Page 26 of 27

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Posted: 28 Dec 2009, 15:57
by setyo antarikso
su-31 wrote:
setyo antarikso wrote:ada yg size 17cc - RCS SV 17cc, sekelas 60 nitro.


Jadi begini pakLik,
Waktu P.Toto ke Canada tempohari, hampir aja beli.., tp gak jadi.

Utk diketahui, RCS itu udah gak ada/bangkrut dan dibeli sama TBM.
Monggo kalo mau liat2 engine nya disini : http://www.troybuiltmodels.com/category ... gines.html

SV sendiri itu buatan China, sedangkan yg aslinya RCS itu buatan Hongaria.
Kebetulan ini P.Toto punya yg RCS-180.
Image

Beliau ngejer2 yg 140 ini, cuma keburu discontinue dan ya dibeli sama TBM itu.
Image

Naaah yg 140 ini yg paling bagus power to weight rationya.
Kabarnya temen2 di Semarang, banyak yg punya RCS-140 ini.

Tapi begitulah, RCS itu sudah ndak ada sebenernya.., yg ada yg SV itu, dlm hal ini yg SV-17 itu.
Harga nya pun miring kan ???, tp liat specnya dgn seksama.
Yg ini yg saya pribadi milih Methanol kelas .60.

Sudah kita timang2, hampir kita beli.., kasar dan beratnya gak beda jauh dengan yg 26.

Itu kira2 sama kalo mikir2 mau ambil OS FX .61 atau FX .91
FX .91 itu lebih ringan dari FX 61 !


mantap bener Eyang suhu yg satu ini...

Tp kl quality lebih bagus, Eyang pilih ambil 60 methanol apa gasoline?

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Posted: 28 Dec 2009, 15:58
by toto
Eyang ............. [-X [-X [-X ..................... :-$ :-$ :-$ .............. :-# :-# :-# ............. ](*,) ](*,) ](*,)

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Posted: 28 Dec 2009, 16:02
by su-31
Jadi P.Toto itu banyak boong sebenernya...

Itu semua engine punya beliau !!!
DA, DLE, OS, 3W, Zenoah, GrPro, RCS, ZDZ-80, ada lagi yg lupa mereknya apa tuh beli di Trinidad.
Itu semua yg kelas Gasoline

YS, Saito, dan (duh capeklah nyebut satu2)...
...gak termasuk yg buatan China, Magnum, ASP, JBA, ABG, BCM dlsb.

Tp seperti biasa, beliau selalu muncul dan ngasi komen belakangan.
Jadi didepan..., saya duluan yg muncul nge review #-o

Artinya,
PakBapak kalo mau nanya2 engine selengkapnya spec, harga, dlsb, itu yg tau pasti ya P.Toto !

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Posted: 28 Dec 2009, 16:40
by fandiedge
Ampuun dah!! tinggal Buka LHS nee!!
#-o #-o #-o :newb:

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Posted: 28 Dec 2009, 17:40
by su-31
fandiedge wrote:Ampuun dah!! tinggal Buka LHS nee!!
#-o #-o #-o :newb:


Betul...
Tapi mungkin lebih tepat sebagai departemen R&D.
Lha segala macem engine dibeli cuma buat iseng nyoba2 doang, atau entah apa ya.

Contohnya ini, cuma karena pingin tau Pump/Regulator itu apaan, beliau sempet2in beli OS Alfa ini:
Image

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Posted: 28 Dec 2009, 17:42
by su-31
Salah satu simpenannya, yaitu mesin aneh YS DZ170 CDI

Ya ini CDI pakai Spark Plug.., tapi bahan bakarnya tetep Methanol..., lho ?????

Image
Image

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Posted: 28 Dec 2009, 17:44
by su-31
...Suatu ketika, cocok lah seperti P.Budi.
Kalo P.Budi itu urusan Pesawat...

Kalo ketemu beliau, bukan tanya: P.Budi punya pesawat apa ???
Tapi.., P.Budi gak punya pesawat apa sih Pak ???

Pk Toto enggak punya engine apa Pak ???

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Posted: 28 Dec 2009, 17:47
by su-31
oo ya pakLik Setyo,

ini salah satu majalah yg ngasi spec nya SV17 tsb.
Image

Makanya kalo perhatiin spec nya untuk kelas seperti itu, ya saya milih pakai engine .61 atau kalo OS, FX .91 (Methanol)

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Posted: 28 Dec 2009, 18:07
by davit123
suhu wisnu, saya tertarik ulasan engin turnigy yg menurut saya sangat ringan dibanding engin lain sekelasnya, apakah turnigy juag mengeluarkan engin yg kelas 50cc ? mohon pencerahannya

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Posted: 28 Dec 2009, 19:15
by su-31
davit123 wrote:suhu wisnu, saya tertarik ulasan engin turnigy yg menurut saya sangat ringan dibanding engin lain sekelasnya, apakah turnigy juag mengeluarkan engin yg kelas 50cc ? mohon pencerahannya


Ngeluarin juga oom, kebetulan P.Toto juga punya tuh...
Cuma ya beratnya sama dengan yg sekelas.., jadi saya rasa gak ada Istimewa nya.

Yg 26 ini kecil mungil & ringan buanget..,
Start pakai tangan bisa/gampang.., pakai electric starter juga bisa.
Kalau kelas 50cc an keatas kan repot kalo start pakai Electric starter.
Tp saya gak expect powernya bagus.
Nilai plus nya buat saya, kecil mungil, ringan dan...ini dia..., irit fuel murah meriah.
O ya..., kan gasoline itu lebih bersih ketimbang Glow/Methanol...

Untuk engine China sekelas, Turnigy ini sedikit lebih mahal.
Ya tapi seperti biasalah..., yu get what yu pay.
Kemasannya bagus, Manual bagus, Parts lengkap, dlsb.

Saya belum pernah liat engine China yg semulus ini, selain Packaging nya dan Mesinnya sendiri.