Page 9 of 19
Posted: 07 Nov 2008, 16:18
by Syafik
suprayitno wrote:Cihui,.... GL sudah datang sore ini. Baru kali ini saya beli kit aero. Walah protol semua ternyata.he he he.
Asik mas, itulah seninya ngerakit dan ngerakit... awas jangan sampe ada yang tertinggal gak terpasang, manual book nya disanding ya...

Posted: 09 Nov 2008, 13:04
by Budiman
Gimana kabar GL 450 nya Om Prayit ya....hheeemmmmmm

...ikut nungguin neh..
salam,
Budi
Posted: 09 Nov 2008, 13:37
by suprayitno
GL sudah di rakit, setting disamakan persis dengan instruction manual, Sservo ciclic pakai HS55, soalnya HXR tidak bisa masuk lubang servo, hanya servo rudder yang menggunakan HXR, Giro 240, selebihnya bawaan KIT. Minggu pagi di meiden
Ini fotonya :
Mejeng dulu sebelum terbang.
Persiapan
Mabur
Tidak berani manuver macam-macam, karena jempol bergetar, (Nggreweli)
Terbangnya sangat anteng dibanding HBK2 atau BCP, (Maklum baru nerbangin dua macam heli tersebut) meskipun anteng jempolnya sangat nggak anteng. Demikian rekan-rekan grage, terimakasih atas saran dan dukungan rekan-rekan semua.
Posted: 10 Nov 2008, 02:54
by Budiman
suprayitno wrote:GL sudah di rakit, setting disamakan persis dengan instruction manual, Sservo ciclic pakai HS55, soalnya HXR tidak bisa masuk lubang servo, hanya servo rudder yang menggunakan HXR, Giro 240, selebihnya bawaan KIT. Minggu pagi di meiden
Ini fotonya :

Mejeng dulu sebelum terbang.

Persiapan

Mabur
Tidak berani manuver macam-macam, karena jempol bergetar, (Nggreweli)
Terbangnya sangat anteng dibanding HBK2 atau BCP, (Maklum baru nerbangin dua macam heli tersebut) meskipun anteng jempolnya sangat nggak anteng. Demikian rekan-rekan grage, terimakasih atas saran dan dukungan rekan-rekan semua.
Wah selamat Om Prayit ..bravo..bravo=D> ..helinya sangar juga ya

....
Sekedar nambah saran buat ke depannya ntar...servo cyclic semua upgrade ke HS-65MG...swahsplate metal nya di down grade ke swashplastik,punya t-rex 450 S juga bole..trus utk ruddernya...upgrade ke GY 401 dan 9254...
Canopy helinya kalo bole..diberi sticker ato warna yg berbeda tiap sisinya...ini utk memudahkan soal orientasi aja,karena patokan orientasi heli adalah dr canopy....Sip de kalo gitu..asik, nambah ne armada heli 450 di JD..tinggal Om Medy ini yg belum..heheehhe
salam,
Budi
Posted: 10 Nov 2008, 07:32
by medy
Oh.....ala om prayid ditinggal ke tuban diem2 maiden GL ??? lapangan mana itu om.......
berarti kita tiap pagi bisa pemanasan di Jasmin dong GL lawan Nemo hik....
Posted: 10 Nov 2008, 09:48
by suprayitno
Budiman wrote:Wah selamat Om Prayit ..bravo..bravo=D> ..helinya sangar juga ya

....
Sekedar nambah saran buat ke depannya ntar...servo cyclic semua upgrade ke HS-65MG...swahsplate metal nya di down grade ke swashplastik,punya t-rex 450 S juga bole..trus utk ruddernya...upgrade ke GY 401 dan 9254...
Canopy helinya kalo bole..diberi sticker ato warna yg berbeda tiap sisinya...ini utk memudahkan soal orientasi aja,karena patokan orientasi heli adalah dr canopy....Sip de kalo gitu..asik, nambah ne armada heli 450 di JD..tinggal Om Medy ini yg belum..heheehhe
salam,
Budi
Thank's Om atas sarannya, tapi kalau swash plate di down grade kelebihannya apa ya Om?, apa kalau yang metal mudah rusak gitu?,
@Medi : Itu lapangan sampeyan, cuma saya terbang menghadap kebarat supaya nggak silau kena matahari pagi. Tempat kita bermain ternyata Kayak Laguna ya He he he
Salam
Prayit.
Posted: 10 Nov 2008, 13:16
by sevenslidegrills
Posted: 10 Nov 2008, 14:58
by Budiman
suprayitno wrote:Budiman wrote:Wah selamat Om Prayit ..bravo..bravo=D> ..helinya sangar juga ya

....
Sekedar nambah saran buat ke depannya ntar...servo cyclic semua upgrade ke HS-65MG...swahsplate metal nya di down grade ke swashplastik,punya t-rex 450 S juga bole..trus utk ruddernya...upgrade ke GY 401 dan 9254...
Canopy helinya kalo bole..diberi sticker ato warna yg berbeda tiap sisinya...ini utk memudahkan soal orientasi aja,karena patokan orientasi heli adalah dr canopy....Sip de kalo gitu..asik, nambah ne armada heli 450 di JD..tinggal Om Medy ini yg belum..heheehhe
salam,
Budi
Thank's Om atas sarannya, tapi kalau swash plate di down grade kelebihannya apa ya Om?, apa kalau yang metal mudah rusak gitu?,
@Medi : Itu lapangan sampeyan, cuma saya terbang menghadap kebarat supaya nggak silau kena matahari pagi. Tempat kita bermain ternyata Kayak Laguna ya He he he
Salam
Prayit.
Yah cuma sekedar trik aja,Pak Prayit...swashplate plastik akan memberikan space sedikit utk gear servo saat impact..jadi lebi ada ada kesempatan buat servo utk selamet..ga pusing2 ganti gear servo abis crashed...soal hs-55..servo ini agak rentan setiap kali crashed...kalo pake swashplate metal....gear servo langsung amblas saat impact...inilah kerugian dr heli CCPM...
Begitu ,Pak...
salam,
Budi
Posted: 10 Nov 2008, 15:50
by suprayitno
Posted: 11 Nov 2008, 02:32
by Budiman
Tenang aja,Pak Prayit..ini hanya sekedar saran kalo mau upgrade..hehhe...krn HS-65MG, GY 401+9254/9257 adalah up grading recommended dari Trextuning.com...bisa dibuat sebagai referensi aja...
Oh ya,Thread Lock di AJBS memang ada..banyak malah....biasanya malah dimasukin kulkas tu sm mereka..
salam,
Budi