Page 4 of 4
Posted: 29 May 2007, 12:09
by nubli
keren bener deh... bagai jet betul, buatannya halus... kalo mau lagi laju, silah gunakan motor yang tinggi kVnya 2000-3500kv juga guna prop yang pendek 6x5 atau 7x6 wah bisa capai 100++ km lebih...
congratulation atas maidennya... pemandangan sekitar juga cantik... sesuai sekali buat terbangnya jet begitu
Posted: 21 Aug 2008, 13:32
by rudyWing
iwan21 wrote:Abi Ghiffa wrote:@Om Mukti :
Kalau saya pakai Elevon bisa di mixing di TX dg servo 2 biji di wingnya, yang di mixing khan channel 1 dan 2, nah buat elevator gerakin CANARD nya pakai channel berapa dunks ?
thanks
Loh kalo udah pake elevon, buat apa aktifin canard ?, malah rumit loh itu....mending test pertama canardnya di non aktifin dulu aja...kalo udah apal karakternya, nanti canard di taruh di channel flap aja, jadi dipake cuman buat take-off atau pas mau landing buat flare doang...itu juga kalo mau...
@Iwan21: PakDe Rodji.. Utk Canard yg terhubung ke channel FLAP, saat posisi FLAP ON canard menjadi posisi seperti apa? kebawah -/----< atau ke atas -\---< ?
Posted: 21 Aug 2008, 13:42
by iwan21
rudyWing wrote:@Iwan21: PakDe Rodji.. Utk Canard yg terhubung ke channel FLAP, saat posisi FLAP ON canard menjadi posisi seperti apa? kebawah -/----< atau ke atas -\---< ?
biar gak bingung, kita liat disisi leading edgenya canard aja ya om..kalo flap aktif maka L/E canard posisi keatas dan cuman ada 2 posisi, keatas ataw netral..itu aja, entar saya cari2 dulu gbnya deh
Posted: 21 Aug 2008, 13:51
by rudyWing
Oya-ya.. trm kasih PakDe.. ngerti saya.. horizontal.. atau nukik ke atas maksudnya khan PakDe?

..
pernah saya lihat di beberapa pidio.. canard terlihat seperti nukik kebawah pada saat pesawat action sperti cobra gitu.. mungkin berarti tidak terhubung ke FLAP tp ke elevator? sebetulnya yg paling uenak itu dihubungkan kemana nih PakDe? terakhir bbrp hari lalu PakDe malah menonaktifkan CANARDnya waktu bikin ... (saya lupa?)
Posted: 21 Aug 2008, 14:14
by iwan21
Ini gambarnya
1. Canard normal
2. ini canard up, ekivalen dg elevator up atau flap down
gb yg kedua intinya agar hidung pesawat keangkat
Posted: 21 Aug 2008, 15:48
by NF
artinya.....,kalo ga salah........sudut serang si pesawat akan lebih bervariasi sebelum si pesawat dive atawa stall......
....apa begitu ??????????............