Page 8 of 8

Posted: 17 Dec 2007, 14:08
by iwan21
wah pertanyaan om Wisnu makin berat nih ( ujian ?? hi hi hi hi hi..., mudah2an aja saya lulus dan dapet hadiah kek kek kek kek)
1. Kenapa saat power ditambah masih mau nukik terus ?, nah utk jawabannya kenapa, bisa enggak saya dikasih foto pandangan samping si BB, sapa tau ada penerawangan disitu.

2. Definis pusher, kalo propeler madep kebelakang, gak peduli motor/engine ada dimana, nose kek, tengeh2 body kek, tail kek.

3. Gleider bermotor yg om Wisnu punya ya tetep tractor type karena prpellernya madep depan.

Utk konsep thrust line
1. Kalo tractor dg motor/engine inline dg sumbu body, mesti ada down thrust (thrsut line negatif) karena utk kompensasi wing incidence, kalo gak ada maka pesawat akan menanjak terus kalo power ditambah.

2. Untuk motor/engine diatas sumbu body dan dibelakang CG/ baik tractor maupuin pusher, perlu up thrust karena kalo thrust line 0 akan membuat hidung pesawat terdorong kebawah/nukik

3. Untuk motor/engine di tengah dan di tail,utamanya pusher, dg posisi inline sumbu body, tidak diperlukan up/down trhust

begitu kira2nya...(mudah2an ujiannya dari Guru besar luar biasa SU-31 ini saya bisa lulus....)

Posted: 17 Dec 2007, 14:19
by Redblur
hmm nanti saya uplot foto samping nya BB


*=bukan Bau badan lhooo

Posted: 18 Dec 2007, 23:06
by adi
Redblur wrote:
*=bukan Bau badan lhooo


Jadi apa dong Blur Bau ato Bau Blur ? :smt017

Posted: 19 Dec 2007, 02:02
by su-31
iwan21 wrote:...(mudah2an ujiannya dari Guru besar luar biasa SU-31 ini saya bisa lulus....)


Jangan gitu lah oom,
Waktu ground school di Juanda dulu, ujian theory of flight saya fail/ngulang tuh buktinya...

...Lha kita kan waktu Blur maiden itu ikut sibuk, malah pada debat pertahanin argument masing2.
Seru lah pokok nya.., dan itulah dunia Aeromodel..., sarat ilmu pengetahuan...,
...yg bikin si Blur waktu itu garuk2 kepala..., iya gak Blur ?

Terahir, beda nya Incidence angle dengan Angle of Attack (AoA)...
Saya bilang AoA itu relatif thd Airflow, sedang Incidence itu thd Longitudinal axis, Stab.
...dst, dll.

Si Blur mungkin bingungnya, kok dia yg ujian, eh malah oom2 nya yg pada diskusi... O:)

Posted: 19 Dec 2007, 08:14
by iwan21
su-31 wrote:
Terahir, beda nya Incidence angle dengan Angle of Attack (AoA)...
Saya bilang AoA itu relatif thd Airflow, sedang Incidence itu thd Longitudinal axis, Stab.
...dst, dll.

Si Blur mungkin bingungnya, kok dia yg ujian, eh malah oom2 nya yg pada diskusi... O:)


Betul om, (kata buku, buku kata saya lho.., saya kan lagi ujian ama om Wisnu he he he he.. =P~

Posted: 19 Dec 2007, 08:38
by Redblur
Lapor om WR

Sayap sudah jadi !! cuman kok kurang mulus hik hik........

Posted: 19 Dec 2007, 08:52
by Wind Raider
Laporan diterima ....
Teruskan proses produksi ...

Posted: 19 Dec 2007, 09:03
by Redblur
oh iya terbang nya buset bee kurang recomended untuk beginer(kata om ade)

cuman menurut saya ini mah kok mirip2 wilga yah tapi kelebihan nya......Saat belok ada yg berbeda Dalam gaya nya (bukan Sytle hihihihi )

pesawat BB1 ini sedikit melenceng dari teori yaitu

Fuselage jangan bengkok..........dan ini malah mencong2 :-#

Posted: 19 Dec 2007, 09:52
by Redblur
Oh iya...... kok lucu yah ??

kalau pas takeoff sangat berat untuk ke atas nya ( mau nya ke bawah)

dan saat airborne elevator di lepas malah bisa lurus saja.......! ( bisa lurus tanpa kebawah terus)


kalau elevator di besarin.......apakah bisa melawan efek dari thrust?

Oh iya Review ke 2

INI PESAWAT MIRIP SEKALI LOW WING !!!

belok harus tambah power atau nge bank !!

dan ngebut.....rencana minggu dog fight sama Mustang :^o