"CRASH"... LAGI LAGI... "CRASHHHH"

Moderator: Snowman

User avatar
justinus
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 1969
Joined: 03 Apr 2007, 15:53
Location: Surabaya

Post by justinus »

Turut berduka atas jatuhnya pesawat P. Nyonk.

Menurut saya tidak masalah pesawat trainer diterbangkan manuver. Yang penting belajar lagi tentang nyambung sayap pesawat yang baik, sehingga tidak mudah patah.

Dan pelajaran untuk yang lain untuk segera cut throttle waktu pesawat kita ada masalah, sehingga engine tidak hancur seperti itu. Kecepatannya pasti masih tinggi sekali. Lain dengan heli, jangan sekali2 cut throttle, helinya malah ancur.

Kalau crash sih saya sudah sering O:) , jadi pengalaman. #-o
User avatar
hadi
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 298
Joined: 22 Jan 2007, 07:49
Location: Bogor,Balikpapan
Contact:

Post by hadi »

dari beberapa pengalaman, hal ini bisa jadi karena lem sambungan sayap kurang bgs. jadi waspada lah..

kalo mau belajar F3A, boleh pak nyobain Fascination 50 ku, hehe..
kita barter saja,pak nyonk

aku kirim Fascination 50
Image

dan pak nyonk kirim bukti transferan .. :)


Crash itu biasa, it is part of the game.
User avatar
ferry
Second Lieutenant
Second Lieutenant
Posts: 2015
Joined: 18 Jan 2007, 08:49
Location: Surabaya
Contact:

Re: "CRASH"... LAGI LAGI... "CRASHHHH"

Post by ferry »

nyonk wrote:Satu lagi pesawat kesayangan ku CRASH.....
setelah berbagai manuver dilakoni nya dengan baik.......
dengan kecepatan penuh /full trothle, ketinggian kira kira 20M,....
tiba tiba main wing sebelah kiri putus dan jatuh ,
wing servo terlepas dan pesawat hilang kendali,.......
dan jatuh di samping gardu...hancur berkeping keping.....

pesawat AVI STAR dengan engine 52 yang ku beli tahun kemarin.........
tutup usia.
tapi aku merasa puas dengan nya......
terlebih lagi ketika aku menyaksikan putus nya main wing di udara.....
sungguh kejadian yang tak pernah ku lupakan . :bow: :bow: :bow:


Waduuuh.....Om nyonk...turut berduka nih....tapi kalo aku terawang mungkin akibat salah posisi pilot.....ingat posisi menentukan kenikmatan "terbang".....he..he....biasanya pilotnya kan telentang....aku curiga anda beralih posisi telungkup.....barangkali bisa kasih testimoni om!!.....just kidding lho!! :-$
User avatar
nubli
Senior Airman
Senior Airman
Posts: 149
Joined: 13 Apr 2007, 20:17
Location: Alor Star, Malaysia
Contact:

Post by nubli »

aduh .. turut merasakan kesedihan atas perginya pesawat trainer paknyonk itu. tapi udah satu tahun pak nyonk terbangin pesawat itu dah udah berbagai manouver dilakoni... rasa puas kan.. masanya untuk bikin atau ganti pesawat baru..

saya juga dari seberang sini udah berpuluh kali crash yang terus hancur.. kata orang tua2 dalam RC.. makin pandai dan makin lama kita terbang makin banyak crashnya.. dulu masa kita mula2 belajar terbang, jarang sekali crash, kerna kita play safe.. terbangnya tinggi2, jauh2 dan hanya pusing kiri dan kanan, takeoff very slow and steady, landing begitu hati-hati.

bila kita sudah maher/pandai/cekap, maka kita mula manouver yang susah/payah. lalu dengan sedikit kesalahan orientasi, dan terbangnya laju, pasti hancur resultnya. Ayuh pak nyonk kuatkan semangat untuk terbangin pesawat lain (lagi pun crashnya pak nyonk sebab sayapnya cabut, bukan salah pilot)... cumanya perlu diingat dilain kali,, throttlenya di idlekan atau ditutup terus agar tidak full power...

happy flying from seberang
User avatar
nyonk
Grage Idol
Grage Idol
Posts: 1381
Joined: 06 Mar 2007, 12:50
Location: indramayu

Post by nyonk »

nubli wrote: bila kita sudah maher/pandai/cekap, maka kita mula manouver yang susah/payah. lalu dengan sedikit kesalahan orientasi, dan terbangnya laju, pasti hancur resultnya. Ayuh pak nyonk kuatkan semangat untuk terbangin pesawat lain (lagi pun crashnya pak nyonk sebab sayapnya cabut, bukan salah pilot)... cumanya perlu diingat dilain kali,, throttlenya di idlekan atau ditutup terus agar tidak full power...

happy flying from seberang

dukungan anda saya terima dengan senang hati...................
sekarang saya lagi buat pesawat coro engine 61 super extreeem.
User avatar
flytosky
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 1791
Joined: 14 Apr 2007, 17:02
Location: Nanga Pinoh
Contact:

Post by flytosky »

pak nyonk, gimana pesawat coro engine 61 super extreeem nya?
User avatar
nyonk
Grage Idol
Grage Idol
Posts: 1381
Joined: 06 Mar 2007, 12:50
Location: indramayu

Post by nyonk »

flytosky wrote:pak nyonk, gimana pesawat coro engine 61 super extreeem nya?


wah, om flytosky,..........masih inget aja nih..............

kondisi pesawat sudah 90 % dari awal mei2007.........tapi berhubung di indramayu banyak setan nya dan banyak racun nya, ...sejak itu saya kena racun helly electrik (T-REX ) dari 2 (dua) di antara tiga personil indramayu.

sampe sekarang saya masih belajar helly om.........

tapi rellyance 46 sudah siap terbang dengan sayap coro buatan ku,......
kalo udah main pesawat lagi, kayaknya coro extreem.61 nggak lama lagi akan mengudara nih om.

apalagi T-REX aku baru crash sabtu kemarin.......... [-o<
User avatar
wa2n
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 1648
Joined: 17 Feb 2007, 13:23
Location: Banjarbaru (KalSel)
Contact:

Post by wa2n »

Tenang om Nyonk, cooling down dulu...introspeksi...sy jg pernah ngalamin hal demikian sampai 3x dengan 3 pesawat yg berbeda pula.....but show must go on...
User avatar
su-31
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 2507
Joined: 22 Jun 2007, 17:15
Location: Sentul City, Bogor
Contact:

Post by su-31 »

Ndak apa lah oom Nyonk...,
Maju terus pantang landing.
Aeromodeller ndak pernah crash, kurang afdol.
User avatar
tn
Master Sergeant
Master Sergeant
Posts: 974
Joined: 17 Jan 2007, 17:44
Location: seribu sungai (Banjarmasin)
Contact:

Post by tn »

saya aja bingung klo dalam seminggu ga crash om Su-31 hihihihihi....
Post Reply

Return to “INDRAMAYU”