Page 1 of 3
Sharing Kisah Suka Duka Aeromodeller Pulang Kampung....
Posted: 04 Oct 2008, 17:28
by Budi
Rekan2, Senior dan Suhu.......
Saya yakin pasti ada beberapa kisah dari rekan2 yang mudik sangat menarik untuk dibagi, mulai dari tips packing, handling, persiapan/penyediaan fuel, minimalisasi tools dan aksesories, trick menyelinap keluar dari rumah mertua untuk main....dan masih banyak lagi..........jadi pingin denger nih......sapa tahu next mudik bisa dijadikan acuan.....
(malah ada yg grogi main heli karena tiba2 penonton jadi buanyaak banget.......

)
Posted: 04 Oct 2008, 20:49
by jedx
kalo tahun lalu sih karena masih mudik tipsnya gini om :
- bawa foam yang udah dipotong2 (karena pesawatnya home made hehe)
- semua potongan foam ditaruh ditravel bag dengan lembaran kardus diatas dan bawahnya ( menjaga biar gak patah / rusak )
- semua properti lain masuk ke dalam satu box
- baru travel bag diisi barang2 lain ( pakaian dll )
sesampainya dirumah, biasanya masih kebagian puasa sehari.. nha habis sahur dilem2 langsung tinggal nunggu kering.
sorenya bisa dimaiden didepan rumah ( kebetulan depan rumah sawah luas hehe)...
dan yang pasti yang nonton buuanyak...
Posted: 05 Oct 2008, 00:20
by su-31
ooo ada oom,
Lha saya kan tinggal di Bogor, hari Sabtu mudik ke JKT mampir di Cibubur.
Pengalaman mudik di Cibubur, saya gosong di komporin orang...
Disuruh hover masuk ke Got/Parit...
Udah beberapakali near-miss.., untung masih selamat !.
Tips kalo mudik.., terus mau terbang.., jauhi lah kompor...................
Posted: 05 Oct 2008, 01:38
by eidri
JIMM...............!!!!!!!!!!!!KMANA LOE.......?????????CRITA DONK GIMANA RASANYA JADI ARTIS...........!!!!!!!!!!huahahahhahahahahahahaha............................
@SU-31
klo mudik jauh2lah dari pemula 1.......kalo gak bisa dihindarin ya bawalah psawat sebanyak2ny.....gawat...kompornya apiny udah bukan biru lagi....tapi putih...!!!!hehehehehe,,,,,,,,,,,
Posted: 05 Oct 2008, 03:45
by Budiman
Saya biasa mondar-mandir bekasi surabaya tiap bulan...begini yg biasa saya lakukan...dgn helikopter listrik empat ratus lima puluh...
kalo transportnya pake montor mabur :
- segala macam battery ditempatkan dlm tupperware...semua ujung connector diisolasi pake electrical tape...kabelnya diringkas serapi mungkin...
- part2 heli masuk dlm kotak bawaannya..kebetulan saya pake pny align..yg paling utama diperhatikan adalah penempatan main blade dlm kotak...
usahakan selurus mungkin...jangan sampe terganjal sesuatu...perlakuan jg sama dgn tail boom
-powersupply masuk dlm tas juga...dibungkus koran..supaya tdk merusak baju..
Nah item2 diatas masuk cargo pesawat...
terus yg hand carry adalah..helikopternya...dicangking gitu aja..saya menggunakan back pack yg isinya adalah..radio(tanpa battery),perangkat electronic pendukung spt lipo charger dan ballancer..buku heli dan buku radio..kadang2 main blade..
Terus sedikit chit chat sm petugas X-ray...mereka pasti nanya2 tu..lucu2..ada yg nanya "bisa terbang gak,Pak", ato pertanyaan sensitif..seperti "harganya berapa,Pak"..hehhe..
Satu lagi tips dari saya..usahakan utk bersikap kooperatif dgn beliau2 ini...karena mereka hanya menjalankan tugas..termasuk ya nanya2 gitu...
jika di bandara cengkareng, mereka biasanya lebi kooperatif..berbeda dgn bandara di daerah2...misalkan di Minang Airport International,sumatra barat...saya sampe harus mengeluarkan lagi radio dlm back pack utk meyakinkan mereka bahwa radio tidak bisa diaktifkan sama sekali..
Kemudian di bandara juanda..tapi yg reseh justru petugas check in..dan cuma satu orang saja..justru petugas security lebih bijaksana...
Kalo naik motor...wah gampang lagi,Bro...bawa back pack isinya radio,battery dan part seperlunya...helinya?...digantung di leher..hehehe
demikian cara2 mobilisasi heli listrik empat ratus lima puluh yg biasa saya lakukan..
salam,
Budi
Posted: 05 Oct 2008, 07:18
by sony
Posted: 05 Oct 2008, 16:21
by Budi
Hari Selasa pagi sebelum lebaran, saya lihat Kijang Hitam Plat B melintas dari arah Jakarta ke Bogor-Ciawi, diatas roof Rack dibungkus plastik bening ada Extra 330 kelas 60(??) warna Ungu plus Sayap WD oranye dan kotak kardus/Tas.........Siapa ya??? ayo ngaku......
sayang nggak sempat foto
](./images/smilies/eusa_wall.gif)
krn Arah berlawanan........Seru!!
Posted: 05 Oct 2008, 19:25
by eidri
Pemula 1 wrote:Hari Selasa pagi sebelum lebaran, saya lihat Kijang Hitam Plat B melintas dari arah Jakarta ke Bogor-Ciawi, diatas roof Rack dibungkus plastik bening ada Extra 330 kelas 60(??) warna Ungu plus Sayap WD oranye dan kotak kardus/Tas.........Siapa ya??? ayo ngaku......
sayang nggak sempat foto
](./images/smilies/eusa_wall.gif)
krn Arah berlawanan........Seru!!
sedangkan yang liat lagi otw mao mudik ke Cibubur sambil bawa Extra 300nya.....hehehehehe.....
Posted: 06 Oct 2008, 08:56
by setyo antarikso
menu mudik 3 tahun lalu bawa trex 450. Berhubung bawa kendaraan, tinggal masukin tas. Beres.
Mudik 2 taun lalu bawa cessna artech. Krn beli di jakarta, dirakit langsung. Untungnya bisa sebagai pelipur lara pas macet. Beneran rasa penat capek bisa tiba2 hilang setelah terbang. Udah gitu bisa ngumpulin mudikers yg juga terjebak macet sebagai penghibur..he he..
Sempat dimainin di karawang barat pas tol cikampek macet. plong rasanya, capeknya ilang.
Nah waktu di kampung, itu pesawat diminta sodara untuk ditinggal.
Tips yang paling berguna:
kl dijalan jangan lupa charger lipo bisa dibikin konektor ke lighter. Jd pas jalan 1 jam udah ada lipo yg penuh. Kl ketemu lapangan (biasanya sambil nyetir mata jelalatan liat lapangan) terbang deh..
plane yg paling ngilangin stress pas mudik menurut saya masih slow flyer..sama pylon..sama low wing..eh..keterusan nih...
tips di kampung
bawa propeler, prop saver, dan coro buat bikin handmade kl sewaktu2 gabruk..
segitu dulu suka duka saya mudik sebagai aeromodeller..
btw om Pemula..
sarannya bener nih, mestinya kmrn bawa heli..he he..

Posted: 06 Oct 2008, 09:13
by andre
kl dijalan jangan lupa charger lipo bisa dibikin konektor ke lighter. Jd pas jalan 1 jam udah ada lipo yg penuh. Kl ketemu lapangan (biasanya sambil nyetir mata jelalatan liat lapangan) terbang deh..
plane yg paling ngilangin stress pas mudik menurut saya masih slow flyer..sama pylon..sama low wing..eh..keterusan nih...
tips di kampung
bawa propeler, prop saver, dan coro buat bikin handmade kl sewaktu2 gabruk..
segitu dulu suka duka saya mudik sebagai aeromodeller..
ATI - ATI KOMPPOOORRRRRRR !!!!!
