Page 4 of 27

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Posted: 28 Dec 2009, 15:58
by toto
Eyang ............. [-X [-X [-X ..................... :-$ :-$ :-$ .............. :-# :-# :-# ............. ](*,) ](*,) ](*,)

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Posted: 28 Dec 2009, 16:02
by su-31
Jadi P.Toto itu banyak boong sebenernya...

Itu semua engine punya beliau !!!
DA, DLE, OS, 3W, Zenoah, GrPro, RCS, ZDZ-80, ada lagi yg lupa mereknya apa tuh beli di Trinidad.
Itu semua yg kelas Gasoline

YS, Saito, dan (duh capeklah nyebut satu2)...
...gak termasuk yg buatan China, Magnum, ASP, JBA, ABG, BCM dlsb.

Tp seperti biasa, beliau selalu muncul dan ngasi komen belakangan.
Jadi didepan..., saya duluan yg muncul nge review #-o

Artinya,
PakBapak kalo mau nanya2 engine selengkapnya spec, harga, dlsb, itu yg tau pasti ya P.Toto !

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Posted: 28 Dec 2009, 16:40
by fandiedge
Ampuun dah!! tinggal Buka LHS nee!!
#-o #-o #-o :newb:

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Posted: 28 Dec 2009, 17:40
by su-31
fandiedge wrote:Ampuun dah!! tinggal Buka LHS nee!!
#-o #-o #-o :newb:


Betul...
Tapi mungkin lebih tepat sebagai departemen R&D.
Lha segala macem engine dibeli cuma buat iseng nyoba2 doang, atau entah apa ya.

Contohnya ini, cuma karena pingin tau Pump/Regulator itu apaan, beliau sempet2in beli OS Alfa ini:
Image

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Posted: 28 Dec 2009, 17:42
by su-31
Salah satu simpenannya, yaitu mesin aneh YS DZ170 CDI

Ya ini CDI pakai Spark Plug.., tapi bahan bakarnya tetep Methanol..., lho ?????

Image
Image

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Posted: 28 Dec 2009, 17:44
by su-31
...Suatu ketika, cocok lah seperti P.Budi.
Kalo P.Budi itu urusan Pesawat...

Kalo ketemu beliau, bukan tanya: P.Budi punya pesawat apa ???
Tapi.., P.Budi gak punya pesawat apa sih Pak ???

Pk Toto enggak punya engine apa Pak ???

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Posted: 28 Dec 2009, 17:47
by su-31
oo ya pakLik Setyo,

ini salah satu majalah yg ngasi spec nya SV17 tsb.
Image

Makanya kalo perhatiin spec nya untuk kelas seperti itu, ya saya milih pakai engine .61 atau kalo OS, FX .91 (Methanol)

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Posted: 28 Dec 2009, 18:07
by davit123
suhu wisnu, saya tertarik ulasan engin turnigy yg menurut saya sangat ringan dibanding engin lain sekelasnya, apakah turnigy juag mengeluarkan engin yg kelas 50cc ? mohon pencerahannya

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Posted: 28 Dec 2009, 19:15
by su-31
davit123 wrote:suhu wisnu, saya tertarik ulasan engin turnigy yg menurut saya sangat ringan dibanding engin lain sekelasnya, apakah turnigy juag mengeluarkan engin yg kelas 50cc ? mohon pencerahannya


Ngeluarin juga oom, kebetulan P.Toto juga punya tuh...
Cuma ya beratnya sama dengan yg sekelas.., jadi saya rasa gak ada Istimewa nya.

Yg 26 ini kecil mungil & ringan buanget..,
Start pakai tangan bisa/gampang.., pakai electric starter juga bisa.
Kalau kelas 50cc an keatas kan repot kalo start pakai Electric starter.
Tp saya gak expect powernya bagus.
Nilai plus nya buat saya, kecil mungil, ringan dan...ini dia..., irit fuel murah meriah.
O ya..., kan gasoline itu lebih bersih ketimbang Glow/Methanol...

Untuk engine China sekelas, Turnigy ini sedikit lebih mahal.
Ya tapi seperti biasalah..., yu get what yu pay.
Kemasannya bagus, Manual bagus, Parts lengkap, dlsb.

Saya belum pernah liat engine China yg semulus ini, selain Packaging nya dan Mesinnya sendiri.

Re: Beralih ke GASOLINE ???

Posted: 28 Dec 2009, 19:35
by davit123
su-31 wrote:
davit123 wrote:suhu wisnu, saya tertarik ulasan engin turnigy yg menurut saya sangat ringan dibanding engin lain sekelasnya, apakah turnigy juag mengeluarkan engin yg kelas 50cc ? mohon pencerahannya


Ngeluarin juga oom, kebetulan P.Toto juga punya tuh...
Cuma ya beratnya sama dengan yg sekelas.., jadi saya rasa gak ada Istimewa nya.

Yg 26 ini kecil mungil & ringan buanget..,
Start pakai tangan bisa/gampang.., pakai electric starter juga bisa.
Kalau kelas 50cc an keatas kan repot kalo start pakai Electric starter.
Tp saya gak expect powernya bagus.
Nilai plus nya buat saya, kecil mungil, ringan dan...ini dia..., irit fuel murah meriah.
O ya..., kan gasoline itu lebih bersih ketimbang Glow/Methanol...

Untuk engine China sekelas, Turnigy ini sedikit lebih mahal.
Ya tapi seperti biasalah..., yu get what yu pay.
Kemasannya bagus, Manual bagus, Parts lengkap, dlsb.

Saya belum pernah liat engine China yg semulus ini, selain Packaging nya dan Mesinnya sendiri.


dicopy om, penjelasannya jelas dan gamblang, lanjut om wisnu