Aduh sayang betul ya, pilotnya kelihatan nekat dan pemberani namun kurang perhitungan dgn type pesawatnya.., klu pesawat RC pilotnya pasti selamat, nmn klu pswt beneran kasihan pilotnya, coba pak Alex pelajari dulu via airmodelling karakter terbang pesawat yg sejenis itu mgkn tdk sampai fatal seperti itu, ..tapi apa mau di kata nasi udah jadi bubur...semoga pilotnya pak Alex bisa sembuh dan berkiprah lagi...
menurut bokap gw, dengan luka bakar disekujur tubuh yang mencapai 50%, sulit untuk dapat bertahan. tapi kita doakan semoga Pak A.S bisa bertahan dan mengudara kembali
barusan saya mendengar kabar,bahwa pa alexander supeli sang pilot super dechatlon yang jatuh tadi saat bandung airshow memerlukan darah 15 labu golongan darah O, bisa ke PMI bandung di jalan aceh atau ke RSHS langsung.. bagi teman2 yang di bandung mohon bantuannya..bagi teman2 lainnya mohon doanya untuk kepulihan pa alex..
Pitra Ratulangi wrote:Aduh sayang betul ya, pilotnya kelihatan nekat dan pemberani namun kurang perhitungan dgn type pesawatnya.., klu pesawat RC pilotnya pasti selamat, nmn klu pswt beneran kasihan pilotnya, coba pak Alex pelajari dulu via airmodelling karakter terbang pesawat yg sejenis itu mgkn tdk sampai fatal seperti itu, ..tapi apa mau di kata nasi udah jadi bubur...semoga pilotnya pak Alex bisa sembuh dan berkiprah lagi...
pesawat itu Acrobatic sertified om. bukan nekat ataupun kurang perhitungan. di forum indoflyer ada teman yang posting foto2 pesawat ini sehari sebelumnya, dan memang sudah ada flightplan nya untuk berbagai macam acrobatics kayak roll, loop bahkan sampai knife edge.
Pitra Ratulangi wrote:Aduh sayang betul ya, pilotnya kelihatan nekat dan pemberani namun kurang perhitungan dgn type pesawatnya.., klu pesawat RC pilotnya pasti selamat, nmn klu pswt beneran kasihan pilotnya, coba pak Alex pelajari dulu via airmodelling karakter terbang pesawat yg sejenis itu mgkn tdk sampai fatal seperti itu, ..tapi apa mau di kata nasi udah jadi bubur...semoga pilotnya pak Alex bisa sembuh dan berkiprah lagi...
pal Alex Supeli adalah pilot uji PT Dirgantara Indonesia, juga salah satu pilot aerobatik indonesia, selain pak Erwin mendiang ( dg SU-26 nya yg kemudian dijual ke Australia kalo gak salah, karen agak ada pilotnya lagi) yg waktu test drop load CN235 di Banten jatuh , jadi tidak ada unsur nekat dan kurang memperhitungkan disini pak