Ravenchan wrote:tipe pusher ada baiknya esc diset brake. Jadi saat landing prop tidak patah... iya nih... apakah bisa dengan motor 2409 esc 25A TP. jika bisa maka berapa ukuran prop yang tepat? hmm.... sepertinya bagian wingnya mirip2 dengan pesawat air yang dulu itu ya om Roji...
suhu Ravenchan saya belum pernah set pake break... karena saya kok malah berfikir kalo pake break kemungkinan prop patah malah lebih tinggi ya?
kan ketika trotle mati maka motor akan nahan... kalo pas kondisi prob kebawah dan kena tanah apa gak malah bikin prop gampang patah?
kalo si set non break kan ketika prop terkena tanah akan ada daya putar sehingga prop gak patah.
dan kalo break apa gak nyedot arus lebih besar ketika trotle 0?
saya liat di spek motor Spec. Test Voltage: 11.1v (3-4S) Test Current: 15A Thrust: 485g Power: 203W Motor: C20pro 3600kv
Thrust: 485g brarti kalo seandainya kita bikin pesawat 485gr bisa terbang tapi empot2an ya suhu?
dan posisi motor seperti ini benergak suhu?
down dan rght trushnya no juga ya?? seperti f22 ku?
dg thrust = berat total, masih bisa terbang dg baik, cuman handlaunch mesti agak kuat lemparnya.
kao pas digaris sayap, gak perlu right dan down thrust..nol aja semua posisi EDF gak mesti di ujung belakang,beda dg pusher EDF bisa aja maju agak ketengah, kira2 didepan fin, yg penting kearah belakangnya gak kehalangan/minim halangan
terlambat ngikuti progres sebentar aja udah jauh banget nih...
kalau menggunakan canard apa harus tetep mempertahankan system delta atau normal aja, ada aileron dan canard/elevator? mohon infonya... secara blm pernah coba menggunakan canard
Syafik wrote:terlambat ngikuti progres sebentar aja udah jauh banget nih...
kalau menggunakan canard apa harus tetep mempertahankan system delta atau normal aja, ada aileron dan canard/elevator? mohon infonya... secara blm pernah coba menggunakan canard
Kl ane tetep menggunakan mode delta atau elevon, tambah CANARD konek ke chanel elevator
rachmatjeny wrote:brarti di majuin kaya gini suhu?
posisi EDF (ukuran fuse bagian belakang saya potong untuk dudukan motor)
apa kira2 cukup untuk angin masuk ke motor?
YA segitu majunya cukup Utk inlet terbuka, yg penting area didepan EDF masih 100 % luas permukaan depan EDF om.jadi kalo liat gambar rasanya masih cukup
Syafik wrote:terlambat ngikuti progres sebentar aja udah jauh banget nih...
kalau menggunakan canard apa harus tetep mempertahankan system delta atau normal aja, ada aileron dan canard/elevator? mohon infonya... secara blm pernah coba menggunakan canard
Canard dan elevator punya fungsi yang sama om,..jadi kalau bisa kontrol bikin normal saja dulu aileron + canard + rudder (if any)
kecualai mau bikin manuver aneh2 baru pake mixing aneh2,..ini style saya loch nerbangin pesawat standard2 ajah,.soalnya kemaren secara ga sengaja Bobcat saya ke-set mixingnya malah terbangnya jadi kacau balau