Page 3 of 4
Posted: 18 Apr 2007, 16:32
by justinus
Turut berduka atas jatuhnya pesawat P. Nyonk.
Menurut saya tidak masalah pesawat trainer diterbangkan manuver. Yang penting belajar lagi tentang nyambung sayap pesawat yang baik, sehingga tidak mudah patah.
Dan pelajaran untuk yang lain untuk segera cut throttle waktu pesawat kita ada masalah, sehingga engine tidak hancur seperti itu. Kecepatannya pasti masih tinggi sekali. Lain dengan heli, jangan sekali2 cut throttle, helinya malah ancur.
Kalau crash sih saya sudah sering

, jadi pengalaman.

Posted: 18 Apr 2007, 18:31
by hadi
dari beberapa pengalaman, hal ini bisa jadi karena lem sambungan sayap kurang bgs. jadi waspada lah..
kalo mau belajar F3A, boleh pak nyobain Fascination 50 ku, hehe..
kita barter saja,pak nyonk
aku kirim Fascination 50
dan pak nyonk kirim bukti transferan ..
Crash itu biasa, it is part of the game.
Re: "CRASH"... LAGI LAGI... "CRASHHHH"
Posted: 19 Apr 2007, 00:59
by ferry
nyonk wrote:Satu lagi
pesawat kesayangan ku CRASH.....setelah berbagai manuver dilakoni nya dengan baik.......
dengan kecepatan penuh /full trothle, ketinggian kira kira 20M,....
tiba tiba main wing sebelah kiri putus dan jatuh ,
wing servo terlepas dan pesawat hilang kendali,.......
dan jatuh di samping gardu...hancur berkeping keping.....
pesawat
AVI STAR dengan engine 52 yang ku beli tahun kemarin.........
tutup usia.
tapi
aku merasa puas dengan nya......terlebih lagi ketika aku
menyaksikan putus nya main wing di udara.....
sungguh kejadian yang tak pernah ku lupakan .
Waduuuh.....Om nyonk...turut berduka nih....tapi kalo aku terawang mungkin akibat salah posisi pilot.....ingat posisi menentukan kenikmatan "terbang".....he..he....biasanya pilotnya kan telentang....aku curiga anda beralih posisi telungkup.....barangkali bisa kasih testimoni om!!.....just kidding lho!!

Posted: 19 Apr 2007, 08:29
by nubli
aduh .. turut merasakan kesedihan atas perginya pesawat trainer paknyonk itu. tapi udah satu tahun pak nyonk terbangin pesawat itu dah udah berbagai manouver dilakoni... rasa puas kan.. masanya untuk bikin atau ganti pesawat baru..
saya juga dari seberang sini udah berpuluh kali crash yang terus hancur.. kata orang tua2 dalam RC.. makin pandai dan makin lama kita terbang makin banyak crashnya.. dulu masa kita mula2 belajar terbang, jarang sekali crash, kerna kita play safe.. terbangnya tinggi2, jauh2 dan hanya pusing kiri dan kanan, takeoff very slow and steady, landing begitu hati-hati.
bila kita sudah maher/pandai/cekap, maka kita mula manouver yang susah/payah. lalu dengan sedikit kesalahan orientasi, dan terbangnya laju, pasti hancur resultnya. Ayuh pak nyonk kuatkan semangat untuk terbangin pesawat lain (lagi pun crashnya pak nyonk sebab sayapnya cabut, bukan salah pilot)... cumanya perlu diingat dilain kali,, throttlenya di idlekan atau ditutup terus agar tidak full power...
happy flying from seberang
Posted: 19 Apr 2007, 09:26
by nyonk
nubli wrote: bila kita sudah maher/pandai/cekap, maka kita mula manouver yang susah/payah. lalu dengan sedikit kesalahan orientasi, dan terbangnya laju, pasti hancur resultnya. Ayuh pak nyonk kuatkan semangat untuk terbangin pesawat lain (lagi pun crashnya pak nyonk sebab sayapnya cabut, bukan salah pilot)... cumanya perlu diingat dilain kali,, throttlenya di idlekan atau ditutup terus agar tidak full power...
happy flying from seberang
dukungan anda saya terima dengan senang hati...................
sekarang saya lagi buat pesawat coro engine 61 super extreeem.
Posted: 17 Sep 2007, 15:37
by flytosky
pak nyonk, gimana pesawat coro engine 61 super extreeem nya?
Posted: 18 Sep 2007, 12:31
by nyonk
flytosky wrote:pak nyonk, gimana pesawat coro engine 61 super extreeem nya?
wah, om flytosky,..........masih inget aja nih..............
kondisi pesawat sudah 90 % dari awal mei2007.........tapi berhubung di indramayu banyak setan nya dan banyak racun nya, ...sejak itu saya kena racun helly electrik (T-REX ) dari 2 (dua) di antara tiga personil indramayu.
sampe sekarang saya masih belajar helly om.........
tapi rellyance 46 sudah siap terbang dengan sayap coro buatan ku,......
kalo udah main pesawat lagi, kayaknya coro extreem.61 nggak lama lagi akan mengudara nih om.
apalagi T-REX aku baru crash sabtu kemarin..........

Posted: 18 Sep 2007, 14:50
by wa2n
Tenang om Nyonk, cooling down dulu...introspeksi...sy jg pernah ngalamin hal demikian sampai 3x dengan 3 pesawat yg berbeda pula.....but show must go on...
Posted: 18 Sep 2007, 19:46
by su-31
Ndak apa lah oom Nyonk...,
Maju terus pantang landing.
Aeromodeller ndak pernah crash, kurang afdol.
Posted: 20 Sep 2007, 20:27
by tn
saya aja bingung klo dalam seminggu ga crash om Su-31 hihihihihi....