DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.

Tentang engine , cara perawatan dan bahan bakar

Moderator: sudjai sarmo

User avatar
toto
Brigadier General
Brigadier General
Posts: 3447
Joined: 16 May 2007, 10:45
Location: Cibinong
Contact:

Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.

Post by toto »

DIMAS, iya juga tuh kelupaan ritual buka tutup canopy utk ngerogoh needle ....terima kasih ya udah ingetin maklum rambut udah hampir putih semua ...... :-#
User avatar
tedyBAT
Master Sergeant
Master Sergeant
Posts: 439
Joined: 16 Oct 2007, 09:05
Location: Banjarmasin
Contact:

Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.

Post by tedyBAT »

toto wrote:DIMAS, iya juga tuh kelupaan ritual buka tutup canopy utk ngerogoh needle ....terima kasih ya udah ingetin maklum rambut udah hampir putih semua ...... :-#

Wahh terima kasih P. Toto sama Om Dimas....atas masukannya....
Saya malah sama sekali gak kepikir repotnya yang inline Carbi.... #-o #-o #-o
TQ Alot
User avatar
toto
Brigadier General
Brigadier General
Posts: 3447
Joined: 16 May 2007, 10:45
Location: Cibinong
Contact:

Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.

Post by toto »

tedyBAT wrote:
toto wrote:DIMAS, iya juga tuh kelupaan ritual buka tutup canopy utk ngerogoh needle ....terima kasih ya udah ingetin maklum rambut udah hampir putih semua ...... :-#

Wahh terima kasih P. Toto sama Om Dimas....atas masukannya....
Saya malah sama sekali gak kepikir repotnya yang inline Carbi.... #-o #-o #-o
TQ Alot


ya tapi sepadan lah om soal ribet vs rapih bentuk si cowling entar nya, karena :

1. soal setting needle kalau engine sudah selesai break'in kan relatif tidak di uik2 lagi tuh needle kecuali pindah lokasi terbang yg perbedaan ketinggiannya ekstrem;
2. paling2 yang masih memerlukan kasih sayang tuh masalah membran aja kok, tapi ini terjadi biasanya karena pesawat diterbangkan/dihidupkan saja 1 bulan sekali dan pemakaian fuel tidak sampai habis akibatnya ada sisa fuel yg nangkring dan yg bikin lengket itu sebetulnya si olinya itu loh, tapi ada loh kiat2 lain untuk bisa me release tuh membran dengan praktis dan enggak ribet ............ :-" :-" :-" ............. tapi soal caranya gimana entar nunggu dulu om suhu teddyBAT selesai merakit dan maiden si gasoline ya ..... sabar ya om .............. [-( [-( [-(

jadi gitu deh deh om kira2nya

salam dari cibinong
User avatar
DIMAS
Senior Master Sergeant
Senior Master Sergeant
Posts: 515
Joined: 28 Dec 2008, 19:50
Location: Ciputat

Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.

Post by DIMAS »

Om Toto dan om yang lain...

Pengalaman saya utk masalah membran yg kadang ga mau mompa fuel, memang pernah saya alamin.
Solusi saya utk saat dan s/d sekarang yaitu nyonkel dikit tuas jarum membran supaya gerakan jarum lebih besar,
karena dari pabrik, setelan tuas yg menggerakan jarum oleh membran gerakan (amplitudo) memang kecil.
Dan ternyata cukup manjur.
Salam...
User avatar
toto
Brigadier General
Brigadier General
Posts: 3447
Joined: 16 May 2007, 10:45
Location: Cibinong
Contact:

Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.

Post by toto »

DIMAS wrote:Om Toto dan om yang lain...

Pengalaman saya utk masalah membran yg kadang ga mau mompa fuel, memang pernah saya alamin.
Solusi saya utk saat dan s/d sekarang yaitu nyonkel dikit tuas jarum membran supaya gerakan jarum lebih besar,
karena dari pabrik, setelan tuas yg menggerakan jarum oleh membran gerakan (amplitudo) memang kecil.
Dan ternyata cukup manjur.
Salam...


sip deh suhu DIMAS atas tips nya, kalau yg dilakukan sekarang sama eyang di pasangin selang ngelawir ampe tengah canopy terus di isep tiup langsung deh jreng tuh mesin tapi entar mau coba juga deh yg saran DIMAS dari pada kemeng niupin membran ....

salam
User avatar
tedyBAT
Master Sergeant
Master Sergeant
Posts: 439
Joined: 16 Oct 2007, 09:05
Location: Banjarmasin
Contact:

Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.

Post by tedyBAT »

Pingin...pingin....pingin.....
User avatar
toto
Brigadier General
Brigadier General
Posts: 3447
Joined: 16 May 2007, 10:45
Location: Cibinong
Contact:

Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.

Post by toto »

tedyBAT wrote:Pingin...pingin....pingin.....


marfi kita tunggu bersama hasil karya om suhu tedyBAT .......... [-( [-( [-( ..... kayanya selambat lambatnya sebelum desember udah nongol deh di forum dengan itu pesawat idamannya sebagai hadiah natal dan tahun baru dari isteri tercinta ya om ........... :-k :-k :-k ........... saya doakan semoga cepat tercapai cita2nya om untuk bisa sharing pengalaman disini .............. MERDEKA .............. =D> =D> =D>
User avatar
dino
Major
Major
Posts: 1793
Joined: 07 Jun 2008, 18:23
Location: jatim park
Contact:

Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.

Post by dino »

toto wrote:
tedyBAT wrote:Pingin...pingin....pingin.....


marfi kita tunggu bersama hasil karya om suhu tedyBAT .......... [-( [-( [-( ..... kayanya selambat lambatnya sebelum desember udah nongol deh di forum dengan itu pesawat idamannya sebagai hadiah natal dan tahun baru dari isteri tercinta ya om ........... :-k :-k :-k ........... saya doakan semoga cepat tercapai cita2nya om untuk bisa sharing pengalaman disini .............. MERDEKA .............. =D> =D> =D>


" SETUJHA "
User avatar
dino
Major
Major
Posts: 1793
Joined: 07 Jun 2008, 18:23
Location: jatim park
Contact:

Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.

Post by dino »

SuHu simbha.... tO2 dah ganti photo propil rpnya mkn terkukuhkan sbg suhu ..... :D
User avatar
tedyBAT
Master Sergeant
Master Sergeant
Posts: 439
Joined: 16 Oct 2007, 09:05
Location: Banjarmasin
Contact:

Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.

Post by tedyBAT »

toto wrote:
tedyBAT wrote:Pingin...pingin....pingin.....


marfi kita tunggu bersama hasil karya om suhu tedyBAT .......... [-( [-( [-( ..... kayanya selambat lambatnya sebelum desember udah nongol deh di forum dengan itu pesawat idamannya sebagai hadiah natal dan tahun baru dari isteri tercinta ya om ........... :-k :-k :-k ........... saya doakan semoga cepat tercapai cita2nya om untuk bisa sharing pengalaman disini .............. MERDEKA .............. =D> =D> =D>

Harapannya seperti itu sebelum ganti tahun dah terbang DLE30 ...tapi saat ini malah kepikir conversi nitro ke gas.. apa mungkin ??? adakah yang sudah mencoba........dan satu lagi ini loh menggiurkan.....
Image
Image
Image
Displacement(cc): 4.08cc
Weight(g): 210g
Max Power(HP): 0.8hp
RPM: 2,500-17,000
Size of propeller: 9x4-10x5
Weight of plane(kg): Up to 3kg
Price: $208.10
Post Reply