Page 5 of 5
Posted: 12 Nov 2007, 16:09
by sony
pak bisa kasih tips sesudah kita terbang kita mesti gimana? maklum pak saya baru di engine biasa maen electric karena kalau electric kan abis main lgs masuk hangar
Posted: 13 Nov 2007, 07:25
by sudjai sarmo
Kebiasaan saya sehabis terbang mesin akan saya start beberapa detik tanpa glow ignition untuk membersihkan ruang bakar lalu tutup lubang karbu menggunakan kertas tisu agar tidak kemasukan debu dan pesawat sudah bisa masuk hangar untuk diterbangkan Minggu depan.
Posted: 13 Nov 2007, 19:14
by Roy_95
ada prosedur yang disebut after run.. seperti kata om D'jai... sehabis terbang lepas glow plug, engine di start untuk ngeluarin sisa oli/bahan bakar yang dari ruang bakar... tapi biasanya apabila hendak disimpan dalam jangka waktu yang lama,.. dapat disemprotkan sedikit WD40 ke karburatornya kemudian engine distart sampe keluar semua minyak/oli dari engine....
Posted: 13 Nov 2007, 19:50
by AgoesAurelz
Abis main semprotkan alkohol 70-90% (pake tabung yg biasa dipake semprot bunga) ke body, mesin utk membersihkan oli dan debu yg lengket...
setelah abis main biasakan sedot sisa bbm di tangki karena bbm yg dibiarkan di tangki akan menurun kualitasnya..
kalo anda berencana untuk menyimpan heli/pswt dalam jangka waktu lama, ikuti prosedurnya pak Djai dan Pak Roy... karena asap/residu bbm nitro mengadung senyawa yg korosif maka semprotkan WD40 ke bagian besi/metal utk mencegah karat... Yg Paling penting check-ricek sehabis main, apakah ada baut-baut yg kendor, selang, kabel-kabel yg kendor/luka harus segera diganti (sebelum keburu lupa!) Setelah semua selesai...pasang body dan dipajang dengan pose secakep mungkin.... Your heli/aircraft will be ready at anytime...
