...... ....... om suhu WR kok ane ikut diseret seret, kan aye cuman orang pinggiran alias anak singkong dari cikempong doang yg demennya ngerusak tatanan dan masih untung kalo bisa dibalikin .... udah deh ampun suhu ada yang lebih suhu banding ame ane nyang masih magang doangan
Jangan diganti pakdhe , avatarnya sudah mantap pisan ... Kalau diganti nanti aye pangling ...
btw , kalau pakdhe anak singkong , berarti aye termasuk anak eh om2 "yesterday afternoon" dong ??? ( nyang penting bukan om2 senang hihihi )
note : Kalau level suhu itu masih biasa , kalau sudah level "pakdhe" / level "abah" itu sudah level "panutan" artinya orang yang dituakan ( bukan orangnya sudah tua lho ) , yang dianggap sudah kenyang dengan asam garam kehidupan .
....glow plug....... ..kalo di 'tembak' dgn hv , masih akan tetep ada "delay" untuk nyala .....dan glowplug sendiri akan tetep dlm kondisi "nyala" stl mesin hidup (effek pembakaran)..., jadi mungkin yg diperlukan adl rangkaian 'timing' yg berguna untuk menjaga 'nyala' glowplug tetep optimum * . zaman mingsih pake fuel oplosan methanol dan castor oil (minjak djarak) alias tjap "DW" ,mesin sulit hidup kalo oplosannja ndak tepat atawa dapet methanolnja djelek = pengapian atawa njala apinya endjin ketjil .
*pada rpm rendah pengapian (penyala'an) hidup ,pada rpm tinggi mati supaya hemat glowplug , =suhu tinggi akan merusak kawat nicrome / nikelin didalamnya ......
NF wrote:*pada rpm rendah pengapian (penyala'an) hidup ,pada rpm tinggi mati supaya hemat glowplug , =suhu tinggi akan merusak kawat nicrome / nikelin didalamnya ......
Inggih pakdhe ... Aye pikir juga begitu ... Apa Saia pasang sensor temperatur saja ya buat meng-on/off kannya ?? Mungkin sistem onboard glow driver yang biasa saja pun cukup ..
ternyata di GRAGE FORUM banyak para ahli yg bisa menemukan dan koordinasi dan rapat dgn style : , , , , , , , , , , , ilmu , ilmu dan ...lengkap terkoneksikan dgn ....., juga banyak dan