Beralih ke GASOLINE ???

Tentang engine , cara perawatan dan bahan bakar

Moderator: sudjai sarmo

Post Reply
User avatar
su-31
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 2507
Joined: 22 Jun 2007, 17:15
Location: Sentul City, Bogor
Contact:

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Post by su-31 »

Ari21 wrote:Waduh ulasannya mantap tenan... =D> =D>
ini nich yang ditunggu2...lanjut eyang & salam kenal...


Bukan nya terbalik, oom Ari21 yg bikin ulasan bagi2 ilmu ke kita ?
:D Salam kenal oom.
User avatar
su-31
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 2507
Joined: 22 Jun 2007, 17:15
Location: Sentul City, Bogor
Contact:

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Post by su-31 »

kula wrote:buat venus 90 cocok gak eyang ?... supaya gak mumet ngempanin CP 15% ke OS120AX #-o #-o


sebaiknya jangan oom !!!

Sebab nanti kalo dipasangin TR-26HP di Venus nya, jelas2 Venus nya akan marah.
Sambil ngomel2, dia bilang.., kenapa gak dari dulu2 gue dikasi TR-26HP ?
User avatar
su-31
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 2507
Joined: 22 Jun 2007, 17:15
Location: Sentul City, Bogor
Contact:

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Post by su-31 »

rudyWing wrote:Mungkin pertanyaan tambahan buat Eyang: ukuran enjin segede gitu konversi ke pesawatnya segede apa tuh suhu? kl agenda di atas ditambah dgn dimensi pesawat bisa masuk ke bagasi kendraan.. wuaahhh oke tenann Suhu.. :D


wuaaah, ini dia...
Sabar ya oom Rudy, pokoknya saya janji akan ngeluarin pesawatnya.
Jadi bisa buat ngira2 konversinya ke pesawat Nitro yg sebelumnya.

Yg jelas pswt kelas 60an s/d 120an.
User avatar
su-31
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 2507
Joined: 22 Jun 2007, 17:15
Location: Sentul City, Bogor
Contact:

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Post by su-31 »

setyo antarikso wrote:anu eyang, kl size 26 menurut saya masih kegedean bawanya...tempo hari baca majalah ada yg size 17cc - RCS SV 17cc, sekelas 60 nitro.

Nah eyang kl ada bocoran yang 17cc itu boleh dong dibagi2 ilmunya, jadi kan pesawatnya masih praktis dibawa :bow: :bow:


Monggo pakLik,

Image

...dan sekalian Spec beserta harganya,
Image
Last edited by su-31 on 28 Dec 2009, 15:39, edited 1 time in total.
User avatar
toto
Colonel
Colonel
Posts: 6656
Joined: 16 May 2007, 10:45
Location: Cibinong
Contact:

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Post by toto »

kula wrote:buat venus 90 cocok gak eyang ?... supaya gak mumet ngempanin CP 15% ke OS120AX #-o #-o


itu die pan ane udah bilangin, cocok buanget tuh tinggal bungkus aze om ........ \:D/ \:D/ \:D/

rudyWing wrote:Mungkin pertanyaan tambahan buat Eyang: ukuran enjin segede gitu konversi ke pesawatnya segede apa tuh suhu? kl agenda di atas ditambah dgn dimensi pesawat bisa masuk ke bagasi kendraan.. wuaahhh oke tenann Suhu.. :D


nah kalo soal bisa masuk ke bagasi atau kagak sebetulnya kan yang bikin ribet selama ini si horizontal stab karena kagak copot able, disilangin stabnya nyangkut dilempengin mentok jadi pesawat dengan kondisi stab kagak bisa di copot biasanya dikasih kehormatan tiduran di jok penumpang sebelah kiri karena ini nasibnya sama kalo bawa sukhoi nyang 30cc die tiduran dikiri supir kalo ada penumpang lain jadi tandem duduknya sama sisupir ... he he he ... ini mobil yang dipakai ngangkut VIOS loh

nah kalo sepenglihatan saya secara fisik kayanya sih udah bisa di teplokin ke pesawat mulai kelas 90 deh dan maksimum ke 140 tapi yang paling optimal untuk kelas 120

gitu deh kira2 pandangan dan pengalaman saya, mohon maaf kiranye apabila ada yang salah maklum masih belajar neh sekalian muhun koreksinya

salam
User avatar
kula
Second Lieutenant
Second Lieutenant
Posts: 2245
Joined: 17 Jan 2007, 19:06
Location: Cirebon kota udang yg dah gak ada udang nya

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Post by kula »

bungkus ? emangnya lemper ,..pake dibungkus... udah kirim sini aja gak pake bungkus juga gpp kok...wakakak

spek tenaga dll nya gmn nich ? dibanding OS120AX deh.. biar gampang. termasuk perbandingan berat nya..

utk horisontal tab.. minta tolong Om Dimas tuh, venus ku stab n fin nya copotable..
jd venus kalo pas disimpan atau dibawa bentuk nya cuma bulet aja kyk guling..hehehe..

sbtlnya Eyang pasti juga bisa bikinin kyk gitu, cuma kalo liat beliau sdg sibuk mereview & mengetest serta merakit & membuat, kyknya bakal nunggu antrian pake jam Pluto...
Last edited by kula on 28 Dec 2009, 15:50, edited 1 time in total.
User avatar
su-31
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 2507
Joined: 22 Jun 2007, 17:15
Location: Sentul City, Bogor
Contact:

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Post by su-31 »

setyo antarikso wrote:ada yg size 17cc - RCS SV 17cc, sekelas 60 nitro.


Jadi begini pakLik,
Waktu P.Toto ke Canada tempohari, hampir aja beli.., tp gak jadi.

Utk diketahui, RCS itu udah gak ada/bangkrut dan dibeli sama TBM.
Monggo kalo mau liat2 engine nya disini : http://www.troybuiltmodels.com/category ... gines.html

SV sendiri itu buatan China, sedangkan yg aslinya RCS itu buatan Hongaria.
Kebetulan ini P.Toto punya yg RCS-180.
Image

Beliau ngejer2 yg 140 ini, cuma keburu discontinue dan ya dibeli sama TBM itu.
Image

Naaah yg 140 ini yg paling bagus power to weight rationya.
Kabarnya temen2 di Semarang, banyak yg punya RCS-140 ini.

Tapi begitulah, RCS itu sudah ndak ada sebenernya.., yg ada yg SV itu, dlm hal ini yg SV-17 itu.
Harga nya pun miring kan ???, tp liat specnya dgn seksama.
Yg ini yg saya pribadi milih Methanol kelas .60.

Sudah kita timang2, hampir kita beli.., kasar dan beratnya gak beda jauh dengan yg 26.

Itu kira2 sama kalo mikir2 mau ambil OS FX .61 atau FX .91
FX .91 itu lebih ringan dari FX 61 !
User avatar
toto
Colonel
Colonel
Posts: 6656
Joined: 16 May 2007, 10:45
Location: Cibinong
Contact:

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Post by toto »

kula wrote:bungkus ? emangnya lemper ,..pake dibungkus... udah kirim sini aja gak pake bungkus juga gpp kok...wakakak

spek tenaga dll nya gmn nich ? dibanding OS120AX deh.. biar gampang.


gampang om, buka situsnya si TGY copy tuh spek abis itu buka tuh situs OS copy juga spek abis itu semuanya di paste dalam dua kolom bersandingan beres deh .......... ampoen om kula saya cuman mau usul pakai lipo aja om ... gimana kalo gini entar saya bisikin deh itung2an nya soalnya ini kan bagian dari rahasia dagang .......... ampoen lagi om ... =P~
User avatar
su-31
First Lieutenant
First Lieutenant
Posts: 2507
Joined: 22 Jun 2007, 17:15
Location: Sentul City, Bogor
Contact:

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Post by su-31 »

Begitulah sekedar sharing...

P.Toto sudah demikian banyak Engine nya sehingga bingung mau review yg mana dulu.

Yg saya paling ndak tahan dan desperately pingin nyoba, ya si kutang biru itu;
Image

Tapi entah kenapa beliau belum mau ngasi sampai detik ini ???!!! #-o

Seperti ini yg terahir (setau saya) kelas 200an cc yg dimiliki P.Toto.., tp saya kurang tertarik mereview nya.
Yg saya pingin itu cuma si Miyabi Kutang biru.
Image
User avatar
setyo antarikso
Technical Sergeant
Technical Sergeant
Posts: 536
Joined: 01 Apr 2008, 12:33
Location: Jakarta Timur
Contact:

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Post by setyo antarikso »

su-31 wrote:
setyo antarikso wrote:ada yg size 17cc - RCS SV 17cc, sekelas 60 nitro.


Jadi begini pakLik,
Waktu P.Toto ke Canada tempohari, hampir aja beli.., tp gak jadi.

Utk diketahui, RCS itu udah gak ada/bangkrut dan dibeli sama TBM.
Monggo kalo mau liat2 engine nya disini : http://www.troybuiltmodels.com/category ... gines.html

SV sendiri itu buatan China, sedangkan yg aslinya RCS itu buatan Hongaria.
Kebetulan ini P.Toto punya yg RCS-180.
Image

Beliau ngejer2 yg 140 ini, cuma keburu discontinue dan ya dibeli sama TBM itu.
Image

Naaah yg 140 ini yg paling bagus power to weight rationya.
Kabarnya temen2 di Semarang, banyak yg punya RCS-140 ini.

Tapi begitulah, RCS itu sudah ndak ada sebenernya.., yg ada yg SV itu, dlm hal ini yg SV-17 itu.
Harga nya pun miring kan ???, tp liat specnya dgn seksama.
Yg ini yg saya pribadi milih Methanol kelas .60.

Sudah kita timang2, hampir kita beli.., kasar dan beratnya gak beda jauh dengan yg 26.

Itu kira2 sama kalo mikir2 mau ambil OS FX .61 atau FX .91
FX .91 itu lebih ringan dari FX 61 !


mantap bener Eyang suhu yg satu ini...

Tp kl quality lebih bagus, Eyang pilih ambil 60 methanol apa gasoline?
Post Reply

Return to “Engine”