Page 3 of 4
Posted: 28 Jun 2007, 17:12
by tn
katanya sekarang engine gas sudah aman pak...apalagi klo merk bagus macam z@$#&H ato e#@$%^*on.kata om Ary,malah hampir ga ada glitch nya,tul ga om Ary ???
Posted: 28 Jun 2007, 17:24
by sudjai sarmo
Kalau dipesawat Britten Norman punya DAS dulu semua kabel busi diisolir dengan jaringan kawat coaxial ke body sehingga tidak mengganggu radio komunikasi.
Posted: 28 Jun 2007, 17:34
by Ary
tn wrote:Ary wrote: yg sdh sy coba Zenoah g20 ei , G26 ,
ini yg setara eng 60-70 glow kan om ????
yap benar yg Zenoah 20ei itu setara/untuk pes engine 60 glow..
Posted: 28 Jun 2007, 17:42
by Ary
Lo ??? maksud saya bahaya main gasoline itu adalah .....kalo nyobain gasoline itu bisa ketagihan !! trus engine glow pd dijualin semua ! ... bahayanya disitu....
Posted: 28 Jun 2007, 17:52
by Ary
kadet wrote:Mas Ary...wah tambah berbendaharaan Distributor nich..berbahaya maksudnya bagi dompet gitu..hehehe (itula nasibnya Aeromodeller..) kalo di Bali terbang dimana Mas???
Saya biasa terbang dibali dipantai pulau serangan.....kalau lg ke bali kontak saja nanti sy antar kesana.....
Posted: 29 Jun 2007, 07:30
by capt Muranto
Met Pagi semua....
Saya dapat saran dari temen kalo bisa jarak antara Receiver ama coil (bagi yg pake baterai) sekitar 10 cm ato lebih..dijamin aman deh...met moncoba
Posted: 29 Jun 2007, 08:52
by Ary
Benar pak CM, bagian depan pesawat daerah engine,pengapaian dan batt ignition jika ada, terpisah paling tidak 25cm dgn bagian belakang pesawat tempat rx,servo,batt,switch berada dan untuk servo throtle ke engine depan menggunakan Nyrod/bahan non metal, dgn cara ini interferensi sdh tdk ada pak...
Posted: 01 Jul 2007, 19:33
by sudjai sarmo
Terbang dengan Gasolin Engine nggak merogoh kocek terlalu dalam, tetapi kalau getaran mesinya keras apa nggak takut lem pesawatnya rontok.
Posted: 01 Jul 2007, 21:31
by Ary
Pengalaman saya menggunakan Zenoah 20ei (setara engine glow .60) Getarannya lebih keras dari engine Glow 2stroke, tapi tidak lebih keras dari Engine glow 4stroke pakDe, Jadi tidak masalah sama sekali, bukankah pes yg pakai 4stroke banyak dan nggak ada yg lepas lem nya? Tapi pengalaman saya menggunakan engine gasoline China kurang menguntungkan pakDe, duaduanya yg sempat saya coba getarannya minta ampun tangan yg megang pesawatnya sampai kesemutan.....
Posted: 02 Jul 2007, 01:11
by su-31
Ary wrote:...pengalaman saya menggunakan engine gasoline China kurang menguntungkan pakDe, duaduanya yg sempat saya coba getarannya minta ampun tangan yg megang pesawatnya sampai kesemutan.....
..waduh, untung belum beli.
Kira2 yg buatan Cina selain SPE merek apa aja Pak yg bikin kesemutan.
Buat saya dulu, Zenoah itu (G-45) juga lumayan bikin kesemutan.
Punya 2 sampai saya jual 1, ganti Brison (Electronic).
Pertanyaan saya, apakah semua yg Magneto lebih nggetar drpada yg Electronic ?.
Saya kira Brison 2.4 saya itu gara2 beli dari Amerika, dlm keadaan RTF.
Terima dah bau bensin...
Sama HobbyShop nya udah di break-in, komplit sama prop, dibalance dll..,
Saya kira itu yg bikin geter nya dikit (halus).
Belakangan saya baru tau, keduanya (Zen & Brison) beda ingnition type.
Waktu itu saya ndak suka Zenoah.., berat.., ada flywheel gede nya.
Sekarang dah ndak punya Gas engine.
Sedang mempertimbangken beli yg murahan, buat proyek Giant Su-Do-Khoi.., kelas 40cc an.
Tapi prefer yg pengapaian pake batere (electronic).
Makasih,