd sebentar ntar muncul lagi godek2nya...
ternyata setelah di cek ulang, problemnya yaitu krn blade tracking...
setelah bbrp kali puter2 linkage, tracking ilang... manuver fwd2 normal hover semuanya ok, mulailah test idle-2 sebentar...
coba-coba inverted ms normal.... eh pas balik ke normal mode, tiba-tiba aja blade tracking parah (suaranya mengerikan... BRRRRr...! dan langsung power drop dari 3 meteran sampai nyaris hard landing, (perkiraan saya trackingnya mendadak 3-4 cm) tapi 2-3 detik kemudian, tracking ilang dan kembali normal...

Salah satu rekan di lapangan mengatakan dari dalam mobilnya yg mau pulang, coba cek bushingnya, mgk udah empuk?
nah lho... saya jadi bingung sendiri, bushingnya ini yg mana ya? coba cari di manual, koq ga ada ya? coba googling di internet juga
ga ngerti... mohon pencerahan dari para suhu...

Thanks in advance...



Augustinus Aurelius wrote:Uda pernah crash belum tuh T-Rexnya?
Kalo pernah crash, mainshaft dan spindle lurus ngga?... Mungkin sekali mainmast dan spindle/feathering shaft nya bengkok... Walaupun bengkok sedikit dan kelihatan lurus.. tetap aja berpotensi goyang pada waktu high rpm... mungkin normal waktu hovering, tapi belum tentu normal kalo di "idle up"
selain itu Heli manggut-manggut juga bisa disebabkan head speed nya kurang tinggi...
kalo suka geal-geol kaya inul, mungkin helinya lagi "Horny:... dikawinin aja biar sembuh.. hehehe :mrgreen: :mrgreen: (sorry just kidding)
Coba check semua baut, linkage pada swash, dan tracking ulang bladenya... :)

Posted: 07 Jan 2008, 15:19
by sevenslidegrills
Pak klo tdk salah yg dimaksud bushing oleh teman pak franky itu o-ring/damper/ring rubber. Posisinya ada di spindle. Memang klo sdh gak bagus o-ringnya suka2 ngaco tracking bladenya.