Page 201 of 211

Posted: 30 Jun 2008, 17:44
by nedi
andre wrote:
Image


Om Wisnu...electricnya jangan di 3D in..untuk saya aja..he..he
Om Nedi : Om ...udah main CL neh.. =D> =D> =D> =D>


Hallo om Andre apa kabar ......

wah kalau saya belum berani main CL yang seperti om Wisnu, sekarang baru jadi asisten aja deh ,
kecuali pesawatnya elektrik baru berani he he ehhe.........

Posted: 30 Jun 2008, 23:42
by kucing
su-31 wrote:...dan bicara soal hover, engine yg reliable adalah mandatory !!!
atau mau berakibat kayak gini...

Image
Image

pesan eYang...,
Kalo latihan hover, ada 2 pilihan: Tinggi2 atau rendah2 banget sekalian.
Kalo nanggung2, seperti kejadian ini (kira2 10 ~ 15 mtr diatas tanah), maka kalo terjadi flame-out/engine mati..,
...nancep gak bisa dihindari !!!.

Kalo tinggi, masih ada space buat landing baik2...
Kalo rendah, paling gedubrak kena rudder...
Kalo nanggung, ya untung2an lah...,
Naaah, ini sukur terbang dilapangan rumput !,
Kalo di Tarmac, Concrete, beton dll yg keras.., silahkan ganti shaft atau beli karburator baru.
Perhatiken spinner nut yg nancep masuk ke rumput/tanah..., gimana kalo ke beton ???

diledekin lagi...
Image


ooo begitu ya eyang .... 8-[ ...kemaren di cibinong ada yg jatuh carburatornya patah tuh padahal lapangan rumput...........KABUR........ah.........AMPON ............ [-X [-X

Posted: 30 Jun 2008, 23:57
by su-31
kucing wrote:..kemaren di cibinong ada yg jatuh carburatornya patah tuh padahal lapangan rumput...........[-X [-X


he he, lapangan nya rumput, tapi jatuhnya dimana ya... O:), hayo coba YBS kenapa karburatornya patah ?
Kalo nancep ke tanah/rumput, karburator patah..., wah karburatornya terbuat dari apa ya sampe kalah kuat sama rumput/tanah :-#

#-o lha kalo nancep di beton, karburatornya gak patah, shaft ndak bengkok...,
...wuah betonnya terbuat dari apa ya sampe kalah sama karburator :lol:

...anu, itu cuma sekedar pesen eYang 7 jamban.
Kalau mau coba, ya monggo silahken..., pake pesawat apa aja, terus dive lurus sampe crok....
...yg satu coba di crok ke rumput..., yg satu lagi crok ke semen beton.

kalo saya ya ogah lah.., cuma punya Edge satu2 nya itu.., di tancep ke beton ? hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

Posted: 01 Jul 2008, 01:12
by su-31
...ya sebenernya Crash itu ya crash, bisa minor damage bisa karburator patah.
Tergantung...anu, ya tergantung macem2 lah.
...emangnya nancep di air apa gak bisa hancur amburadul ???

Tapi, Sabtu kemarin itu :
Image

#-o hiiiiiii, duluan aja deh Bang...

Posted: 01 Jul 2008, 01:15
by su-31
...sedikit mengenai bung Eidri,

ImageImage

Posted: 01 Jul 2008, 11:10
by kucing
su-31 wrote:...ya sebenernya Crash itu ya crash, bisa minor damage bisa karburator patah.
Tergantung...anu, ya tergantung macem2 lah.
...emangnya nancep di air apa gak bisa hancur amburadul ???

Tapi, Sabtu kemarin itu :
Image

#-o hiiiiiii, duluan aja deh Bang...


betul sekali eyang....tapi apakah sebaiknya dlm ber aeromodelling tidak berkalo2x, semua pasti berurusan dgn jempol dan nasib. mau di beton mau di rumput kalau jatuh ya Hancurlah.......macam mana nih eyang...jika jatuh ya tidak ada alasan ber kalo2x....Ampon eyang...............KABORRRRRRRRRRRR...................... [-o< [-o<

Posted: 01 Jul 2008, 11:47
by joko
su-31 wrote:Tukang Kue Putu & Lontong Sayur...

ImageImage


Yen kulo, tukang opo mbah Wisnu?

Image

Posted: 01 Jul 2008, 20:39
by Yudha
Hebat dah 200 halaman

Posted: 02 Jul 2008, 00:08
by su-31
kucing wrote:tidak berkalo2x, semua pasti berurusan dgn jempol dan nasib. mau di beton mau di rumput kalau jatuh ya Hancurlah.......macam mana nih eyang...jika jatuh ya tidak ada alasan ber kalo2x....Ampon eyang...............KABORRRRRRRRRRRR...................... [-o< [-o<


eit eit, jangan kaboor dulu lah wak...
Ini kan bagus buat diskusi, bagi2 pengalaman dlsb...

Hikayat KALO & NASIB...

Menurut saya, itu yg harus kita pegang..., si Kalo & si Nasib...
Kalo.., kalo udah pre-flight check, kalo udah test, kalo lapangan dah dipilih, kalo udah check freq..., check mesin, semua udah aman, kalo bener2 siap.., kalo udah ini & itu..., pokok nya kalo semua udah bener...
...maka terbanglah kita... (ya kan ?).

Lantas "kalo-2" nya yg diatas itu udah kita jalanin..., engine masih mati, naaah baru boleh bilang Nasib...
Itupun kalo bilang Nasib, sebagian orang ada yg gak setuju.
Walaupun saya sendiri setuju banget, Nasib itu pegang peranan juga...
Lho.., KALO udah check engine dgn benar, tapi masih mati juga.., apa itu bukan NASIB ???

.. tapi orang yg ndak suka ngadu nasib, akan bilang:
Apa check engine nya udah benar, kok nyalahin NASIB ???
lhaKALO udah tau lapangan nya dari beton, kok masih hover rendah2 gitu ???
(saya sendiri akan jawab, makanya saya gak mau terbang di lapangan beton)
Udah tau lapangannya dari beton, siap2lah engine nya hancur kalo crash !!!

sementara, ...yg suka ngadu2 nasib, akan bilang:
(ketika tangannya putus main engine gasoline 100cc...)
KALO udah tau engine segede gitu bisa mutusin tangan, kok masih main juga ???
(saya gak akan bilang: ...ah gak apa2, tangan putus itu karena NASIB !!!)
Udah tau engine segede gitu, siap2 lah tangan nya putul !!!

naaah jangan kabooor dulu lah, gimana tuh hikayat KALO & NASIB ???
Apakah cukup dengan mengatakan: "Tidak usah ber KALO-2, serahkan aja sama NASIB" #-o #-o #-o

Gak usah pake Kalo2 ya...???, terbang aja..gimanapun, bagaimanapun dimanapun...
Nanti sabtu, biar hujan petir kayak apapun.. terbang aja terus.
Kesambar petir...terimalah dengan senang hati..., kan itu NASIB ???
Jangan ngomong: KALO gak terbang..., KALO nunggu hujan reda..., KALO sabar dikit..., KALO...

Pokoknya jangan KALO2 lah..., serahkan aja sama NASIB...
Naaah ini baru aku bener2 ..., Ampooon bang, kabooooooooooooooooooooooooorrrrrrrrr [-o< [-o<

Posted: 02 Jul 2008, 00:14
by su-31
joko wrote:Yen kulo, tukang opo mbah Wisnu?

Image


Nyuwun pangapunten kangMas Joko...

Itulah NASIB nya Mas Joko yg jarang muncul di Cibinong-2.
[s]KALO[/s] kangMas muncul juga di Cibinong-2, niscaya akan eYang persembahken julukan yg Top top torotop top top....

...anu, pantesnya.., Tukang Senyum !