Page 4 of 8

Posted: 07 Mar 2008, 10:33
by Adi_MS
@quote : ........... bawa laptop, main flight simulator sesuai airport departure - airport destination. hasilnya sama persis waktunya. wakakakaka....

Wah, ini yang saya pengen dari dulu semenjak kenal sama Ms FS dari yang 2002, tapi gak pernah kesampaian. Soalnya ya takut ditegur mbak2 pramugari.
Beneran sama waktunya ya om Flytosky? Saya biasanya dari terbang dari tempat asal saya WRLL, kadang ke WIII atau ke WRSJ.
Ntar pengen nyoba ah.....

Posted: 08 Mar 2008, 09:03
by flytosky
bro Adi_MS, rasanya boleh boleh aja koq, asal perangkat wifi nya dimatikan dulu. kalau ga, bakal bahaya karena sinyal WIFI itu bakal mencari signal terus yang bisa jadi berakibat ke sistem navigasi pesawat. ada baiknya minta ijin dulu ke FA1 (kepala pramugari dalam penerbangan itu.) bahkan kalau pandai ngerayu pramugari untuk minta ijin sama captain, bisa aja dalam penerbangan bro Adi diijinkan melongok kedalam cockpit sewaktu terbang. syukur syukur dikasi ijin ikut sampai landing di jumpseat.

Posted: 08 Mar 2008, 17:49
by ojiesaad
ricky wrote:mau nambahun dikit nih... di ujung runway 07 CKG juga ada kuburannya...


7L apa 7R Oom?

Posted: 08 Mar 2008, 17:58
by ricky
Letak di antara 07L dan 07R, 1km dari runway nya...., persisnya sih deket sama Mesnya pramugari Adam hehehe... ada yang kenal....?

Posted: 09 Mar 2008, 12:35
by Adi_MS
Thank's Om flytosky, mungkin ntar akan saya coba. Wah sip banget kalo sampai di-ijinin masuk cocpit, gak kebayang saya senangnya karena selama ini cuma liat dalam Sim itu alat2-nya.

Posted: 10 Mar 2008, 09:37
by Pitra Ratulangi
Mohon maaf sebelumnya hanya sekedar berbagi cerita..Landing manggunakan airmodeling fix wing jika menggunakan Flaps jauh lebih lembut touchnya ke tanah... asalkan bisa menjaga throtle, elevator dan aileron dengan sangat smuth...kalau rkn2 fix wing yg aileronnya menggunakan dua servo bisa menggunakan setingan flaperon( CH 1 dan CH6) di remot 6 CH ke atas..kalau di remot saya HITEC eclipse 7 bisa menggunakan flaperon...dan di tambah flapsnya sendiri di CH 7....tapi hati2 kalau flaps dan flaperon di aktifkan pesawat akan menanjak ke atas drastis kalau kecepatan masih tinggi...upayakan di aktifkan pada saat kecepatan udah kira2 50-60 %. . bahkan 40 % tapi hati2 stoll.

Re: Boeing 737-300 Air Asia

Posted: 19 Dec 2008, 16:51
by BERTHIE FLYER
@ RAVEN CHAN

om salam kenal... mau nanya ni om...
di HP saya ada fasilitas GPSnya (E90), saya coba nyalakan pada saat terbang di dalam pesawat kok ga dapet signal juga ya? apa kuran bagus hpnya ya? he...he...

Re: Boeing 737-300 Air Asia

Posted: 23 Dec 2008, 15:09
by rudyWing
@BERTHIE FLYER
salam kenal Om BERTHIE FLYER.. mungkin kalo HP Anda dekatkan di jendela bisa terima sinyal satelit.. krn kalo ditengah duduknya menurut saya sinyal satelit akan tereduksi. krn body pesawat khan dari metal/aluminium.

Re: Boeing 737-300 Air Asia

Posted: 23 Dec 2008, 17:08
by flytosky
GPS setau saya ada beberapa jenis lho. ada yang aviation, marine, dan map. yang E90 kayak gimana ya?

Re: Boeing 737-300 Air Asia

Posted: 24 Dec 2008, 12:57
by BERTHIE FLYER
thanks om Rudy wing ntar saya coba lagi.....

@foto sky, mungkin yg MAP kali ya om...

kalo mau landing dengan FS X, 737-800, kecepatan rata2 dengan full flap sampe touch down yang Smoth berapa mach ya om?