Jd pingin nimbrung.
di Bandung kan enak? ada BA. dll.
coba cek dulu, radionya apa bisa merespon dengan baik pada jarak minimal 20 meter tanpa memanjangkan antena Tx (rasanya ini salah satu syarat safety). mainkan elevator&ruddernya apakah bisa merespon dengan proportional. WD saya dulu sering jatuh tiba2 ternyata karena Rx-nya tidak merespon
](./images/smilies/eusa_wall.gif)
, setelah saya ganti pake radio Esky (pinjam HoneyBee) terbangnya jadi enak. bisa inverted pertama kali setelah ganti radio
mr.inkidz, yang rusak apa saja, seberapa parah?
skdr curhat nih.. fisik WD bisa di benerin semua kok (kecuali part elektriknya)
MainWing bisa disatukan pake lem gabus utk dekor, cukup kuat biarpun patah jadi 2 atau tiga.
FIN&STABILISER bisa dibikin pakai FOAMBOARD (ada di gramedia, berbagai warna), hinge-nya pake selotape/lakban bening
DUDUKAN SERVO (paling sering monyong kalau crash) bisa diakalin.
GEAR bisa di ganti dengan karet alas sepatu yang tebal, di toko karpet dia punya nickname: Spon ati / spon hati.
Untuk mencoba kekuatan angkat dan dorongan pesawat, saya punya pengalaman: pegang WD dalam posisi full throttle lalu coba di coba angkat-lepas, kalau dia pingin lepas dari tangan berarti cukup dorongan, cukup bisa terbang.
untuk melatih "feeling" tangan, coba tips ini: minta tolong teman naik motor kecepatan maks 10meter/detik (kecepatan optimum WD di FMS) atau sekitar 36 km/jam, trus kita duduk diboncengan sambil pegang WD off, dengan hati2 kita coba lepas-tangkap WD keatas, nah itulah ambang thrust-liftnya (menurut saya). hati2 nyobanya motornya pelan2 dulu, jangan sampai WD terbang beneran, kalau sampai dipungut pemulung kan berabe
oia, kalau WING masih utuh, sebaiknya dilindungi pakai lakban bening biar lebih awet.