Page 4 of 6

Posted: 04 Mar 2008, 15:50
by Ary
Iseng iseng lagi santai , dan lagi mencari jalan supaya nose gear pes trainer 40 sy ini tidak menghalangi
pandangan kedepan dari kamera.. ( karna pada beberapa foto kelihatan roda pesawat)

maka saya dapat ide memindahkan motor ke belakang jadi pusher ala WD dan tempat motor di hidung pesawat jadi tempat kamera....

Image
Ini foto pesawat awalnya...

Image
Ini setelah gergaji memotong pinggangnya....yg bakal jadi tempat motor...

Image
Untuk ekor pesawat saya ganti dgn model V terbalik ...ini dah selesai tinggal cover...

Image
pemasangan kebody pesawat dgn karbon kotak dua batang..

Image
Karbonnya saya lem kuat kebagian bawah sayap...

Image
Ini pandangan dari depan...unik juga ya... sekarang tinggal mindahkan motor kebelakang
jadi pusher ala WD....

rekan2 dah ada yg coba ekor model ini ya ?? kira2 pengaruh nggak ke performa terbangnya ?

Posted: 04 Mar 2008, 16:11
by Syafik
Ide2nya pak Ary selalu cemerlang... ditunggu hasil2 foto udaranya nih, jadi gak sabar...

btw. pesawatnya jadi kerempeng ya... kelihatan kurus soalnya bodynya kepotong diganti carbon

Posted: 04 Mar 2008, 17:26
by Ary
Wah ya ini namanya coba2 fik ntah nanti bisa terbang atau tdk belum tahu ni, jadi nanti maidennya posisi kamera saya ganti pemberat sj dl....

Posted: 04 Mar 2008, 19:20
by hadi
kreatifitasnya tanpa batas. salut..!!!

Posted: 04 Mar 2008, 20:25
by nedi
salut pak Ary atas karya cemerlangnya, ditunggu maidennya.....

Posted: 04 Mar 2008, 20:46
by kresna
Saya setia menanti postingan selanjutnya dari om Ary ....

Posted: 05 Mar 2008, 10:27
by NF
siip and good idea.., btw inverted tail section ngingetin bentuk uav nya aussie yang pernah ditemukan di daerah perairan manado , project untuk masuk kedalam mata badai dan kirim data ke sta bumi ( project aerosonde).....
webnya www.aerosonde.com

Posted: 05 Mar 2008, 16:36
by ojiesaad
@Ary, sukses ya...
Hasil fotonya bagus...

Posted: 06 Mar 2008, 09:13
by iwan21
Ary wrote:Iseng iseng lagi santai , dan lagi mencari jalan supaya nose gear pes trainer 40 sy ini tidak menghalangi
pandangan kedepan dari kamera.. ( karna pada beberapa foto kelihatan roda pesawat)

maka saya dapat ide memindahkan motor ke belakang jadi pusher ala WD dan tempat motor di hidung pesawat jadi tempat kamera....

rekan2 dah ada yg coba ekor model ini ya ?? kira2 pengaruh nggak ke performa terbangnya ?


udah om, saya pernah buat versi gabusnya, ini linknya

http://gaero.info/forum/home.php?sid=29 ... 33b0339594

yg penting sudut vtailnya 110 derajat aja, dan saya menggunakan konfigurasi elevon, kontrolnya mudah dan terbangnya anteng, cocok buat AP

Posted: 06 Mar 2008, 16:29
by Ary
Wah kalau sudut kemiringannya sy cuma ngikuti rudder dan elevator yg lama Om. Iwan, jadi sy tarik garis lurus ujung rudder dan ujung elevator, jadi sy harapkan resultan gayanya tetap seperti ekor yg lama.... sudah penasaran juga pengin cepat maiden ..tapi hari ini lagi break dulu hari raya Nyepi
di bali om , jadi nggak bisa kemana mana, dan juga lagi nunggu kiriman balsa dari magelang....