review X-41

Electric Speed turn you on ??

Moderators: hery_s, joko

Post Reply
User avatar
rachmatjeny
Captain
Captain
Posts: 1670
Joined: 19 Mar 2009, 21:55
Location: Depok
Contact:

Re: review X-41

Post by rachmatjeny »

Ravenchan wrote:tipe pusher ada baiknya esc diset brake. Jadi saat landing prop tidak patah... iya nih... apakah bisa dengan motor 2409 esc 25A TP. jika bisa maka berapa ukuran prop yang tepat? hmm.... :-k :-k sepertinya bagian wingnya mirip2 dengan pesawat air yang dulu itu ya om Roji...



suhu Ravenchan saya belum pernah set pake break... karena saya kok malah berfikir kalo pake break kemungkinan prop patah malah lebih tinggi ya?

kan ketika trotle mati maka motor akan nahan... kalo pas kondisi prob kebawah dan kena tanah apa gak malah bikin prop gampang patah?

kalo si set non break kan ketika prop terkena tanah akan ada daya putar sehingga prop gak patah.

dan kalo break apa gak nyedot arus lebih besar ketika trotle 0?

mohon pencerahannya suhu...
User avatar
iwan21
Administrator
Administrator
Posts: 9769
Joined: 17 Jan 2007, 14:11
Location: Bekasi
Contact:

Re: review X-41

Post by iwan21 »

rachmatjeny wrote:makasih suhu atas pilihannya...

brarti gak boleh lebih dari 400gr ya...

saya liat di spek motor
Spec.
Test Voltage: 11.1v (3-4S)
Test Current: 15A
Thrust: 485g
Power: 203W
Motor: C20pro 3600kv

Thrust: 485g brarti kalo seandainya kita bikin pesawat 485gr bisa terbang tapi empot2an ya suhu?


dan posisi motor seperti ini benergak suhu?
Image

down dan rght trushnya no juga ya?? seperti f22 ku?


dg thrust = berat total, masih bisa terbang dg baik, cuman handlaunch mesti agak kuat lemparnya.

kao pas digaris sayap, gak perlu right dan down thrust..nol aja semua
posisi EDF gak mesti di ujung belakang,beda dg pusher
EDF bisa aja maju agak ketengah, kira2 didepan fin, yg penting kearah belakangnya gak kehalangan/minim halangan
User avatar
rachmatjeny
Captain
Captain
Posts: 1670
Joined: 19 Mar 2009, 21:55
Location: Depok
Contact:

Re: review X-41

Post by rachmatjeny »

brarti di majuin kaya gini suhu?

posisi EDF (ukuran fuse bagian belakang saya potong untuk dudukan motor)
Image

tampak belakang
Image

apa kira2 cukup untuk angin masuk ke motor?
User avatar
kucing
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 576
Joined: 20 Jan 2007, 12:04
Location: BINTARO

Re: review X-41

Post by kucing »

rachmatjeny wrote:
kalo pergerakan servo canard kita bikin 50% dari elevon gimana suhu?

trus waktu bikin landing gearnya di bagian depan stering gak?


pergerakan servo selain D/R...Exp itu yg terpenting set di -50(futaba).

landing gear depan power stering dong........ :lol: :lol:
User avatar
Syafik
Major General
Major General
Posts: 4026
Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:

Re: review X-41

Post by Syafik »

terlambat ngikuti progres sebentar aja udah jauh banget nih...

kalau menggunakan canard apa harus tetep mempertahankan system delta atau normal aja, ada aileron dan canard/elevator? mohon infonya... secara blm pernah coba menggunakan canard
User avatar
rudyWing
Master Sergeant
Master Sergeant
Posts: 417
Joined: 03 Apr 2008, 07:14
Location: PGC
Contact:

Re: review X-41

Post by rudyWing »

Syafik wrote:terlambat ngikuti progres sebentar aja udah jauh banget nih...

kalau menggunakan canard apa harus tetep mempertahankan system delta atau normal aja, ada aileron dan canard/elevator? mohon infonya... secara blm pernah coba menggunakan canard


Kl ane tetep menggunakan mode delta atau elevon, tambah CANARD konek ke chanel elevator
User avatar
iwan21
Administrator
Administrator
Posts: 9769
Joined: 17 Jan 2007, 14:11
Location: Bekasi
Contact:

Re: review X-41

Post by iwan21 »

rachmatjeny wrote:brarti di majuin kaya gini suhu?

posisi EDF (ukuran fuse bagian belakang saya potong untuk dudukan motor)

apa kira2 cukup untuk angin masuk ke motor?


YA segitu majunya cukup
Utk inlet terbuka, yg penting area didepan EDF masih 100 % luas permukaan depan EDF om.jadi kalo liat gambar rasanya masih cukup
User avatar
Abi Ghiffa
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 657
Joined: 19 Jan 2007, 13:30
Location: Jakarta - Lombok
Contact:

Re: review X-41

Post by Abi Ghiffa »

Syafik wrote:terlambat ngikuti progres sebentar aja udah jauh banget nih...

kalau menggunakan canard apa harus tetep mempertahankan system delta atau normal aja, ada aileron dan canard/elevator? mohon infonya... secara blm pernah coba menggunakan canard



Canard dan elevator punya fungsi yang sama om,..jadi kalau bisa kontrol bikin normal saja dulu aileron + canard + rudder (if any)

kecualai mau bikin manuver aneh2 baru pake mixing aneh2,..ini style saya loch nerbangin pesawat standard2 ajah,.soalnya kemaren secara ga sengaja Bobcat saya ke-set mixingnya malah terbangnya jadi kacau balau
User avatar
Abi Ghiffa
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 657
Joined: 19 Jan 2007, 13:30
Location: Jakarta - Lombok
Contact:

Re: review X-41

Post by Abi Ghiffa »

kucing wrote:
rachmatjeny wrote:
kalo pergerakan servo canard kita bikin 50% dari elevon gimana suhu?

trus waktu bikin landing gearnya di bagian depan stering gak?


pergerakan servo selain D/R...Exp itu yg terpenting set di -50(futaba).

landing gear depan power stering dong........ :lol: :lol:


Canard itu sensitif om, jangan banyak-banyak kecuali mau liat pesawat langsung hover pada saat take-off,..
User avatar
Syafik
Major General
Major General
Posts: 4026
Joined: 22 Jan 2007, 13:24
Location: Gresik - Surabaya
Contact:

Re: review X-41

Post by Syafik »

cara kerja kontrol canard gimana ya?... apakah sama kaya elevator kalau naik kontrol surfacenya naik... please infonya
Post Reply