saran oom sepertinya dudukan edfnya terlalu ngedrag....setau saya kalo mau buat pesawat pake edf juga harus diperhatikan aspek streamline (maap kalo salah) ruang aliran udara didalamnya....dibuat seperti body biola gitu yang memaksimalkan seluruh udara yang terhisap langsung ke edf-nya....sehingga thurst yang dihasilkan bisa lebih optimal dan tidak ada yang terbuang sia-sia (karena efek drag)
seperti gambar tersebut kira-kira.......
ini murni pendapat saya....kalau saya masih salah mohon masukan dari para suhu-suhu sekalian....
bener om Fajar, biar tenaga maksimal aliran udaranya juga harus maksimal keluar masuknya... kalau bisa tidak ada area yg menyudut yg mengakibatkan udara tidak maksimal bergerak aliar menjadi drag
fadliputra wrote:berarti g pengaruh klu lobang kluar'a 2 dan lobang'a besar ya...?
mungkin juga ada pengaruhnya...prinsipnya...kalo mau edf (lagi2 pake logika anak2 nich) seperti sedotan oom....kalo ngisep nya gak bener...pasti minumannya sedikit yang terhisap, apalagi kalo bocor sedotannya (ruang udara upayakan tertutup rapat). kalo masalah keluarannya terlalu besar mungkin bisa jadi faktor yang memecah thurts dengan tidak baik (apalagi kalo gak proporsional buatnya) takutnya ngaruh ma thurstnya...
Syafik wrote:bener om Fajar, biar tenaga maksimal aliran udaranya juga harus maksimal keluar masuknya... kalau bisa tidak ada area yg menyudut yg mengakibatkan udara tidak maksimal bergerak aliar menjadi drag
udara bergerak liar=drag buat thurst sip oom syafik....saya juga tadi maunya ngomong gitu heheheh *ngeles*
fadliputra wrote:apa harus di ubah 1 lubang aja om,,, ?
gak juga siich....bisa dua lubang tapi masing2 lubang dibuatin alur cabangan dari edf....sehingga udara bisa tersalur dengan maksimal.....gak ada yang sia-sia nabrak sudut2.... tapi saya lebih setuju diutamakan yang arus inputnya dulu, dibuat alur yang baik sehingga thurst output bisa maksimal....