
DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.
Moderator: sudjai sarmo
- toto
- Brigadier General
- Posts: 3447
- Joined: 16 May 2007, 10:45
- Location: Cibinong
- Contact:
Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.
DIMAS, iya juga tuh kelupaan ritual buka tutup canopy utk ngerogoh needle ....terima kasih ya udah ingetin maklum rambut udah hampir putih semua ...... 

- tedyBAT
- Master Sergeant
- Posts: 439
- Joined: 16 Oct 2007, 09:05
- Location: Banjarmasin
- Contact:
Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.
toto wrote:DIMAS, iya juga tuh kelupaan ritual buka tutup canopy utk ngerogoh needle ....terima kasih ya udah ingetin maklum rambut udah hampir putih semua ......
Wahh terima kasih P. Toto sama Om Dimas....atas masukannya....
Saya malah sama sekali gak kepikir repotnya yang inline Carbi....



TQ Alot
- toto
- Brigadier General
- Posts: 3447
- Joined: 16 May 2007, 10:45
- Location: Cibinong
- Contact:
Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.
tedyBAT wrote:toto wrote:DIMAS, iya juga tuh kelupaan ritual buka tutup canopy utk ngerogoh needle ....terima kasih ya udah ingetin maklum rambut udah hampir putih semua ......
Wahh terima kasih P. Toto sama Om Dimas....atas masukannya....
Saya malah sama sekali gak kepikir repotnya yang inline Carbi....![]()
![]()
![]()
TQ Alot
ya tapi sepadan lah om soal ribet vs rapih bentuk si cowling entar nya, karena :
1. soal setting needle kalau engine sudah selesai break'in kan relatif tidak di uik2 lagi tuh needle kecuali pindah lokasi terbang yg perbedaan ketinggiannya ekstrem;
2. paling2 yang masih memerlukan kasih sayang tuh masalah membran aja kok, tapi ini terjadi biasanya karena pesawat diterbangkan/dihidupkan saja 1 bulan sekali dan pemakaian fuel tidak sampai habis akibatnya ada sisa fuel yg nangkring dan yg bikin lengket itu sebetulnya si olinya itu loh, tapi ada loh kiat2 lain untuk bisa me release tuh membran dengan praktis dan enggak ribet ............






jadi gitu deh deh om kira2nya
salam dari cibinong
- DIMAS
- Senior Master Sergeant
- Posts: 515
- Joined: 28 Dec 2008, 19:50
- Location: Ciputat
Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.
Om Toto dan om yang lain...
Pengalaman saya utk masalah membran yg kadang ga mau mompa fuel, memang pernah saya alamin.
Solusi saya utk saat dan s/d sekarang yaitu nyonkel dikit tuas jarum membran supaya gerakan jarum lebih besar,
karena dari pabrik, setelan tuas yg menggerakan jarum oleh membran gerakan (amplitudo) memang kecil.
Dan ternyata cukup manjur.
Salam...
Pengalaman saya utk masalah membran yg kadang ga mau mompa fuel, memang pernah saya alamin.
Solusi saya utk saat dan s/d sekarang yaitu nyonkel dikit tuas jarum membran supaya gerakan jarum lebih besar,
karena dari pabrik, setelan tuas yg menggerakan jarum oleh membran gerakan (amplitudo) memang kecil.
Dan ternyata cukup manjur.
Salam...
- toto
- Brigadier General
- Posts: 3447
- Joined: 16 May 2007, 10:45
- Location: Cibinong
- Contact:
Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.
DIMAS wrote:Om Toto dan om yang lain...
Pengalaman saya utk masalah membran yg kadang ga mau mompa fuel, memang pernah saya alamin.
Solusi saya utk saat dan s/d sekarang yaitu nyonkel dikit tuas jarum membran supaya gerakan jarum lebih besar,
karena dari pabrik, setelan tuas yg menggerakan jarum oleh membran gerakan (amplitudo) memang kecil.
Dan ternyata cukup manjur.
Salam...
sip deh suhu DIMAS atas tips nya, kalau yg dilakukan sekarang sama eyang di pasangin selang ngelawir ampe tengah canopy terus di isep tiup langsung deh jreng tuh mesin tapi entar mau coba juga deh yg saran DIMAS dari pada kemeng niupin membran ....
salam
- tedyBAT
- Master Sergeant
- Posts: 439
- Joined: 16 Oct 2007, 09:05
- Location: Banjarmasin
- Contact:
Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.
Pingin...pingin....pingin.....
- toto
- Brigadier General
- Posts: 3447
- Joined: 16 May 2007, 10:45
- Location: Cibinong
- Contact:
Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.
tedyBAT wrote:Pingin...pingin....pingin.....
marfi kita tunggu bersama hasil karya om suhu tedyBAT ..........









- dino
- Major
- Posts: 1793
- Joined: 07 Jun 2008, 18:23
- Location: jatim park
- Contact:
Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.
toto wrote:tedyBAT wrote:Pingin...pingin....pingin.....
marfi kita tunggu bersama hasil karya om suhu tedyBAT ..........![]()
![]()
..... kayanya selambat lambatnya sebelum desember udah nongol deh di forum dengan itu pesawat idamannya sebagai hadiah natal dan tahun baru dari isteri tercinta ya om ...........
![]()
![]()
........... saya doakan semoga cepat tercapai cita2nya om untuk bisa sharing pengalaman disini .............. MERDEKA ..............
![]()
![]()
" SETUJHA "
- dino
- Major
- Posts: 1793
- Joined: 07 Jun 2008, 18:23
- Location: jatim park
- Contact:
Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.
SuHu simbha.... tO2 dah ganti photo propil rpnya mkn terkukuhkan sbg suhu ..... 

- tedyBAT
- Master Sergeant
- Posts: 439
- Joined: 16 Oct 2007, 09:05
- Location: Banjarmasin
- Contact:
Re: DLE-30, Review of the New 30cc Gasoline Engine.
toto wrote:tedyBAT wrote:Pingin...pingin....pingin.....
marfi kita tunggu bersama hasil karya om suhu tedyBAT ..........![]()
![]()
..... kayanya selambat lambatnya sebelum desember udah nongol deh di forum dengan itu pesawat idamannya sebagai hadiah natal dan tahun baru dari isteri tercinta ya om ...........
![]()
![]()
........... saya doakan semoga cepat tercapai cita2nya om untuk bisa sharing pengalaman disini .............. MERDEKA ..............
![]()
![]()
Harapannya seperti itu sebelum ganti tahun dah terbang DLE30 ...tapi saat ini malah kepikir conversi nitro ke gas.. apa mungkin ??? adakah yang sudah mencoba........dan satu lagi ini loh menggiurkan.....



Displacement(cc): 4.08cc
Weight(g): 210g
Max Power(HP): 0.8hp
RPM: 2,500-17,000
Size of propeller: 9x4-10x5
Weight of plane(kg): Up to 3kg
Price: $208.10