Page 10 of 12

Posted: 06 Feb 2008, 11:43
by Syafik
Teguhes wrote:.....kalau naik Heli enak teryata nerbangin heliR/C suasah ya pak


Pilotnya yang nerbangin heli juga belajarnya sulit pak... kalau cuman naik aja sih gampang tinggal duduk enak.... :D

Posted: 06 Feb 2008, 23:58
by Budiman
Teguhes wrote:Ok para suhu trimakasih mau ngasih penjelasannya, mas Sinto benar ,klau tail blade pakai motor kan putaran tidak sama ......maksud saya perbandingan putaran pak selalu sama ( benar ngak ya.....) untuk foto nanti masih di buat he he he, boleh tanya lagi kan pak.....gini aja pak kemarin siang karena susah cari linkageball dan dana CUPET saya coba pakai resin bikin mirip hasilnya putaran penuh tidak rontok tapi heli saya ikat di meja jadi tidak lari kemana2....apa bisa 6Chanel saya disablekan 2chanel maksud saya biar bisa Hover aja seperti heli 4 hanel gitu lho

Klau memang tidak bisa di tolong terpaksa dimusiumkan,,,,dan gumpulin lagi untuk Trex tapi kapan kesampaian.....kalau naik Heli enak teryata nerbangin heliR/C suasah ya pak

Salam

TES



Pak..yg mau disable channel yg mana?...kalo salah satu ato dua channel Anda disable...saya ga bisa bayangkan gimana gaya terbangnya heli ntar... #-o ..jangan..bahaya... [-X

Begini,Pak...coba dibuka web site ini www.trextuning.com
Disini akan dijelaskan bagaimana fungsi dr sebuah heli model..merangkai..setting up..safety precaution,dsb...
Oh ya..naik helicopter ga enak,Pak...sama seperti naik bajaj,tanpa asap knalpot...

salam,

Budi

Posted: 21 Feb 2008, 23:35
by Teguhes
Selamat malam para suhu....heli kemarin saya coba heli JADUL saya , teryata tailnya malah muter2 dan udah tidak kuat lagi bergerak ke atas....atau munking battery udah soak....kalau di ganti Lipo apa yang perlu di ganti soket nya atau ada komponen yang perlu diganti pak


Terimakasih
Salam
TES

Posted: 22 Feb 2008, 01:22
by andy0208
salam kenal pak teguhes. itu yang dimaksud heli JADUL itu heli apaan ya?.

Posted: 22 Feb 2008, 10:38
by Franky
rpramusinto wrote:Mudah2an gak njlimet ya, agak susah pake ketikan.. harus di praktekin langsung aja om, ntar kalo kita ketemu deh. hehehe salam \:D/


Wah terima kasih banyak atas infonya bos sinto...
ntar mau coba-coba lagi deh, mudah-mudahan jadi lebih mudeng...

Posted: 04 Mar 2008, 16:17
by Teguhes
Salam Kenal balik Mas Andy.... JADUL kalau di kita adalah Jaman Dulu hehe he....karena heli itu spartpartnya agak susah di kita Indonesia karena udah kedaluwarsa.....masih lama kah di Negara matahari terbitnya nich, jadi harus merekayasa sendiri ......


Salam

TES

Posted: 05 Mar 2008, 09:50
by Rony
Lam kenal buat perwira semua

saya pendatang baru di dunia AERO, mohon bimbingan dalam menyetting gyro untuk Belt - CP, kalo bisa dengan gambar sih he.... he.....

bravo AERO

Posted: 10 Mar 2008, 16:20
by Teguhes
Selamat sore pak syafik dan pak budiman atau yang lagi terbang nich....mau tanya kalau motor Brushless dan motor Brush perbedaanya apa , dan kalau diganti apakah battery dan cocket juga perlu diganti,

Terimakasih semoga tak bosan menularkan ilmunya oce

Salam TES

Posted: 11 Mar 2008, 09:44
by Syafik
Halo pak teguh... motor brush dan brushless beda pak, dari segi berat lbh berat brush, dari segi torsi masih kuat brushless, dari segi kekuatan masih kuat brushless... jadi banyak bedanya tapi harganya jauh lbh mahal brushless... sedangkan untuk batterynya idealnya kalau motor brushless pake lipo

Coba dibedakan pak dg ganti brushless akan sangat terasa sekali...

Posted: 11 Mar 2008, 11:35
by kechenk
Rony wrote:Lam kenal buat perwira semua
saya pendatang baru di dunia AERO, mohon bimbingan dalam menyetting gyro untuk Belt - CP, kalo bisa dengan gambar sih he.... he.....
bravo AERO


Ini gyronya pake merk apa type berapa ya?