Posted: 06 Aug 2008, 12:07
meskin pake charger yg support pospat juga tuh... misalnya imax B6 keatas
Komunitas Aeromodelling Nusantara
https://gaero.org/arsip/
Abi Ghiffa wrote:Ary wrote:Masalah belinya , sy order dr hobbycity... atau ada yg tahu tempat lain ya ?
Sudah saya duga,.. sama om,..disana kok sumbernya.
Thx
coyo wrote:meskin pake charger yg support pospat juga tuh... misalnya imax B6 keatas
Augustinus Aurelius wrote:Abi Ghiffa wrote:Ary wrote:Masalah belinya , sy order dr hobbycity... atau ada yg tahu tempat lain ya ?
Sudah saya duga,.. sama om,..disana kok sumbernya.
Thx
Aku nitip beli sama om Ary or om Abi bisa ngga??
Terus kalo pake charger Tahmazo T-30 bisa ngga om?
Syafik wrote:Wah bener2 kabar gembira kalau begitu...
kalau untuk heli 450 harus perlu life berapa biji dan rangkaiannya di seri ya, kalau 1 sel 3,6v apa tidak kurang voltasenya untuk heli yang biasa butuh minim 11,1v
Ary wrote:Syafik wrote:Wah bener2 kabar gembira kalau begitu...
kalau untuk heli 450 harus perlu life berapa biji dan rangkaiannya di seri ya, kalau 1 sel 3,6v apa tidak kurang voltasenya untuk heli yang biasa butuh minim 11,1v
Benar Fik, untuk heli lipo 3sel , voltase under loadnya sekitar 10v sedangkan life 3sel 8.4v
jadi kalau dipakai langsung otomatis speed dr rotor head turun....
tapi dipakai langsung pun kalau sekedar terbang santai seperti rekan2 dibali sy lihat nggak masalah..
sy sendiri rencananya coba di pes formosa dl baru coba diheli ...
untuk di pes sy rencanakan memilih motor dgn KV yg lebih tinggi untuk mengkompensasi volt life yg lebih rendah tsb.
karena biasanya untuk setiap daya/ukuran motor yg sama,pabrikan mengeluarkan beberapa pilihan KV.
jadi meskipun life voltasenya lebih rendah,tp kita set dgn Arus yg lebih besar,sehingga dayanya bisa sama dgn jika
kita menggunakan lipo... namun meskipun daya sama,sy rasa system dgn life pasti terasa lebih powerfull
karena karakter discharge life yg flat tsb.....IMHO
Untuk heli, mengkompensasi voltage life yg lebih rendah agar rotor speed tetap, sepertinya bisa dgn mengganti rasio gear atau mengganti motor dgn KV yg lebih tinggi. namun sepertinya lebih mudah ganti gear ya Fik? tinggal ganti pinion yg sesuai gitu ya...
untuk pilihan ganti motor nanti sy coba dgn pendekatan sbb heli trex 450 sy motornya skrang 3200KV , 10/8.4= 1.19 jadi 3200x1.19=3800. jadi kalau mau gampang sy tinggal ganti motor dgn yg 3800KV begitu kira2,
IMHO.... atau ada cara lain ya?