Page 8 of 13
Re: Subaru FY-40 VS.FA-200
Posted: 03 Feb 2009, 06:47
by davit123
Gear roda di copot terlebih dulu rodanya, seperti tampak dibawah

kemudian di carikan besi sejenis, biasanya di bengkel las ada, kalau sulit dibelikan saya 1 lending baru untuk di potong bentu L, kemudian dilaskan sehinga tempat kedudukan RODA PESAWAT MENJADI BENTUK T terbalik memiliki dua buah sangkutan roda, maaf contoh foto mengunakan kayu, karena besi sejenis sudah habis

roda dipasang, kemudian poros tengah roda dibungkus, agar bekas las tidakkelihatan, selamat mencoba

Re: Subaru FY-40 VS.FA-200
Posted: 03 Feb 2009, 09:07
by Kiki_54
davit123 wrote:Gear roda di copot terlebih dulu rodanya, seperti tampak dibawah

kemudian di carikan besi sejenis, biasanya di bengkel las ada, kalau sulit dibelikan saya 1 lending baru untuk di potong bentu L, kemudian dilaskan sehinga tempat kedudukan RODA PESAWAT MENJADI BENTUK T terbalik memiliki dua buah sangkutan roda, maaf contoh foto mengunakan kayu, karena besi sejenis sudah habis

roda dipasang, kemudian poros tengah roda dibungkus, agar bekas las tidakkelihatan, selamat mencoba

Oom Davit....makasih yah, tapi btw ini pesawat gak pakai Shock breaker yah? ada yang nyarani pakai shock breaker......beli dimana, gimana masangnya?
Re: Subaru FY-40 VS.FA-200
Posted: 03 Feb 2009, 10:34
by toto
Wah, abah kiki bener2 mau bikin si SUBARU jadi scale beneran, okay deh ini sekedar info soal entuh landing gear, yang pertama dengan nama dagang ANTI VIBRATION LANDING GEAR harganya lebih murah dibandingkan dengan yang pake nama dagang OLEO STRUT kenapa yg ini lebih mahal karena yang satu ini mirip tenan dengan landing gear pesawat aslinya.
Pokoke pake itu landing gear khususnya yang saya sebut terakhir makin nikmat memandang pesawatnya dan dijamin makin sayang untuk diterbangkan apalagi nanti dipadukan dengan ban dengan rims/velg yg mirip juga dengan aslinya, suer deh pasti makin kesengsem. tapi dibalik itu semua ya ada efeknya pesawat jadi semakin berat yang tentunya akan mempengaruhi handling dan performance si pesawat itu juga
Nah soal gambar kedua opsi landing gear tersebut enggak saya posting biar abah Kiki makin semangat berburunya ya ..... he he he ........ maaf bukan ngerjain loh nih abah ....
Jadi tinggal pilih untuk pesawat sekelas ini mau cantik di penampilan atau mau asik di handlingnya, untuk bagaimana mengkompromikan antara kedua keinginan tersebut yang paling optimal saya mohonkan kepada para suhu untuk dapat membantu abah Kiki yang sedang kesengseng ini agar bisa menggapai cita2nya serta membuat tenang kerja di kantor maupun saat tidur ........... tolong ya para suhu ............ pleaseeeeeeeeeeeee .....

Re: Subaru FY-40 VS.FA-200
Posted: 03 Feb 2009, 11:09
by sony
toto wrote:Wah, abah kiki bener2 mau bikin si SUBARU jadi scale beneran, okay deh ini sekedar info soal entuh landing gear, yang pertama dengan nama dagang ANTI VIBRATION LANDING GEAR harganya lebih murah dibandingkan dengan yang pake nama dagang OLEO STRUT kenapa yg ini lebih mahal karena yang satu ini mirip tenan dengan landing gear pesawat aslinya.
Pokoke pake itu landing gear khususnya yang saya sebut terakhir makin nikmat memandang pesawatnya dan dijamin makin sayang untuk diterbangkan apalagi nanti dipadukan dengan ban dengan rims/velg yg mirip juga dengan aslinya, suer deh pasti makin kesengsem. tapi dibalik itu semua ya ada efeknya pesawat jadi semakin berat yang tentunya akan mempengaruhi handling dan performance si pesawat itu juga
Nah soal gambar kedua opsi landing gear tersebut enggak saya posting biar abah Kiki makin semangat berburunya ya ..... he he he ........ maaf bukan ngerjain loh nih abah ....
Jadi tinggal pilih untuk pesawat sekelas ini mau cantik di penampilan atau mau asik di handlingnya, untuk bagaimana mengkompromikan antara kedua keinginan tersebut yang paling optimal saya mohonkan kepada para suhu untuk dapat membantu abah Kiki yang sedang kesengseng ini agar bisa menggapai cita2nya serta membuat tenang kerja di kantor maupun saat tidur ........... tolong ya para suhu ............ pleaseeeeeeeeeeeee .....

waduh kenapa jadi aku yang penasaran ya ...wah eyang toto ini ngirimnya salah nih malah kena ke saya..........

Re: Subaru FY-40 VS.FA-200
Posted: 03 Feb 2009, 11:25
by Kiki_54
Re: Subaru FY-40 VS.FA-200
Posted: 03 Feb 2009, 11:53
by toto
Re: Subaru FY-40 VS.FA-200
Posted: 03 Feb 2009, 12:30
by Kiki_54
Ulah kitu atuh Oom toto....tinggal telepon OOm Robetr....beres....hehehehehehe
Re: Subaru FY-40 VS.FA-200
Posted: 03 Feb 2009, 13:02
by toto
Kiki_54 wrote: ..........
Ulah kitu atuh Oom toto....tinggal telepon OOm Robetr....beres....hehehehehehe
Aduh sieun dicarekan sareng guru abdi, nue hiji can ecreuk enggeus hayang nue sejen ... jadi ayeuna hoyong jadi penggembira abah Kiki, om Sony jeung om Davit piheula ah ...

Re: Subaru FY-40 VS.FA-200
Posted: 03 Feb 2009, 14:49
by Kiki_54
toto wrote:Kiki_54 wrote: ..........
Ulah kitu atuh Oom toto....tinggal telepon OOm Robetr....beres....hehehehehehe
Aduh sieun dicarekan sareng guru abdi, nue hiji can ecreuk enggeus hayang nue sejen ... jadi ayeuna hoyong jadi penggembira abah Kiki, om Sony jeung om Davit piheula ah ...


jangan dikasih tau atuh pak gurunya....cicing2 bae....ngumpet belinya..........hehehe
Re: Subaru FY-40 VS.FA-200
Posted: 03 Feb 2009, 16:10
by sony
hehehheehe iya eyang pelan2 ya...ini lagi renov cowl dulu....
eyang ngomong2 mengenai strika ulang cover itu emangnya pake setrika apaan emangnya gak pada lumer semua itu di setrika gitu?kalau di setrika ama setrika baju boleh gak eyang ( serius mode on )