GL dan Rex

Moderators: Syafik, ferry, medy, thom45

Post Reply
User avatar
Syafik
Brigadier General
Brigadier General
Posts: 7946
Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:

Post by Syafik »

suprayitno wrote:Cihui,.... GL sudah datang sore ini. Baru kali ini saya beli kit aero. Walah protol semua ternyata.he he he.

Asik mas, itulah seninya ngerakit dan ngerakit... awas jangan sampe ada yang tertinggal gak terpasang, manual book nya disanding ya... :D
User avatar
Budiman
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 1894
Joined: 17 Jan 2007, 15:27
Location: bekasi-surabaya
Contact:

Post by Budiman »

Gimana kabar GL 450 nya Om Prayit ya....hheeemmmmmm :-k ...ikut nungguin neh..

salam,

Budi
User avatar
suprayitno
Second Lieutenant
Second Lieutenant
Posts: 2370
Joined: 12 Mar 2008, 10:05
Location: Sidoarjo

Post by suprayitno »

GL sudah di rakit, setting disamakan persis dengan instruction manual, Sservo ciclic pakai HS55, soalnya HXR tidak bisa masuk lubang servo, hanya servo rudder yang menggunakan HXR, Giro 240, selebihnya bawaan KIT. Minggu pagi di meiden

Ini fotonya :
Image
Mejeng dulu sebelum terbang.

Image
Persiapan

Image
Mabur

Tidak berani manuver macam-macam, karena jempol bergetar, (Nggreweli)
Terbangnya sangat anteng dibanding HBK2 atau BCP, (Maklum baru nerbangin dua macam heli tersebut) meskipun anteng jempolnya sangat nggak anteng. Demikian rekan-rekan grage, terimakasih atas saran dan dukungan rekan-rekan semua.
User avatar
Budiman
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 1894
Joined: 17 Jan 2007, 15:27
Location: bekasi-surabaya
Contact:

Post by Budiman »

suprayitno wrote:GL sudah di rakit, setting disamakan persis dengan instruction manual, Sservo ciclic pakai HS55, soalnya HXR tidak bisa masuk lubang servo, hanya servo rudder yang menggunakan HXR, Giro 240, selebihnya bawaan KIT. Minggu pagi di meiden

Ini fotonya :
Image
Mejeng dulu sebelum terbang.

Image
Persiapan

Image
Mabur

Tidak berani manuver macam-macam, karena jempol bergetar, (Nggreweli)
Terbangnya sangat anteng dibanding HBK2 atau BCP, (Maklum baru nerbangin dua macam heli tersebut) meskipun anteng jempolnya sangat nggak anteng. Demikian rekan-rekan grage, terimakasih atas saran dan dukungan rekan-rekan semua.




Wah selamat Om Prayit ..bravo..bravo=D> ..helinya sangar juga ya =P~ ....
Sekedar nambah saran buat ke depannya ntar...servo cyclic semua upgrade ke HS-65MG...swahsplate metal nya di down grade ke swashplastik,punya t-rex 450 S juga bole..trus utk ruddernya...upgrade ke GY 401 dan 9254...
Canopy helinya kalo bole..diberi sticker ato warna yg berbeda tiap sisinya...ini utk memudahkan soal orientasi aja,karena patokan orientasi heli adalah dr canopy....Sip de kalo gitu..asik, nambah ne armada heli 450 di JD..tinggal Om Medy ini yg belum..heheehhe


salam,

Budi
User avatar
medy
Staff Sergeant
Staff Sergeant
Posts: 452
Joined: 30 Jul 2008, 10:34
Location: Jakarta
Contact:

Post by medy »

Oh.....ala om prayid ditinggal ke tuban diem2 maiden GL ??? lapangan mana itu om.......
berarti kita tiap pagi bisa pemanasan di Jasmin dong GL lawan Nemo hik....
User avatar
suprayitno
Second Lieutenant
Second Lieutenant
Posts: 2370
Joined: 12 Mar 2008, 10:05
Location: Sidoarjo

Post by suprayitno »

Budiman wrote:Wah selamat Om Prayit ..bravo..bravo=D> ..helinya sangar juga ya =P~ ....
Sekedar nambah saran buat ke depannya ntar...servo cyclic semua upgrade ke HS-65MG...swahsplate metal nya di down grade ke swashplastik,punya t-rex 450 S juga bole..trus utk ruddernya...upgrade ke GY 401 dan 9254...
Canopy helinya kalo bole..diberi sticker ato warna yg berbeda tiap sisinya...ini utk memudahkan soal orientasi aja,karena patokan orientasi heli adalah dr canopy....Sip de kalo gitu..asik, nambah ne armada heli 450 di JD..tinggal Om Medy ini yg belum..heheehhe


salam,

Budi


Thank's Om atas sarannya, tapi kalau swash plate di down grade kelebihannya apa ya Om?, apa kalau yang metal mudah rusak gitu?,

@Medi : Itu lapangan sampeyan, cuma saya terbang menghadap kebarat supaya nggak silau kena matahari pagi. Tempat kita bermain ternyata Kayak Laguna ya He he he

Salam
Prayit.
User avatar
sevenslidegrills
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 1527
Joined: 03 Jul 2007, 00:33
Location: SBY-MDR
Contact:

Post by sevenslidegrills »

=D> =D> =D> =D> =D>
Selamat ya om prayit udah maiden GLnya. Gimana anteng kan helinya? Nta kalo udah di surabaya aku liatin deh mana2 yang perlu dirubah untuk GL450 ini. Btw siapin threadlock warna biru untuk baut2nya, jangan pake yang warna merah ato maksa utnuk dikencengin. Bakal cepet dol dratnya. Cukup pake threadlock biru dan dikencengin secukupnya aja. Beres.
User avatar
Budiman
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 1894
Joined: 17 Jan 2007, 15:27
Location: bekasi-surabaya
Contact:

Post by Budiman »

suprayitno wrote:
Budiman wrote:Wah selamat Om Prayit ..bravo..bravo=D> ..helinya sangar juga ya =P~ ....
Sekedar nambah saran buat ke depannya ntar...servo cyclic semua upgrade ke HS-65MG...swahsplate metal nya di down grade ke swashplastik,punya t-rex 450 S juga bole..trus utk ruddernya...upgrade ke GY 401 dan 9254...
Canopy helinya kalo bole..diberi sticker ato warna yg berbeda tiap sisinya...ini utk memudahkan soal orientasi aja,karena patokan orientasi heli adalah dr canopy....Sip de kalo gitu..asik, nambah ne armada heli 450 di JD..tinggal Om Medy ini yg belum..heheehhe


salam,

Budi


Thank's Om atas sarannya, tapi kalau swash plate di down grade kelebihannya apa ya Om?, apa kalau yang metal mudah rusak gitu?,

@Medi : Itu lapangan sampeyan, cuma saya terbang menghadap kebarat supaya nggak silau kena matahari pagi. Tempat kita bermain ternyata Kayak Laguna ya He he he

Salam
Prayit.


Yah cuma sekedar trik aja,Pak Prayit...swashplate plastik akan memberikan space sedikit utk gear servo saat impact..jadi lebi ada ada kesempatan buat servo utk selamet..ga pusing2 ganti gear servo abis crashed...soal hs-55..servo ini agak rentan setiap kali crashed...kalo pake swashplate metal....gear servo langsung amblas saat impact...inilah kerugian dr heli CCPM...
Begitu ,Pak...

salam,

Budi
User avatar
suprayitno
Second Lieutenant
Second Lieutenant
Posts: 2370
Joined: 12 Mar 2008, 10:05
Location: Sidoarjo

Post by suprayitno »

@Pak Budiman : Waduh trim banget banget pak atas saran. Berdasar logika anda betul sekali. Tapi HS-65 MG,...hik's-hik's hik's,... #-o #-o #-o

@Eriq : Treedlock di AJBS kayaknya ada deh. Oke nanti tak belikan.
Om,.. sisa spare part BCP, sampeyan punya nggak. Buat perbaikan crashnya BCP MB. [-o< [-o< [-o< =P~ =P~
User avatar
Budiman
Chief Master Sergeant
Chief Master Sergeant
Posts: 1894
Joined: 17 Jan 2007, 15:27
Location: bekasi-surabaya
Contact:

Post by Budiman »

suprayitno wrote:@Pak Budiman : Waduh trim banget banget pak atas saran. Berdasar logika anda betul sekali. Tapi HS-65 MG,...hik's-hik's hik's,... #-o #-o #-o

@Eriq : Treedlock di AJBS kayaknya ada deh. Oke nanti tak belikan.
Om,.. sisa spare part BCP, sampeyan punya nggak. Buat perbaikan crashnya BCP MB. [-o< [-o< [-o< =P~ =P~


Tenang aja,Pak Prayit..ini hanya sekedar saran kalo mau upgrade..hehhe...krn HS-65MG, GY 401+9254/9257 adalah up grading recommended dari Trextuning.com...bisa dibuat sebagai referensi aja... =P~

Oh ya,Thread Lock di AJBS memang ada..banyak malah....biasanya malah dimasukin kulkas tu sm mereka.. =P~

salam,

Budi
Post Reply

Return to “SURABAYA”